Rabu, 29 Juni 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Mayarakat Kecamatan Sungai Apit Berikan Apresiasi Kegiatan Bujang Kampung | | Satreskrim Polres Rohul Ringkus Diduga Pelaku KDRT | | Bupati H Sukiman Tinjau dan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir | | Luar Biasa, Personil Polsek Tambusai Ringkus Tiga Pelaku TP Narkotika, Barang Buktinya Mengejutkan | | Wabup Rohul dan Wakil Ketua DPRD Terima Gelar Kehormatan Adat, Bupati H Sukiman: Keragaman Suku Bangsa Kekuatan Dalam Membangun | | Dinas Perkim Rohul Tinjau Lokasi Kebakaran, Dinas PUPR PKPP Riau akan Bangun 7 Unit RLH untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir
 
BPK Riau Serahkan WTP ke 11 Kepada Pemkab Siak, Begini Dampak Positifnya Untuk Birokrasi Daerah
Rabu, 18-05-2022 - 07:01:53 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIK RIAU - Pemerintah Kabupaten Siak kembali meraih penilaian Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau pada Tahun Anggaran 2021. Predikat WTP tersebut merupakan kali yang ke-11 berturut-turut diterima oleh Pemkab Siak beberapa tahun terakhir.

Penyerahan penilaian Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu, diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widayat, SE, M.Si, CA, CSFA, Ak kepada Bupati Siak Alfedri, Rabu (17/05/2022) di Auditorium Lantai 2 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau di Pekanbaru, Riau.

Setelah menerima Predikat WTP, Bupati Siak Alfedri menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut bekerjasama, baik kepada jajaran DPRD Kabupaten Siak maupun OPD terkait yang telah melaksanakan pelaporan Keuangan dengan baik. 

"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Siak kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2021 untuk yang ke 11 kalinya, dan ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Siak beserta unsur terkait yang telah melaksanakan Pelaporan Keuangan dengan sangat baik," ucap Alfedri. 

Dikatakan Alfedri, banyak kemajuan dibidang pengelolaan dan pelaporan keuangan yang dicapai sejak Kabupaten Siak mendapatkan penilaian WTP dari BPK Perwakilan Riau. diantaranya tatakelola keuangan yang dijalankan Pemkab menjadi sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

“Selain mendapatkan dana insentif daerah setiap tahun, beberapa contoh dampak positif lainnya diantaranya perbaikan penatausahaan keuangan dan pengelolaan aset menjadi tertib dan disejalankan dengan aturan semestinya. Selain itu tatakelola perjalanan dinas semakin tahun semakin sedikit dijumpai kasus pengembalian kepada kas daerah, demikian juga kegiatan proyek pembangunan juga minim kelebihan bayar. Intinya ada perubahan prilaku aparatur dalam pengelolaan keuangan daerah,” jelas Alfedri.

Sementara itu Kepala BPK Provinsi Riau, Widhi Widayat dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah sukses meraih Opini WTP Tahun Anggaran 2021.

"Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah yang menerima Opini WTP untuk Tahun Anggaran 2021, saya berharap rekomendasi atas tindaklanjut hasil LHP segera di foolow up," ujarnya. 

Untuk mencapai tata kelola Keuangan Daerah yang efektif, pihaknya berharap Kabupaten/Kota bisa menyampaikan tindak lanjut LHP paling lambat 60 hari kedepan agar bisa terus tercapai dengan yang baik. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • BPK Riau Serahkan WTP ke 11 Kepada Pemkab Siak, Begini Dampak Positifnya Untuk Birokrasi Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Satreskrim Polres Rohul Ringkus Diduga Pelaku KDRT
    02 Bupati H Sukiman Tinjau dan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir
    03 Luar Biasa, Personil Polsek Tambusai Ringkus Tiga Pelaku TP Narkotika, Barang Buktinya Mengejutkan
    04 Wabup Rohul dan Wakil Ketua DPRD Terima Gelar Kehormatan Adat, Bupati H Sukiman: Keragaman Suku Bangsa Kekuatan Dalam Membangun
    05 Bupati Siak Hadir Ramah Tamah Bersama Para Peserta MTQ Provinsi Riau, ini pesan Alfedri
    06 Bujang Kampung Terbitkan 164 NIB Untuk Pelaku UMKM
    07 Serahkan Jaminan Kematian, Bupati Alfedri: Semoga Program ini Terus Berlanjut
    08 Batas Akhir Pendataan Tenaga Kerja PPPK, Pemkab Siak Fokus Data Pegawai Honorer Ikut Seleksi
    09 Dinas Perkim Rohul Tinjau Lokasi Kebakaran, Dinas PUPR PKPP Riau akan Bangun 7 Unit RLH untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir
    10 Sekolah Segudang Penuh Prestasi, Hari Ini Para Calon Siswa/i SMAN 2 Dayun Berbondong-bondong Mendaftarkan Dirinya
    11 Seminar Psikologi Industri dan Organisasi Fakultas Psikologi Tahun 2022 Melatih Anak Muda Menjadi Pengusaha Sukses
    12 Bupati Siak Hadiri Wisuda Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Kampar, Alfedri Sebut Banyak Santri Jadi Tokoh Penting Bangsa
    13 Alhamdulillah, Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Bengkalis dalam Kondisi Sehat di Tanah Suci
    14 Raih 18 Medali di POPDA Ke 15 Provinsi Riau 2022, Siak Duduki Peringkat 3
    15 Berikan Bantuan ke Jurnalis Senior, Aksi Peduli Personel Polda Riau
    16 Kapolda Riau Jamu Pemenang Pertama Lomba Film ‘Sogok’ Sampaikan Rasa Bangga Raihan Prestasi
    17 Sempena Hari Bhayangkara ke 76, Tim Anjang Sana Polda Riau Kunjungi Keluarga Jurnalis Mitra
    18 Dihadiri Utusan Lembaga Pertanahan Belanda, Bujang Kampung ke 19 di Muara Kelantan
    19 Tim Opsnal Polsek Tualang Telah Amankan Pria Sepesialis Curanmor
    20 Adzanu Getar Nusantara Memimpin Rapat Paripurna Pergantian Wakil Ketua DPRD Dari PAN
    21 Mayarakat Kecamatan Sungai Apit Berikan Apresiasi Kegiatan Bujang Kampung
    22 Silaturahmi ke Purnawirawan Polri, Kapolda Irjen Iqbal : Beliau Adalah Guru Panutan dan Senior Kami
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI