Rabu, 01 Februari 2023
Follow Us ON :
 
 
 
| Ketua DPRD Siak Angkat Bicara Terkait Pekerja Tewas Di PT BSP | | Wabup Siak Jadi Pembina Apel Senin Bersama, Ini Pesan Husni | | Audensi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni Akan Hadir Pelantikan JMSI | | Sempena HPN Ke-77, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka | | Bupati Afrizal Sintong Resmikan Rumah Sakit Awal Bros yang Termegah dan Terlengkap di Rohil | | MPC PP Bengkalis Utus 22 Anggota Ikuti Diklat Kaderisasi
 
Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan
Kamis, 24-11-2022 - 19:14:44 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Wakil Bupati Siak Husni  Merza membuka Sosialisasi Pengelolaan Pemberdayaan dan Pengembangan Harta Benda Wakaf (Optimalisasi Gerakan Wakaf Seribu Sehari), Kamis (24/11/22) di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Riau.

Kegiatan yang di taja Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Siak, diikuti oleh perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. Bertujuan untuk mengoptimalkan gerakan wakaf seribu rupiah perhari.

Dalam arahannya Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan, gerakan wakaf seribu rupiah perhari menjadi kerja dan amal bersama. Untuk terus memotivasi setiap OPD dalam memaksimalkan pengumpulan wakafnya.

"Makanya digerakkan semua OPD, saya juga akan mengecek nanti OPD mana saja yang belum terlibat dan OPD yang progresnya masih lemah, artinya perlu disemangatkan lagi supaya termotivasi. Bila perlu, dari pertemuan ini kita akan minta masukan dari bapak-ibu sekalian apa kira-kira yang bisa menggesa dan meningkatkan lagi daya pengumpulan wakaf seribu sehari ini," sebutnya.

Lebih lanjut Wabup Husni mengajak OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak untuk berdakwah melalui hal kecil, dengan menggerakkan jiwa semangat seribu sehari untuk berwakaf. Melalui gerakan wakaf seribu sehari diharapkan menyadarkan umat untuk kebaikan dan amal yang lebih besar kedepan dalam perbaikan diri. 

"Saya berharap dengan wakaf seribu sehari ini bisa menggerakkan kita untuk menjadi insan lebih baik kedepannya. Saya juga mengharapkan bapak-ibu dari OPD masing-masing ini, bisa menggerakkan sahabat dan rekan kerja kita yang lain untuk bersama-sama menyadari bahwa nilai yang kecil ini akan menjadi kekuatan yang besar apabila digerakkan bersama-sama"," ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum BWI Kabupaten Siak Wandi Utama menjelaskan, gerakan wakaf seribu rupiah perhari di Kabupaten Siak telah berjalan sejak tahun 2017 lalu, dikumpulkan dari masing-masing OPD dan akan berlanjut sebagai infak amal jariah. Yang dapat disalurkan melalui rekening maupun kotak wakaf ditingkat OPD ke Badan Wakaf Indonesia perwakilan Kabupaten Siak.

Gerakan wakaf seribu rupiah, berawal dari himbauan menteri agama berinfak seribu rupiah pada bulan ramadan yang memberikan manfaat besar. Serta berdasarkan himbauan dari Bupati Siak, sehingga Kementerian Agama Kabupaten Siak meluncurkan gerakan tersebut.

"Sejak gerakan wakaf seribu rupiah perhari di diluncurkan pada tahun 2017 hingga Oktober 2022, BWI Kabupaten Siak telah mengumpulkan wakaf sebanyak Rp.673.786.500. Yang diperuntukkan untuk program pembangunan Rumah Toko di Jalan Sapta Taruna, dan telah produktif untuk membantu pembiayaan pondok pesantren Darul Hadist Siak," jelasnya. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ketua DPRD Siak Angkat Bicara Terkait Pekerja Tewas Di PT BSP
    02 Audensi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni Akan Hadir Pelantikan JMSI
    03 Wabup Siak Jadi Pembina Apel Senin Bersama, Ini Pesan Husni
    04 Sempena HPN Ke-77, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka
    05 Bupati Afrizal Sintong Resmikan Rumah Sakit Awal Bros yang Termegah dan Terlengkap di Rohil
    06 MPC PP Bengkalis Utus 22 Anggota Ikuti Diklat Kaderisasi
    07 Peserta Terbanyak di Indonesia, Diklat Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila Riau Catatkan Rekor
    08 Panwascam Menpura Buka Pendaftaran Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa, ini Syaratnya
    09 Drag Race Kapolres Siak Cup 14 dan 15 Januari 2023 Gairahkan Ekonomi Masyarakat Siak
    10 Sita Tiga Senpi, Tim Jatanras Polda Riau Berhasil Tangkap Dua Warga Kwalian Siak
    11 Satres Narkoba Polres Siak Mengamankan Dua Orang Terduga Pengedar Narkotika, Ditangan Pelaku Diamankan 50 Gram Diduga Narkotika Jenis Shabu
    12 Polsek Rokan IV Koto Respon Cepat, Jemput Maling Sepeda Motor
    13 Menguak Fakta Cairan Sperma Pria Bisa Bikin Wanita Awet Muda
    14 Hasil Razia Warung Remang-remang, Polres Siak Berhasil Mengamankan 3 PSK
    15 Polres Lamsel Berhasil Geruduk Tambang Emas Ilegal
    16 Sebagai Peringatan Terakhir, Sat Pol PP Segel Hotel GR Di Kota Siak
    17 Pemilik dan Petinggi Media Ciber Berkumpul di Duri, Ini yang Dibahas
    18 Satres Narkoba Polres Siak Berhasil Tangkap Diduga Bandar Shabu-shabu Di Tualang
    19 Harga Laptop Gaming ASUS dan Hal-Hal yang Perlu Gamers Perhatikan Sebelum Membelinya
    20 PT Berlian Inti Mekar Rengat Berikan Bantuan CSR Untuk Masyarakat Sekitar Dan Karyawan
    21 Pele, Legenda Sepak Bola Brasil Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun
    22 Akibat Cemburu, Jadi Alasan Suami Bunuh Istri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI