Selasa, 27 09 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Perduli Sosial, PT Berlian Inti Mekar Dayun Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Sekitar | | Program TPTKP, Kapolres AKBP Ronald Sumaja Kunjungi Polsek Bungaraya | | Bupati Alfedri; Mari Bersama Perangi Narkoba Dengan Berlandaskan Beriman, Bertaqwa dan Raih Prestasi | | Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit, Alfedri Harap Al-Qur’an Membumi di Sungai Apit | | Bupati Alfedri Hadiri Milad ke - 4 KBRC Siak | | Mengenang Jasa Para Sultan Pemkab Siak Gelar Ziarah Kubur
 
Masyarakat Desak Instansi Terkait Turun Ke Lokasi Jalan Berlubang Yang Semakin Parah
Minggu, 07-08-2022 - 22:32:21 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Sudah satu bulan berlalu Jalan Poros Puskesmas Kampung Rawang Kao Barat , Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Provinsi Riau diberitakan. Terkait lubang yang sudah hampir memutus akses jalan yang diperkirakan sudah ada sejak 1 (satu) tahun lalu tersebut tak juga kunjung ada perbaikan. 

Pasalnya, lubang yang dibiarkan selama ini semakin bertambah. Hasil pantuan awak media , jalan tersebut tersisa sekitar 130 CM saja dari yang seharusnya. Hal itu membuat warga yang melintas mengharuskan mereka untuk memperlambat laju kendaraan ditakutkan terjadi kecelakaan akibat  lubang tersebut.

Diperkirakan jalan akan terus mengalami kerusakan yang lebih parah dan memutus akses warga jika dalam waktu dekat tak kunjung ada perbaikan.

Pemerintah setempat sebelumnya telah berjanji jika tidak ada upaya dinas terkait untuk mengupayakan jalan tersebut agar diperbaiki, maka akan diupayakan secara swadaya. 

Seperti kata Camat Lubuk Dalam Andi Putra, S.STP, M.Si, mengatakan, " kita sudah surati dinas terkait, dan perusahaan untuk bantu, namun kalau lambat, kita upayakan swadaya," katanya beberapa waktu lalu saat media Busernews24.con meminta penjelasan perihal jalan rusak tersebut tertanggal 13 Juli 2022.

Sebelumnya, dalam berita tersebut salah satu  warga sekitar Iwan mengatakan, "jalan ini sering dilewati masyarakat dan juga di lalui anak-anak pulang pergi ke sekolah. Jalan ini sudah hampir putus dan sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintas," ujarnya.

 "jalan yang berlobang sudah semakin melebar dan sudah hampir 2 (dua) Tahun lamanya. Dulu sudah pernah di survei oleh pihak Instansi terkait namun hingga saat ini belum tampak adanya perbaikan, sementara lobang yang ada semakin melebar, " ujarnya kepada awak media pada Rabu (13/07/2022) bulan lalu.

Sementara itu salah seorang warga setempat inisial (KS), mengaku kesal karena jalan yang hampir memutus akses tersebut tak juga mendapat perhatian. "Masyarakat kini hanya bisa menunggu itikad pemerintah untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang ada, mengingat pasti akan terus dan semakin meluasnya kerusakan. Khawatir dalam waktu dekat benar-benar putus," katanya kepada awak media, Minggu (07/08/2022).

Lebih lanjut KS mengatakan, "akses jalan ini begitu sangat vital sebab dari sini warga menuju ke arah kota, menuju Puskesmas, sekolah dan lain-lain," tambahnya.

"Kami sangat berharap agar dinas terkait untuk segera ke lokasi dan segera lakukan perbaikan tanpa harus menunda lagi, mengingat di lokasi juga tidak ada tanda atau pemberitahuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, bahkan lampu jalan juga sudah tidak hidup lagi." Pungkasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Penghulu Kampung Rawang Kao Barat H. Arifin, SP melalui WhatsAppnya, namun belum ada tanggapan ataupun balasan hingga berita ini diterbitkan.

Selanjutnya, terkait pemberitaan ini, akan dilanjutkan ke Camat setempat dan Anggota DPRD Kabupaten Siak yang pernah dikonfirmasi pada pemberitaan sebelumnya untuk dapat memberikan komentar terkait perihal Jalan tersebut. (Tim)



 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Desak Instansi Terkait Turun Ke Lokasi Jalan Berlubang Yang Semakin Parah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Perduli Sosial, PT Berlian Inti Mekar Dayun Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Sekitar
    02 Program TPTKP, Kapolres AKBP Ronald Sumaja Kunjungi Polsek Bungaraya
    03 Wabup Husni Sambut Kunjungan FORPIMAWA
    04 Mengenang Jasa Para Sultan Pemkab Siak Gelar Ziarah Kubur
    05 MTQ Ke 33 Kecamatan Bukit Batu Ditutup, Desa Dompas Kembali Rebut Juara Umum
    06 Rapat Paripurna, Bupati Kasmarni Sampaikan Ranperda Perubahan APBD Bengkalis Tahun 2022
    07 Pemerintah Desa Sepahat Gelar MUSRENBANGDES terkait RKPDesa Tahun 2023 dan 2024
    08 Bupati Alfedri Hadiri Milad ke - 4 KBRC Siak
    09 Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit, Alfedri Harap Al-Qur’an Membumi di Sungai Apit
    10 Bupati Alfedri; Mari Bersama Perangi Narkoba Dengan Berlandaskan Beriman, Bertaqwa dan Raih Prestasi
    11 Ditlantas Polda Riau & Jajaran Amankan 55 Motor Balap Liar Kurun Waktu Sepekan
    12 Kapolres Siak Gelar Tatap Muka Dengan Da’i Kamtibmas Kecamatan Kandis
    13 Warga Antusias Datangi Stand Bazar Desa Pangkalan Jambi yang Menyajikan Beraneka ragam Kuliner
    14 Tingkatkan Kemampuan Personil, Sat Samapta Polres Siak Gelar Latihan Gabungan
    15 MTQ ke- 33 Tingkat Kecamatan Bukit Batu akan di Buka Bupati Bengkalis
    16 DPD PW MOI Audiensi Dengan Wabup Pelalawan
    17 Didukung SKK Migas dan K3S, PWI Riau Gelar UKW Gratis
    18 MTQ ke-17 Kecamatan Siak Kecil Resmi Ditutup, Desa Sepotong kembali Raih Juara Umum
    19 Besok, Pemdes Langkat Akan Gelar Lomba Mancing Bertabur Berhadiah
    20 Pemerintah Desa Langkat kembali Salurkan Bantuan BLT-DD Kepada Warga
    21 Jajaran Polres Siak Terus Bantu Masyarakat Yang Terdampak Penyesuaian Harga BBM
    22 Kapolres AKBP Ronald Ikut TPTKP Ikuti FGD Di Lubuk Dalam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI