Sabtu, 27 April 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Resmi Daftar Calon Bupati Siak ke PDI P, Afni Hari Senin Lanjut ke PKB | | Irjen Rachmad Wibowo Kapolda Sumatera Selatan, Tegaskan Penyidiknya Bekerja Profesional dan Proporsional Tangani Perkara | | Pemkab Siak Mendukung Dan Menyambut Dengan Baik PSN Pada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group Harap Husni Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat. | | Kepsek SMAN 2 Sembawa Banyuasin Menolak Jurnalis Sampai Satpam Halang - Halangi Wartawan, Diduga Ada Penyimpangan Dana Bos | | Pemkab Siak Merevisi RDTR Kawasan Perkotaan, Dinamika Pembangunan Pesat | | BB Narkoba Senilai Rp89 M Dimusnahkan, Disaksikan 17 Tersangka Jaringan Internasional
 
AKBP Asep Sujarwadi Bersinergi Dengan TNI, Apel Bersama Wujudkan Cooling System Jelang Pemilu 2024
Rabu, 03-01-2024 - 19:29:14 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. selaku Kapolres Siak melaksanakan apel pagi bersama Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han beserta personel gabungan, Rabu (3/11/2024) di lapangan Mako Kodim 0322/ Siak, Riau.

Hal ini dilakukan untuk persiapan pengamanan pemilu damai 2024 yang akan datang, serta mewujudkan Cooling System kepada masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Asep Sujarwadi menyampaikan bahwa polri tidak akan mampu berdiri sendiri tanpa bergandengan dengan instansi pemerintah lainnya, bersinergi dengan TNI merupakan hal yang harus dilakukan. 

"Polri dan TNI harus seiring sejalan, dan memiliki satu tujuan dalam mengamankan pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan, dan kami Polres Siak dengan Kodim 0322/ Siak telah berkomitmen untuk tujuan itu," ungkap Asep Sujarwadi.

Asep juga memaparkan bahwa apel bersama ini bukan kali ini saja dilakukan, tapi sudah sering dilaksanakan, selain kesiapan untuk pengamanan pemilu tahun 2024, tujuan lainnya adalah untuk semakin mempererat silaturahmi antar personel Polres Siak dengan personel Kodim 0322/Siak.

Kapolres Siak juga menyampaikan bahwa kekompakan yang sudah terjalin harus terus ditingkatkan, menjalin sinergi tidak hanya antara Polri dan TNI saja tapi, juga dengan masyarakat. Ia juga menegaskan bahwa TNI POLRI harus hadir di tengah masyarakat untuk membangun negeri yang maju, aman dan kondusif.

"Kami juga menyampaikan kepada seluruh personel yang hadir saat apel bersama, bahwa setiap personel harus saling monitor perkembangan situasi, baik isu - isu yang berkembang dimasyarakat maupun isu - isu yang berkembang di media sosial, personel TNI POLRI harus mampu meredam dan memberikan pemahaman kepada masyarakat apabila ada isu atau berita hoax yang berkembang," jelasnya Asep Sujarwadi.

Ia juga menegaskan bahwa setiap pribadi personel POLRI dan TNI harus bijak dalam menggunakan media sosial, baik itu dalam memposting maupun menanggapi apapun itu di media sosial. Karna pada prinsipnya TNI POLRI itu harus netral dan sebagai garda terdepan dalam mengamankan dan menjaga stabilitas keamanan jelang pemilu tahun 2024.

Kegiatan apel bersama ini terlaksana dengan penuh hikmat dan ditutup dengan saling bersalaman antara seluruh personel TNI POLRI yang hadir pada saat itu, dan dilanjutkan dengan momen foto bersama. 

Laporan: Ferdy



 
Berita Lainnya :
  • AKBP Asep Sujarwadi Bersinergi Dengan TNI, Apel Bersama Wujudkan Cooling System Jelang Pemilu 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Irjen Rachmad Wibowo Kapolda Sumatera Selatan, Tegaskan Penyidiknya Bekerja Profesional dan Proporsional Tangani Perkara
    02 Pemkab Siak Mendukung Dan Menyambut Dengan Baik PSN Pada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group Harap Husni Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat.
    03 Kepsek SMAN 2 Sembawa Banyuasin Menolak Jurnalis Sampai Satpam Halang - Halangi Wartawan, Diduga Ada Penyimpangan Dana Bos
    04 Pemkab Siak Merevisi RDTR Kawasan Perkotaan, Dinamika Pembangunan Pesat
    05 BB Narkoba Senilai Rp89 M Dimusnahkan, Disaksikan 17 Tersangka Jaringan Internasional
    06 Kabar Duka, Indra Mukhlis Adnan Bupati Indragiri Hilir 2 Periode, Meninggal Dunia
    07 Resmi Daftar Calon Bupati Siak ke PDI P, Afni Hari Senin Lanjut ke PKB
    08 Bupati Bengkalis Berikan Pembekalan ke 186 JCH Rayon Bengkalis, Berpesan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji
    09 Indonesia Cetak Sejarah, Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024
    10 46 Paket Sabu-Sabu Diamankan dari Pengedar DiKebun Sawit
    11 Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang
    12 Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
    13 Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
    14 Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru
    15 Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman
    16 Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
    17 BUMN China Akan Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatra Pekan Depan
    18 Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Bupati Bengkalis Menabuh Kompang Bertanda MTQ Dimulai
    19 68 Peserta Kafilah Bengkalis di Dumai Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Kasmarni
    20 Pasca libur lebaran, Seluruh Satuan Pendidikan Sudah Harus Kembali Masuk Pada Tanggal 22 April 2024
    21 Momen Jokowi dan Paloh Ngobrol Akrab di Acara Nikahan, Di Unggah Elite NasDem
    22 Tewas Terbawa Arus Air Laut Yang Sedang Pasang Saat Bekerja
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI