Minggu, 28 April 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| 3 Orang Dilarikan ke RS, Mobil Terjun ke Jurang 20 Meter di Kampar | | Resmi Daftar Calon Bupati Siak ke PDI P, Afni Hari Senin Lanjut ke PKB | | Irjen Rachmad Wibowo Kapolda Sumatera Selatan, Tegaskan Penyidiknya Bekerja Profesional dan Proporsional Tangani Perkara | | Pemkab Siak Mendukung Dan Menyambut Dengan Baik PSN Pada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group Harap Husni Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat. | | Kepsek SMAN 2 Sembawa Banyuasin Menolak Jurnalis Sampai Satpam Halang - Halangi Wartawan, Diduga Ada Penyimpangan Dana Bos | | Pemkab Siak Merevisi RDTR Kawasan Perkotaan, Dinamika Pembangunan Pesat
 
Alfedri; Melalui Forum Pembauran Kebangsaan Dapat Ciptakan Pemilu dan Pilkada Damai Tahun 2024
Kamis, 01-02-2024 - 08:35:44 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Bupati Siak Alfedri bacakan naskah pengukuhan Pengurus 14 Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Se Kabupaten Siak Periode 2024-2029 dan juga berkomitmen melalui deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai Tahun 2024, Rabu (31/01/2024) di balai rung datuk empat suku komplek abdi praja, Kabupaten Siak, Riau.

Bupati Alfedri mengingatkan kepada seluruh ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang baru saja dilantik, mari berkontribusi di tengah masyarakat menjaga kerukunan, khusus kabupaten Siak ini memiliki ragam suku bangsa sebab ada kegiatan indutri terbesar se asia, oleh karena itu mari kita jaga dan pelihara kerukunan masyarakat kita.

Harapannya tercipta ketentraman, kesejukan, kedamaian dan saling menjaga dan hormat menghormati sesama insan suku, agama dan keprcayaan baik di tingkat kecamatan dan kampung. 

"Ini dengan berdasarkan peraturan menteri dalam negeri (permendagri) nomor 34 tahun 2006 tentang penyelenggaraan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) telah terbentuk di kabupaten Siak," ungkap Alfedri. 

Bahwa pembauran kebangsaan merupakan bagian penting dari kerukunan masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, agar dapat mendorong terwujudnya dan diselenggarakan forum pembauran kebangsaan di daerah. 

Selain itu Alfedri berpesan, jadikanlah FPK ini sebagai wadah untuk saling berinteraksi, saling kenal mengenalkan untuk kebersamaan agar tercipta keharmonisan dan keamanan ditengah-tengah masyarakat baik antar Forum-forum terkait lainnya yang sudah ada di kabupaten Siak. 

Mari kita ciptakan kondisi damai, sejuk, tentram bersama masyarakat untuk terlaksananya Pemilu Damai di tahun politik ini menjadikan kita satu tujuan. 

Selamat kepada bapak ibu FPK yang baru saja di lantik untuk meneruskan visi misi Forum, dan kepada pengurus sebelumnya kami ucapka terimakasih telah mengabdikan diri melalui Forum Pembauran Kebangsaan ini sungguh sangatlah mulia, karena menciptakan kedamaian dan saling jaga menjaga di tengah-tengah ragam etnis, suku dan budaya masyarakat.

Dalam hal ini Haji Sukijo selaku ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Siak mengatakan, mari kita ikut serta dan berkomitmen bersama-sama untuk satu tujuan terlaksananya pemilihan umum di tahun 2024 ini berjalan Damai dan lancar. 

Terimakasihh kami ucapkan kepada Bapak Bupati Siak telah mendukung terbentuknya FPK kabupaten Siak ini dan juga telah memprakarsai Forum ini, tentunya FPK miliki visi dan misi, mendukung sepenuhnya dan terlaksananya pembangunan nan merata di segala bidang sampai pada seluruh lapisan masyarakat dengan beragama-ragam suku, etnik dan budaya. 

Di akhir sesi pelantikan Bupati Siak bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan seluruh ketua FPK kecamatan dan kabupaten Siak  tanda tangani deklarasi Pemilu Damai tahun 2024. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Alfedri; Melalui Forum Pembauran Kebangsaan Dapat Ciptakan Pemilu dan Pilkada Damai Tahun 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 3 Orang Dilarikan ke RS, Mobil Terjun ke Jurang 20 Meter di Kampar
    02 Irjen Rachmad Wibowo Kapolda Sumatera Selatan, Tegaskan Penyidiknya Bekerja Profesional dan Proporsional Tangani Perkara
    03 Pemkab Siak Mendukung Dan Menyambut Dengan Baik PSN Pada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group Harap Husni Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat.
    04 Kepsek SMAN 2 Sembawa Banyuasin Menolak Jurnalis Sampai Satpam Halang - Halangi Wartawan, Diduga Ada Penyimpangan Dana Bos
    05 Pemkab Siak Merevisi RDTR Kawasan Perkotaan, Dinamika Pembangunan Pesat
    06 BB Narkoba Senilai Rp89 M Dimusnahkan, Disaksikan 17 Tersangka Jaringan Internasional
    07 Kabar Duka, Indra Mukhlis Adnan Bupati Indragiri Hilir 2 Periode, Meninggal Dunia
    08 Resmi Daftar Calon Bupati Siak ke PDI P, Afni Hari Senin Lanjut ke PKB
    09 Bupati Bengkalis Berikan Pembekalan ke 186 JCH Rayon Bengkalis, Berpesan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji
    10 Indonesia Cetak Sejarah, Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024
    11 46 Paket Sabu-Sabu Diamankan dari Pengedar DiKebun Sawit
    12 Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang
    13 Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
    14 Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
    15 Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru
    16 Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman
    17 Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
    18 BUMN China Akan Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatra Pekan Depan
    19 Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Bupati Bengkalis Menabuh Kompang Bertanda MTQ Dimulai
    20 68 Peserta Kafilah Bengkalis di Dumai Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Kasmarni
    21 Pasca libur lebaran, Seluruh Satuan Pendidikan Sudah Harus Kembali Masuk Pada Tanggal 22 April 2024
    22 Momen Jokowi dan Paloh Ngobrol Akrab di Acara Nikahan, Di Unggah Elite NasDem
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI