Rabu, 01 Desember 2021
Follow Us ON :
 
 
 
| Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting | | Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah | | Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I | | Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76 | | Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis | | Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
 
Ketua Umum Komunitas Keluarga Besar Pedagang Kabupaten Siak Mengucapkan Selamat Kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Efendi Imam Atas Gelar Kehormatan Adat 'Datuk Bandaro Alam'
Minggu, 21-11-2021 - 15:19:16 WIB
Sulaiman

SIAK, DELIK RIAU - Ketua BEM STAI SUSHA Siak dan Ketua Umum Komunitas Keluarga Besar Pedagang Kabupaten Siak, Ustad Sulaiman menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Efendi Imam SH SIK Msi, atas gelar kehormatan Adat "Datuk Bandaro Alam" yang diberikan Pemangku Adat Kabupaten Kuantan Singingi tiga hari yang lalu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing. 

Ucapan selamat ini disampaikan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Kepada Kapolda Riau yang telah berhasil memberantas pelaku illegal logging, narkotika dan juga keberhasilan penurunan angka Covid -19 di wilayah Riau. 

"Selamat kepada Kapolda Riau Bapak Irjen Pol Agung Setya Efendi Imam atas gelar kehormatan Adat Datuak Bandaro Alam  Yang diberikan oleh Pemangku Adat Kabupaten Kuansing," kata Sulaiman, Minggu (21/11/2021) sore. 

Lebih lanjut Sulaiman yang juga Kordinator Siak BEMSRI Se-Riau yang saat ini seorang Pendakwah, pemberian gelar kehormatan Adat Datuk Bandaro Alam kepada orang nomor satu di kepolisian daerah Riau ini sudah selayaknya dan patut kita apresiasi. 

Karena selama Irjen Pol Agung menjabat Kapolda Riau segala bentuk kejahatan dan peredaran narkotika, pelaku perusak hutan dapat ditangkap tanpa terkecuali serta penurunan angka Covid -19 yang signifikan. 

"Ditangan Bapak Irjen Pol Agung tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan, semua dapat diungkap. Apa lagi peredaran narkotika serta ilegal logging dengan partai besar dapat di tangkap tanpa pandang bulu demi penegakkan hukum yang adil sesuai peraturan dan perundang-undangan," ucap Sulaiman. 

Sekali lagi ditambahkan Sulaiman yang juga Kordinator Siak BEMSRI Se-Riau, atas nama masyarakat dibawah naungan Bemsri se Riau kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kapolda Riau dengan pemberian gelar kehormatan Adat oleh Pemangku Adat Kuantan Singingi.

Untuk diketahui dari berita sebelum Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby mengatakan bahwa penebalan gelar kehormatan Adat Kuantan Singingi kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi berdasarkan musyawarah adat bersama para pemangku adat terutama Datuk – Datuk yang berada di rantau Kuantan dan Rantau Singingi se-Kabupaten Kuantan Singingi beberapa hari yang lalu, sebagaimana telah disampaikannya dihadapan para Datuk - Datuk dan pemangku adat se - Kuantan Singingi.

Yang pada kesempatan itu, Datuk Panglimo Suhardiman Amby menjelaskan beberapa hal yang menjadi pertimbangan atas penebalan gelar kehormatan adat kepada Kapolda Riau yakni, Pertama, berkat dukungan Polri Pilkada di Kuantan Singingi tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif terlaksana dengan baik.

Kedua, berjasa dalam mengatasi ancaman kebakaran hutan dan lahan dengan melouncing dasbor lancang kuning sebagai upaya mendeteksi dini terhadap ancaman Karhutla di Riau khususnya Kuantan Singingi.

Pertimbangan yang ketiga, kata Datuk Panglimo Dalam adalah dukungannya dan berjasa dalam komitmen melestarikan hutan dari kegiatan illegal loging demi kelestarian budaya pacu jalur dan usaha untuk antisipasi terhadap ancaman bencana alam di Kuantan Singingi.

Keempat adalah komitmen Kapolda Riau untuk menyelamatkan masyarakat Riau khususnya Kuantan Singingi dengan upaya mengoptimalisasi pelaksanaan vaksinasi. (fer)



 
Berita Lainnya :
  • Ketua Umum Komunitas Keluarga Besar Pedagang Kabupaten Siak Mengucapkan Selamat Kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Efendi Imam Atas Gelar Kehormatan Adat 'Datuk Bandaro Alam'
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting
    02 Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I
    03 Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah
    04 Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76
    05 Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis
    06 Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
    07 Operasi Zebra LK 2021, Satgas Polres Rohul Pasang Sejumlah Sepanduk Di Daerah Rawan Laka
    08 Miliki Sabu, Ucok Dijemput Polisi Ke Bukit Intan Makmur
    09 IPSI Pelalawan Persiapkan Diri Dalam Kegiatan Bupati pelalawan Open 1 Sekaligus Pelantikan Pengurus Desember Mendatang
    10 Rakor Percepatan Vaksinasi, Bupati Rohil: Peran Camat dan Penghulu Sangat Penting
    11 Foto Ungku Saliah Yang Banyak Dipajang di Rumah Makan Padang
    12 Kembali Lakukan Patroli Udara, Kapolda Dapati Aktivitas Illegal Logging di Kawasan Teluk Pulau
    13 Kapolres Dampingi Bupati H Sukiman, Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang Ke III Kabupaten Rohul Tahun 2021
    14 Di Operasi Zebra LK 2021, Jajaran Polsek Bonaidarussalam Bagikan Masker Gratis
    15 Hari Ini, BUpati Kasmarni Lantik PAW Kepala Desa Pedekik dan Sejangat
    16 Pemuda Pasar Dayun Bersama Ketua RT23 Kampung Dayun Lakukan Goro Perbaiki Jalan
    17 Lepas Kontingen PGRI ke Pelalawan, Bupati Yakin PGRI Rohil Harumkan Nama Daerah
    18 DPRD Dan Bupati Rohul Menyetujui RPJMD Tahun 2021-2026
    19 Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Di RPJMD Kabupaten Rohil
    20 Sat Lantas Polres Siak Bersama Forum LLAJ Edukasi Para Pengendara Agar Taat Berlalu Lintas
    21 Besok, Bupati Kasmarni akan Lantik Kepala Desa Sejangat dan Pedekik
    22 Program PKTD Pulihkan Ekonomi Masyarakat Desa Pangkalan Jambi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI