Jum'at, 14 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 | | Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 | | AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa | | Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal | | Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto | | Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
 
Donasi Membasuh Luka Palestina Tembus Rp1, 3 Milyar, saat ini terbesar se - Indonesia
Senin, 13-11-2023 - 09:06:07 WIB

TERKAIT:
   
 

JAKARTA, DELIK RIAU - Bupati Siak Alfedri menyerahkan secara langsung dana bantuan Kemanusiaan Palestina tahap pertama, kepada ketua Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat, di Aula Achmad Subianto, Kantor Baznas RI, Jakarta, Minggu (12/11/2023).

Penggalangan Dana Kemanusiaan Palestina tahap pertama, yang dimulai dari 18 Oktober hingga 10 November 2023, dana yang terkumpul sejumlah Rp. 1.350.000.000 diserahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI). 

Achmad Sudrajat mengapresiasi dengan diserahkannya langsung Infak Kemanusiaan Palestina dengan jumlah yang luar biasa Rp1,3 milyar.

"Pemberian bantuan Rp1, 3 M oleh Baznas Kabupaten Siak dan Pemerintah Kabupaten Siak ini, merupakan sejarah bantuan terbesar yang diserahkan oleh Baznas Kabupaten / Kota maupun Provinsi di Indonesia saat ini," ucap Achmad. 

Lanjutnya, dalam minggu ini, bantuan tersebut segera dikirim tim Baznas tanggap bencana ke Mesir, kemudian lanjut melalui jalur Gaza. 

" Insyaallah pengiriman bantuan dari Siak, nanti akan kami berikan tulisan khusus dari Baznas dan Pemerintah Kabupaten Siak," jelas Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional itu.

Selain itu, Achmad Sudrajat juga mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Siak, sebagai Baznas dengan jumlah pengumpulan dan Pengelolaan zakat terbaik. Sehingga Baznas Kabupaten Siak sudah ditunjuk dan direkomendasikan oleh Baznas RI untuk menjadi tempat belajar ataupun pilot Projek bagi Baznas lainnya. 

"Kalau di Jawa perkembangannya memang cepat, akan tetapi kalau diluar pulau Jawa Baznas Kabupaten Siak The best pokoknya. Ini merupakan contoh gerakan murni antara Baznas, Pemerintah dan masyarakat yang berhasil. Ini merupakan contoh di seluruh Indonesia, jika gerakan zakat dilaksanakan bersama-sama, maka tidak akan ada lagi orang miskin," tutupnya. 

Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur hari ini bisa menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan Palestina kepada Baznas RI. 

"Alhamdulillah hari kami bersama Ketua Baznas Kabupaten Siak beserta rombongan, menyerahkan secara langsung donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina dari masyarakat, Pemerintah dan Baznas Kabupaten Siak.

Kepada Baznas RI yang di sebut Gerakan Pelayanan Zakat Membasuh Luka Palestina yang diterima langsung oleh Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat," kata Alfedri. 

Masih kata Alfedri, Donasi / Bantuan / Infak tahap pertama ini, terkumpul dana sejumlah sejumlah Rp. 1.350.000.000. Dan nantinya akan dilanjutkan tahap kedua yang dimulai dari tanggal 13 November hingga akhir November. 

"Untuk tahap kedua ini, nantinya kami akan menggerakkan ASN, Honorer, hingga ke perangkat Kampung se - Kabupaten Siak. Mudah-mudahan tahap kedua ini bisa mencapai 2 Miliar. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina baik di bantuan kemanusiaan dan bantuan perjuangannya," harap Alfedri. 

Alfedri menjelaskan, bantuan tersebut terkumpul karena ada semangat Baznas Kabupaten Siak dan Pemerintah Kabupaten Siak serta masyarakat untuk membantu saudara-saudara di Palestina. 

"Bantuan tersebut dimulai dari adanya Infak Jum’at untuk Palestina dan dilanjutkan dengan di setiap acara maupun ivent yang ada di Kabupaten Siak, kami terus menghimpun dan mengumpulkan donasi maupun bantuan untuk Palestina," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, juga hadir Kepala Divisi Penguatan Pengumpulan Baznas RI Ahmad Badrun Kosasih, Kepala Divisi Penguatan Pendistribusian Baznas RI Iqbal Ramadhan. Dan Ketua Baznas Siak Samparis Bin Tatan, Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Siak Syukron Wahib, Kepala Pelaksana Sutarno Nurdianto, Kepala Bidang Pengumpulan Mahmuda. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Donasi Membasuh Luka Palestina Tembus Rp1, 3 Milyar, saat ini terbesar se - Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    02 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    03 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    04 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    05 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    06 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    07 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    08 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    09 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    10 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    11 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    12 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    13 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
    14 Pengedar Shabu Ditangkap di Bandara SSK Pekanbaru
    15 Seorang Pria Terduga Kasus Penganiayaan Karyawan PT SRL, Berhasil Diungkap Polsek Rangsang
    16 Penandatanganan MoU Terkait Kerjasama Dibidang Pembangunan Dan Kebudayaan
    17 Bupati Dan Wabup Siak Terima Gelar, Bawa Kota Siak Berkemajuan
    18 Bupati Siak Raih Penghargaan Bupati Aspiratif, Malam Puncak HUT JMSI Award 2024
    19 Kunjungan Pj Bupati Batubara Ke Siak Kota Istana
    20 Tanah Adalah Mama, Suku Awyu: Tanah adalah Rekening Abadi Kami, Soal
    21 Berkedok Panti Pijet di 3 Lokasi, 7 Orang Diamankan Satpol Pp Siak
    22 Pengecer Shabu Disiak Ditangkap Polisi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI