Jum'at, 14 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 | | Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 | | AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa | | Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal | | Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto | | Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
 
Ratusan Buruh Datangi PT BIM Tuntut Pekerjaan, Kedua Belah Pihak Memiliki Legalitas
Kamis, 02-11-2023 - 17:09:42 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Ratusan Anggota Buruh Pekerja FSPTI-KSPSI yang di Ketuai Unggal Gultom Kabupaten Siak mendatangi PT Berlian Inti Mekar (BIM) yang terletak di Kampung Dayun Kecamatan Dayun, Kamis (02/11/2023) Kabupaten Siak, Riau.

Hasil pantauan dilapangan terlihat aparat Kepolisian dari Polres Siak dan Anggota LLMB Kecamatan Dayun serta Siak ikut turun kelokasi.

Sekjend DPC FSPTI-KSPSI Siak Surkani Sinaga, saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangan kami ke PT BIM beberapa hari ini mulai tanggal Kamis 01 s/d 03 yang pertama yaitu menyangkut tentang lambang logo dan nama FSPTI bahwasanya milik Surya Bakti batu bara terkait dengan itu, maka kami yang ada di PT. BIM adalah memiliki hak adanya kesepakatan kerjasama antara PT BIM dengan FSPTI PUK FSPTI PT BIM.

"Kita meminta kepada Maneger PT. BIM Dayun untuk berbagi pekerjaan dilokasi, namun dari pihak sebelah tidak ingin berbagi. Mereka maunya menikmati sendiri urusan pekerjaan, masalah lambang dan logo yang mereka gunakan bahwasanya lambang dan logo itu adalah miliki kita berdasarkan hak Intelektual kekayaan organisasi," ujar Surkani.

Lebih lanjut Surkani mengatakan bahwa kami juga berharap kepada pihak Menejemen PT. BIM agar di anulir kembali masalah KKB itu.

"Tapi Alhamdulillah, hari ini sudah di akui meskipun kedua belah pihak tidak ada kata sepakat tapi di kelola oleh Desa sepenuhnya menjelang lima hari Ketua DPD dan Ketua DPC pulang dari Jakarta," jelasnya.

Ditanya, tentang tanggapan dari pihak PT BIM Surkani Sinaga menjawab, memberikan sepenuhnya kepada Desa karna di anggap semuanya kedua belah pihak memiliki legalitas yang sama meskipun mereka tidak memiliki hak atas lambang logo dan nama namun mereka sudah pernah membuat KKB dengan Perusahaan.

"Namun begitu, KKB tersebut bukanlah milik mereka maka harus di anulirkan kembali di tahan kembali agar jangan di salahgunakan nama logo dan lambang yang kita miliki sebut," ujar Surkani.

Kami juga berharap kedepanya buruh itu adalah buruh FSPTI jadi bersatulah kembali tidak ada kubu-kubuan. kubu A kubu B kubu C FSPTI itu cuma satu tidak ada dua lisme tidak ada kepimpinan si A.

"Yang ada kepimpinan FSPTI itu adalah Surya Bakti Batu Bara untuk pusatnya untuk Provinsinya Kasten Harianja kalau untuk kabupaten siaknya adalah Unggal Gultom," ungkap Surkani.

Hal senada disampaikan Korwil Siak FSPTI-KSPSI Rofa'i mengatakan, menurut dia yang telah tercatat di Menkumham dan menteri tenaga kerja untuk sementara ini yang berhak Kasten Harianja DPC Unggal Gultom. 

"Maka dari itu kami Sebagai korwil Dari Siak l mengakui bahwa Surya Bakti Batu Bara untuk pusat untuk Provinsi Kasten Harianja Siak adalah Unggal Gultom," sebut Rofa'i ini.

Sementara itu, Manejer PT BIM Risdiansyah Putra ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsappKamis (2/11/2023) tentang kedatangan anggota buruh pekerja di FSPTI-KSPSI ke perusahaan nya itu, belum memberikan jawaban Hingga berita ini terbit. (fer)



 
Berita Lainnya :
  • Ratusan Buruh Datangi PT BIM Tuntut Pekerjaan, Kedua Belah Pihak Memiliki Legalitas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    02 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    03 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    04 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    05 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    06 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    07 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    08 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    09 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    10 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    11 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    12 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    13 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
    14 Pengedar Shabu Ditangkap di Bandara SSK Pekanbaru
    15 Seorang Pria Terduga Kasus Penganiayaan Karyawan PT SRL, Berhasil Diungkap Polsek Rangsang
    16 Penandatanganan MoU Terkait Kerjasama Dibidang Pembangunan Dan Kebudayaan
    17 Bupati Dan Wabup Siak Terima Gelar, Bawa Kota Siak Berkemajuan
    18 Bupati Siak Raih Penghargaan Bupati Aspiratif, Malam Puncak HUT JMSI Award 2024
    19 Kunjungan Pj Bupati Batubara Ke Siak Kota Istana
    20 Tanah Adalah Mama, Suku Awyu: Tanah adalah Rekening Abadi Kami, Soal
    21 Berkedok Panti Pijet di 3 Lokasi, 7 Orang Diamankan Satpol Pp Siak
    22 Pengecer Shabu Disiak Ditangkap Polisi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI