Kamis, 28 Maret 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim | | Jembatan Baltimore AS Ambruk usai Ditabrak Kapal Singapura.Ini Faktanya | | Tim Polhut, Dokter Hewan Dan BBKSDA Evakuasi Beruang Madu Usai Mangsa Ayam Warga Sabak Auh | | Tim Supervisi Polda Riau Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Polrea Rohil | | Sisihkan sebagian Rezeki, Guru SD Negeri 2 Bukit Batu Santuni 112 Anak Yatim dan 36 Dhuafa | | Sekda Arfan Usman Sambut Kehadiran Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau
 
Wakil Bupati Siak Husni Merza Membuka Kegiatan Evaluasi Mandiri LPPD Kabupaten Siak Tahun 2020
Kamis, 22-07-2021 - 20:00:22 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Wakil Bupati Siak Husni Merza, membuka kegiatan Evaluasi Mandiri Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Siak Tahun 2020, yang akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 22-23 Juli 2021, Kamis (22/07/2021) di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Lt.II Kantor Bupati Siak, Riau.

Kegiatan ini juga di hadiri secara virtual oleh Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah III Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Dirjend OTDA, Dr.Imelda.

Wakil Bupati Siak, Husni Merza dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini pada dasarnya merupakan rangkaian proses pengumpulan data secara sistematis, terhadap kinerja penyelenggaraan Pemerintahan daerah Kabupaten Siak dengan sistem pengukuran kinerja.

"Untuk itu penting bagi semua Organisasi Perangkat Daerah untuk menyajikan kelengkapan data yang diperlukan Tim Evaluator dari Provinsi Riau, supaya data-data yang disajikan dalam dokumen dapat di validasi dan dipertanggung jawabkan," tegasnya.

Wabup Husni kemudian menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Siak terkait Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah Kabupaten Siak pada tahun 2017 berhasil meraih peringkat 46 tingkat nasional dan peringkat 2 tingkat Provinsi Riau dengan nilai sangat tinggi dengan skor indikator 3.1481, dan pada tahun 2018 naik menjadi 3.3801 yang juga dengan status sangat tinggi, untuk tahun 2019 belum disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Siak.Keberhasilan ini sebagai motivasi kita untuk terus kita tingkatkan," sebutnya.

Guna mempertahankan prestasi tersebut, Wabup Husni lantas mengharapkan agar seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh.

"Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab. Saya juga minta kedepan kerjasama dan sinergi yang lebih baik dari seluruh OPD," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Siak, Irwan Saputra dalam laporannya mengatakan kegiatan evaluasi mandiri ini sebagai wujud amanat Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 18 Tahun 2020.

"Berdasarkan Pasal 25 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019, Pasal 26 ayat (3),Pasal 29, dan Pasal 30 Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Laporan Dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah evaluasi dilaksanakan menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini," jelasnya.

Ia juga menjelaskan ,untuk memudahkan proses evaluasi di tengah pandemi covid-19 saat ini, maka pelaksanaan evaluasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Proses evaluasi dan pemenuhan data informasi dilakukan secara daring. Namun bila dianggap perlu dan mendesak dapat dilakukan tatap muka secara terbatas.
    
Diharapkannya seluruh rangkaian kegiatan Evaluasi berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, khususnya di Kabupaten Siak meskipun dilaksanakan di tengah situasi pandemi COVID-19 serta dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 22-23 Juli 2021 yaitu evaluasi dan validasi LPPD Kabupaten Siak Tahun 2020. Semoga berjalan baik walaupun kita laksanakan di tengah pandemi covid-19 dan mampu berdampak positif bagi penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Siak kedepan," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan teknis Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah III Dr.Imelda, salah satunya tentang teknis evaluasi LPPD untuk Pemerintah Kabupaten Siak, dan validasi atas evaluasi yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Timda. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Wakil Bupati Siak Husni Merza Membuka Kegiatan Evaluasi Mandiri LPPD Kabupaten Siak Tahun 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim
    02 Jembatan Baltimore AS Ambruk usai Ditabrak Kapal Singapura.Ini Faktanya
    03 Tim Polhut, Dokter Hewan Dan BBKSDA Evakuasi Beruang Madu Usai Mangsa Ayam Warga Sabak Auh
    04 Tim Supervisi Polda Riau Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Polrea Rohil
    05 Sisihkan sebagian Rezeki, Guru SD Negeri 2 Bukit Batu Santuni 112 Anak Yatim dan 36 Dhuafa
    06 LKD Telah di Sampaikan, Alfedri : Opini WTP Kembali Jadi Harapan
    07 Gemar Siak Berzakat ke-11, Terkumpul Dana Zakat Berjumlah Rp 689 Juta
    08 Tiket Kapal Feri Tidak Dijual Offline, Full Online H-1.
    09 Harga Kelapa Sawit Mitra Swadaya Naik Lagi Jadi Rp 2.891,88 per kg.Berkah Ramadhan
    10 Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bakal Berpartisipasi Pada Perhelatan Lancang Kuning Carnaval 2024
    11 Serahkan Sertifikat Tanah di Empat Kampung, ini Pesan Alfedri
    12 Wujudkan Jembatan Sei Pakning-Bengkalis. Pemkab Gandeng Pemprov Riau Ajak Kerjasama
    13 Wabup Husni : Perhatian Pusat Minim Kepada Daerah Yang Komit Jaga Lingkungan
    14 Bupati Bengkalis Resmikan Kelas Jauh SMPN 7 dan SDN 20 Talang Muandau
    15 Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak berikan Bantuan Sembako di 4 Kecamatan
    16 Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
    17 Hadiri Safari Ramadan Pemda Siak di Belantik, ini beberapa pesan Alfedri
    18 Ditresnarkoba Riau Berhasil Amankan Pengendali Sabu yang Dipasok dari Malaysia, Narkoba Senilai Rp32 M Lebih Disita
    19 Aksi Pria Serang Pakai Samurai, Polisi Todongkan Pistol ke Pelaku
    20 Pj Gubri dan Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir
    21 Bupati Bengkalis Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023 Kepada DPRD Bengkalis
    22 Polri Evaluasi Buffer Zone Arah Pelabuhan Merak. Guna Cegah Macet Berjam Jam.
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI