Minggu, 23 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14 | | Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti | | FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri | | Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak | | Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan | | Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
 
Membuka Pelatihan Paskibraka Kab. Siak 2023, Ini Kata Fauzi Asni
Kamis, 03-08-2023 - 23:08:50 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Siak mengadakan pelatihan bagi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

"Tugas Paskibraka ini adalah tugas yang mulia, selain dilatih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih ketika peringatan HUT RI, kalian juga dilatih untuk membentuk karakter yang disiplin, berjiwa pancasila dan cinta tanah air". Demikian yang disampaikan Fauzi Asni dalam sambutannya mewakili Bupati Siak pada pembukaan Pelatihan Paskibraka, Kamis (3/8/2023) di Aula Hotel Grand Royal, Kabupaten Siak, Riau.

"Kita memang tidak ikut dalam perang melawan penjajah menggunakan bambu runcing, tapi semangat juang para pahlawan itulah yang wajib kita tanamkan dalam diri kita," tambahnya.

Lebih lanjut, Fauzi berharap pelatihan ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi  Calon Paskibraka, karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan seperti ini. Memaksimalkan ikhtiar, serta kemampuan dalam menerima apa yang diajarkan oleh Pelatih dan Pembina.

"Saya berpesan kepada seluruh Panitia, Pelatih dan Pembina, terutama kepada petugas medis agar dapat menjaga kondisi kesehatan Calon Paskibraka. Supaya ketika bertugas nanti tetap dalam kondisi yang prima, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik," sebutnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Siak, Syamsurizal menyampaikan bahwa merupakan tahun pertama kegiatan ini berpindah penyelenggaraannya di Kesbangpol. Karena sebelumnya, kegiatan ini diselenggarakan di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak.

Dan juga menurutnya, ada yang berbeda dengan penyelenggaraan seleksi Calon Paskibraka tahun ini. Sebelumnya seleksi Calon Paskibraka masih dilakukan secara manual, namun sekarang pendaftaran dan seleksinya sudah melalui online. 

"Tecatat yang mendaftar tahun ini sebanyak 355 orang pelajar yang berasal dari SMA sederajat yang ada di Kabupaten Siak. Dan yang lolos menjadi Calon Paskibraka Siak sebanyak 30 orang, terdiri dari 15 Putra dan 15 Putri," jelasnya.

Ditambahkan Syamsurizal, sementara untuk seleksi Tingkat Provinsi, Kabupaten Siak mengirim 4 orang pelajar (2 Putra dan 2 Putri). Dan yang lolos seleksi adalah 3 orang (1 Putra dan 2 Putri).

"Pelatihan ini akan berlangsung mulai tanggal 3-17 Agustus, dan Calon Paskibraka akan di inapkan di Hotel Grand Royal Siak. Sementara untuk Pelatih dan Pembina diambil dari unsur TNI, Polri, OPD dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Siak", tutupnya. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Membuka Pelatihan Paskibraka Kab. Siak 2023, Ini Kata Fauzi Asni
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14
    02 Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti
    03 FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri
    04 Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak
    05 Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan
    06 Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
    07 Puluhan Personil Polres Siak Goro Bersihkan Rumah Ibadah, Sambut Hari Bhayangkara Ke-78
    08 Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Yang Membutuhkan, Polsek Minas Anjangsana Dan Berikan Bantuan Bansos
    09 Hut Bhayangkara Ke-78 Dan Menjelang PSU Pemilu 2024 Pastikan Aman Dan Kondusif, Polrea Meranti Laksanakan Patroli Blue Light
    10 Sambut Hari Bhayangkara ke 78 di Polres Siak, Lomba Polisi Cilik dan PBB tingkat SLTP Ikut Meriahkan
    11 Sosialisasi dari BPJS Kesehatan Personel Kodim 0322/Siak
    12 Peletakan Batu Pertama Gedung Penyimpanan dan Dermaga Kejaksaan Negeri Siak
    13 Kota Pariaman Salat Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Merdeka
    14 Buka Turnamen TROFEO CUP 1 Laga Pertama All Start Melawan PT.KTU, Sekaligus Resmikan Stadion Mini Sri Bijuangsa
    15 Coba-Coba Jadi Bandit Jalanan, 14 Remaja Riau Begal Motor Dan Todongkan Pisau
    16 Usung Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis, PKB Terbitkan SK
    17 Panitia Kurban di Riau Temukan 2 Janin Dalam Perut Sapi Jantan
    18 Siak Salah Satu Tujuan Pelayaran KRI Dewaruci, Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024
    19 WNA Asal Jerman Diamankan Polsek Kuta, Lakukan Penganiayaan Dan Pengerusakan Villa
    20 Tembakan Peringatan, Residivis Bongkar Rumah Diringkus Polsek Minas
    21 Polsek Kuantan Hilir Berhasil Diringkus Dua Pelaku Narkoba
    22 Bantu Masyarakat Meranti, Aliansi Melayu Tionghua Berikan Sembako Murah
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI