Sabtu, 24 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Bupati Siak Resmikan Water Park Bianglala | | Bupati Siak apresiasi RSUD Tengku Rafian Bahagiakan Anak Yatim | | Bupati Siak Lakukan Kesepakatan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Siak, Guna Mencegah Penyimpangan Penggunaan Anggaran tahun 2024 | | Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji | | Sekda Arfan; Mari Jadikan Rasulullah Suri Tauladan Umat | | Akhirnya Masyarakat Kampung Minas Timur Rasakan Air Bersih
 
Cuaca Ekstrem Wabup Husni Ingatkan Warga Selalu Waspada
Senin , 15-05-2023 - 19:39:33 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Wakil Bupati Siak Husni Merza  mengingatkan seluruh masyarakat kabupaten Siak untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat dalam dua minggu terakhir kondisi cuaca di kabupaten Siak cukup ekstrem.

Sikap waspada sangat penting untuk mengetahui kemungkinan potensi bencana yang kemungkinan terjadi di sekitar tempat tinggal.

“Kami imbau kepada masyarakat, agar selalu waspada terutama pada saat kondisi cuaca ekstrem saat ini. Terkhusus bagi perokok agar tidak buang puntung rokok sembarangan, yang dapat menimbulkan kebakaran. Kami ingatkan agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan dari dampak cuaca ekstrim ini,” ujar Wahup Husni di temui di Siak, Senin (15/5/2023).

Wabup Husni juga meminta Kepala BPBD Siak untuk menyiapkan surat edaran untuk  kecamatan-kecamatan. Dengan tujuan mengingatkan selalu siap siaga, terutama alat-alat kebakaran yang ada di desa-desa yang rawan bencana api.

“Itu supaya di cek semua alat-alat pemadam kebakarannya, jangan sampai nanti ketika sudah terjadi kebakaran baru kita sibuk ternyata alat yang mau kita gunakan rusak,” ujarnya.

Wabup Husni juga menceritakan saat dirinya menghadiri acara di sejumlah kecamatan, cuaca panas terpantau di mobilnya, bervariasi, di tualang 35 c, Lubuk Dalam 33 c dan Bungaraya 33 c. Artinya kondisi ini sangat panas.

"Kemari saya acara di Tualang, itu di mobil suhu terpantau 35 derajat celsius, artinya ini sangat panas. Saya hadir di Bungaraya suhu udara mencapai 33 c. Kami juga mengingatkan masyarakat tidak membakar lahan atau kebun diatas gambut, apa lagi di bakar kemudian di tinggal, ini yang berbahaya,” kata dia.

Wabup Husni juga berharap kepada ASN maupun Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak untuk bersama-sama menjaga kondisi ini, serta menjadi agen menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari akibat cuaca ekstrem ini.

“Berdasarkan laporan BMKG Riau, ini belum puncaknya, di perkirakan puncaknya, di bulan Agustus, untuk itu kita harus waspada. Saya juga berharap kepada ASN dan honorer sama-sama menjaga kondisi ini. Dengan menyebarkan informasi yang benar dan mengedukasi masyarakat,” tutupnya. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Cuaca Ekstrem Wabup Husni Ingatkan Warga Selalu Waspada
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Siak Resmikan Water Park Bianglala
    02 Bupati Siak apresiasi RSUD Tengku Rafian Bahagiakan Anak Yatim
    03 Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji
    04 Bupati Siak Buka Musrenbang Dan Rembuk Stunting tingkat Kecamatan Sungai Mandau
    05 Sempena HPN 2024, GAPKI dan PWI Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Jurnalis Muda Indonesia
    06 Bupati Siak Lakukan Kesepakatan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Siak, Guna Mencegah Penyimpangan Penggunaan Anggaran tahun 2024
    07 Bupati Alfedri Menjadi Pembina Upacara, Sempena Upacara Pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024
    08 Hadiri Milad DDII ke - 57, ini harapan Wabup Husni
    09 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    10 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    11 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    12 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    13 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    14 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    15 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    16 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    17 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    18 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    19 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    20 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    21 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    22 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI