Minggu, 27 November 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik | | APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan | | Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa | | Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan | | Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung | | Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
 
Ketua TP PKK Rasidah Alfedri Dilantik Menjadi Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Siak
Rabu, 16-11-2022 - 19:31:22 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIK RIAU - Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri Dilantik sebagai Bunda Asuh Anak Stunting bersama 12  Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Riau oleh Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tavip Agus Rayanto, Rabu (16/11/2022) di aula Serindit Komplek Kediaman Gubernuran Riau.

Bunda Rasidah mengatakan saat wawancara, kita di kabupaten Siak telah melakukan aksi nyata melalui program Ibu Asuh Anak Stunting (INSTING). 

"Program ini telah berjalan cukup lama dan Kecamatan Siak sebagai percontohan dalam aksi memberikan bantuan Susu, Biskuit, TelurTelur dan vitamin kepada anak-anak stunting, seiring dengan itu kita juga gajak ibu-ibu rumah tangga dan ibu hamil selalu mengkonsumsi makanan bergizi tinggi untuk kesehatan anak," tutup Bunda Rasidah. 

Dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar sebagai Bunda Anak Stunting se-Riau, dan Penyerahan secara simbolis Paket Bantuan Kepada Anak Resiko Stunting,  serta akan berkelanjutan berikan bantuan makanan bergizi dan vitamin untuk anak dan ibu hamil disetiap kabupaten/kota se-Riau nantinya melalui aksi nyata TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam hal ini Sekretaris Utama BKKBN pusat menyampaikan terima kasih dan bangganya terhadap keseriusan Pemerintah Provinsi Riau bersama kabupaten/kota se-Riau ini ikut turut bergerak menekan angka stunting secara nasional dan khusunya daerah.

"Angka Stunting nasional bisa turun secara signifikan ini berkat keseriusan daerah, karena pergerakan Daerah begitu serius dalam aksi nyatanya sampai kepeloksok negeri terus digalang penangananya," kata Tavip Agus Rayanto. 

Dan Gubernur Syamsuar juga membuka pencanangan oleh BKKBN Riau melalui Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 yang bertajuk "Melalui Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kita Tinggalkan Sinergitas TPK Dalam Mengawal Percepatan Penurunan Stunting," melalui kegiatan ini, mari bersama-sama menggalang sinergitas untuk aksi nyata menurunkan angka stunting di provinsi Riau.

"Kami sudah melakukan aksi nyata dalam menekan angka stunting, melalui bantuan keuangan kepada Desa/kampung se-Riau 1 milyar perDesa dan kampung, untuk menyalurkan melalui kegiatan kepada masyarakatnya, melalui bantuan sosialnya kepada masyarakat miskin ekstrim, maupun masyarakar kurang mampu dengan pemberdayaan UMKM masyarakat serta ketersedian vitamin dan makanan bergizi seperti telur dan daging segar bagi masyarakat miskin daerahnya," ungkap Syamsuar. 

Selamat kepada Ketua TP PKK Provinsi Riau yang telah sudi menjadi Bunda Anak Stunting bersama 12 Ketua TP PKK kabupaten/Kota se-Riau, semoga terus berkontribusi menurunkan stunting di Riau ini secara berkelanjutan, mari bersama-sama bergerak dengan aksi nyatanya dan gerak terus mengerus angka stunting dari 14℅ dapat di tekan menurun di provinsi Riau. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Ketua TP PKK Rasidah Alfedri Dilantik Menjadi Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik
    02 Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa
    03 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    04 Peringati Hari Guru Nasional, DPC PKS Lakukan Kunjungan ke Sekolah-sekolah di Pangkalan Kerinci
    05 APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan
    06 Berkah Dihari Guru, Kapolres Siak Wujudkan Mimpi Suryati Miliki Sepeda Motor Baru
    07 84 Perusahaan Tak Kantongi Izin HGU Akan Ditindak, Secepatnya Kejati Riau Bentuk Tim Terpadu
    08 Peringati Hari Guru,Dukung Proses Belajar Mengajar Polres Siak Polda Riau Beri Tablet Berisi Aplikasi E-Library Presisi Polda Riau
    09 Tukar Kado Warnai Perayaan Hari Guru ke-77 di SMAN 2 Dayun
    10 Polres Siak Lakukan Bakti Sosial, Personil Sat Intelkam Berikan Bantuan Paket Sembako ke Panti Asuhan Assidqiyah Kampung Dalam
    11 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    12 Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan
    13 Bupati Alfedri Hadir Acara 3RD International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 Di Bali
    14 Pemkab Siak raih penghargaan pada Riau Investment Award 2022
    15 Arfan Usman: Koordinasi Peta Ketahan dan Kerentanan Pangan Kabupaten Siak Terus Diupdate
    16 Saat Menjalani Perawatan Medis, Tahanan Polda Lampung Kabur dari Rumah Sakit
    17 Diduga Tersangka Narkotika, Anak Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta ditangkap Polusi
    18 Tingkatan Kerjasama Pendidikan di Kabupaten Siak, Pemkab Siak - Tanoto Foundation Gelar Audiensi
    19 Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
    20 Wabup Husni paparkan persiapan TDSi 2022 Desember Mendatang
    21 Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung
    22 Bagikan BLT dan Cek Harga Komoditas, Presiden Jokowi Kunker Di Pasar Malang Jiwan Colomadu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI