Senin, 08 08 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Masyarakat Desak Instansi Terkait Turun Ke Lokasi Jalan Berlubang Yang Semakin Parah | | Akibat Balap Liar, Enam Unit Kendaraan Roda Dua Diamankan oleh Unit Lantas Polsek Tualang | | Empat Unit Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Lintas Perawang-Dayun, Diduga Gagal Fokus | | Kapolres AKBP Ronald: 'Ini Wujud Kepedulian Kita Bersama dan Mengingatkan Untuk Selalu Bersyukur' | | Bhabinkamtibmas Benteng Hulu Aipda Irhami, Tetap Di Percaya Menjadi Khutbah Jum'at Oleh MUI Kecamatan Menpura | | Seluruh Jemaah Haji Rokan Hilir Telah Pulang ke Tanah Air
 
Bupati Siak Hadiri Wisuda Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Kampar, Alfedri Sebut Banyak Santri Jadi Tokoh Penting Bangsa
Sabtu, 25-06-2022 - 23:41:50 WIB

TERKAIT:
   
 

KAMPAR, DELIK RIAU - Santri alumni pondok pesantren dengan segudang bekal ilmu dan akhlak islami yang dimiliki, diharapkan mampu menjadi tokoh muslim yang sukses untuk bidangnya masing-masing dimasa depan. Hal tersebut dikarenakan para santri dididik dengan ilmu agama dalam lingkungan sosial yang kondusif dari buruknya dampak negatif perkembangan zaman. Untuk mencapai cita-cita itu, alumni pondok pesantren didorong untuk mengaplikasikan ilmu, agar keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Siak Alfedri, saat diundang memberikan motivasi kepada para santri pada pelaksanaan Prosesi Wisuda serta pemberian iIjazah Santri Angkatan 69 Tahun 2022, Sabtu (25/6/2022) di Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau

Selain dihadiri Bupati Siak, hadir pula Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus Ramli, Staf Ahli Gubernur Provinsi Riau Yurnalis, Pejabat Bupati Kampar Kamsol, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

“Alumni Pondok Pesantren juga banyak yang sukses, seperti menjadi Wakil Presiden, Atlet Nasional, selain itu banyak juga pengusaha sukses yang statusnya jebolan Pondok Pesantren," kata Alfedri dihadapan 218 santri angkatan 69 Tahun 2022 yang diwisuda pada hari itu.

Dalam sambutannya, Alfedri selain mengucapkan tahniah kepada para santri yang diwisuda, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan silahturahim dari Pondok Pesantren, sehingga dirinya dapat hadir ditengah keluarga besar Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib. Menurutnya nama besar salah satu Ponpes tertua di Riau tersebut sudah didengarnya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

"Kami mengucapkan terimakasih karena telah diundang oleh pimpinan Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib.Alhamdulillah kita bisa hadir bersama-sama dalam rangka mempererat silaturahmi. Saya sudah mengenal nama besar pondok pesantren ini sejak masih Sekolah Dasar di Rokan, setahu saya Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib ini salah satu Pondok Pesantren tertua di Provinsi Riau," sebut Alfedri.

Orang nomor satu Negeri Istana itu juga menyebut keputusan para orang tua yang  menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren sebagai keputusan yang tepat, karena diharapkan dapat memberikan anak lingkungan pergaulan sosial yang dapat membentengi dampak negatif perkembangan zaman. 

"Di zaman sekarang ini, banyak sekali hal negatif yang bisa mempengaruhi anak-anak kita, seperti narkoba, pergaulan bebas, hingga dampak negatif smartphone. Saya doakan kalian menjadi orang sukses dimasa depan, sebab banyak diantara tamatan Pondok yang menjadi tokoh sukses, seperti menjadi Wakil Presiden dan dan Atlet Nasional. Banyak juga pengusaha sukses yang aslinya tamatan Pondok Pesantren” kata orang nomor satu Negeri Istana Siak. 

Tidak hanya sukses, alumni pondok pesantren kata Alfedri juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar dimana nantinya bekerja ataupun tinggal dengan ilmu yang dimiliki.

Alfedri juga bercerita, dengan semangat dan cita-cita yang sama dengan Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Kampar, di Kabupaten Siak saat ini telah berdiri setidaknya 44 Pondok Pesantren yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak, termasuk Pondok Pesantren Tahfidz Hadist. Rata-rata kondisi Pondok Pesantren tersebut terangnya, tengah kekurangan ruangan lokal maupun gedung asrama. Yang mengindikasikan tingginya antusias para orang tua untuk menyekolahkan anak ke Pondok Pesantren. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Siak Hadiri Wisuda Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Kampar, Alfedri Sebut Banyak Santri Jadi Tokoh Penting Bangsa
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Akibat Balap Liar, Enam Unit Kendaraan Roda Dua Diamankan oleh Unit Lantas Polsek Tualang
    02 Empat Unit Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Lintas Perawang-Dayun, Diduga Gagal Fokus
    03 Masyarakat Desak Instansi Terkait Turun Ke Lokasi Jalan Berlubang Yang Semakin Parah
    04 Kapolres AKBP Ronald: 'Ini Wujud Kepedulian Kita Bersama dan Mengingatkan Untuk Selalu Bersyukur'
    05 Bhabinkamtibmas Benteng Hulu Aipda Irhami, Tetap Di Percaya Menjadi Khutbah Jum'at Oleh MUI Kecamatan Menpura
    06 Seluruh Jemaah Haji Rokan Hilir Telah Pulang ke Tanah Air
    07 Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Resmikan Pembentukan Kampung Pancasila
    08 Paripurna Laporan Banggar Terhadap pertanggujawaban APBD Tahun 2021
    09 Hanya Dua Bulan Gaji Dibayarkan, Seluruh Security RSUD Selasih Pelalawan Diliburkan
    10 Karhutla Sejak Maret Sekitar 303,5 Hektare di Kabupaten Rokan Hulu
    11 Dinas sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Anak dan Perdagangan Orang
    12 Wujud Kebersamaan, DPRD Zuhandi Gelar Jamuan Makan Siang di Mangrove Desa Pangkalan Jambi
    13 Tiga Bulan Gaji Belum Dibayarkan, Security RSUD Selasih Pelalawan Gelar Aksi Mogok Kerja
    14 Guna Pemberdayaan, Pemerintah Desa Pangkalan Jambi Salurkan Rp.19.250.000 Dana BKK ke Satgas Peduli Lingkungan Mangrove
    15 Pemkab Rohul Gelar Rapat Persiapan Kepulangan Jamaah Haji
    16 Survei Calon Gubri, Versi 'VOXinstitute': Syamsuar Menguasai Enam kabupaten/kota Di Riau
    17 Survei Calon Gubernur Riau 'VOXinstitute' : Syamsuar Tertinggi, Diikuti Edy Natar dan Syamsurizal
    18 Jadwal Wapres RI Resmikan Konversi BRK Syariah, Ini Tanggalnya
    19 Wabup Husni Serahkan SK PPPK 684 Guru di Siak
    20 Sekda Arfan Usman: Alhamdulillah, Jamaah Haji Kabupaten Siak Sehat Semua dan Segera Dipulangkan
    21 PeringatanTahun Baru Islam 1444 H, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu Gelar Tabliq Akbar di Desa Pangkalan Jambi
    22 Tutup Turnamen U-21 ASKAB PSSI, Sekda Arfan Beri Selamat Kepada Pemenang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI