Selasa, 24-04-2018 - 11:32:22 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebingtinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif | | Atasi Pengurangi Sampah Plastik, DLH Bersama Polres Meranti Lakukan Batako dan Paving Blok Dari Sampah | | Forum RT dan RW Kepulauan Meranti Sembangi Dinas Perikanan Meranti | | 4 Unit Ruko dan 1 Unit Rumah Permanen Ludes Terbakar Di Pasar Tradisional Duri Bengkalis | | Wabup Said Hasyim Serahkan SK CPNS Meranti Formasi 2019-2020, Ingatkan Sebagai ASN Harus Menjadi Orang Yang Dibutuhkan | | Meranti Bersiap....Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Riau, Pendistrbusian Ke-Kabupaten/Kota Tunggu UEA BPOM RI
 
RSUD Siak gelar Apel Pencanangan Akreditasi Dengan Komitmen Bersama
Selasa, 24-04-2018 - 11:32:22 WIB
Plt Bupati Siak, Alfedri Memberikan Kata Sambutan Disaat Memimpin Apel Pencanangan Akkreditasi Di RSUD Kab Siak
TERKAIT:
 
 

SIAK, DELIKRIAU -  RSUD kabupaten Siak gelar Apel pencanangan dan penggalangan komitmen bersama, apel tersebut di pimpin langsung oleh Plt Bupati Siak, Alfedri, di halaman  RSUD Tengku Rafi'an, Selasa (24/4/18) pagi.

Sebanyak 20 orang perwakilan dari masing-masing bagian di RSUD Tengku Rafian berikar, menyatakan siap menuju Akreditasi Paripurna versi SNARS di halaman rumah sakit milik Pemkab Siak itu.

Pembacaan komitmen bersama yang di bacakan oleh Plt Bupati Siak, Alfedri dan diikuti oleh seluruh dokter seluruh petugas pelayanan kesehatan  umah sakit, Direktur RSUD, Kadis Kesehatan, Kepala Bappeda dan Kepala Badan Keuangan kab Siak.

Alfedri mengatakan untuk menuju rumah sakit yang terakreditasi SNARS 2018, maka rumah sakit ini harus mempersiapkan diri agar bagaimana benar-benar bisa terakreditasi dengan predikat yang di harapkan.

“Waktu kita tinggal lima bulan ke depan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Karena itu, mari kita benahi, lengkapi, dan sempurnakan apa yang menjadi persyaratan dari penilaian akreditasi rumah sakit. Sehingga benar-benar RSUD Siak ini bisa mendapatkan akreditasi yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Alfedri mengakui, memang masih banyak yang perlu dibenahi di RSUD Tengku Rafi'an, sehingga bisa meraih akreditas rumah sakit yang diharapkan tersebut. Namun demikian, pemerintah daerah, kata dia, berharap dengan segala kekurangannya, RSUD Tengku Rafi'an tetap harus memperhatikan kelengkapan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selain itu, terkait kelengkapan manajemen rumah sakit, termasuk memperhatikan keselamatan pasien, keselamatan dokter dan perawat juga harus ada SOP-nya. Kemudian kelengkapan sarana prasarana dan fasilitas umum yang mendukung pelaksanaan rumah sakit ini.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua. Saya yakin dengan kebersamaan kita, pasti kita bisa meraih akreditasi versi SNARS tersebut,” ungkapnya

Sementara, Direktur RSUD Tengku Rafi'an dr. Benny Chairuddin, menjelaskan bahwa dengan kita menggalang komitmen bersama, berarti kita siap menuju akreditasi SNARS 2018.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini pak Plt Bupati yang telah menandatangani komitmen bersama dan mendukung RSUD ini menuju akreditasi SNARS 2018,” ucapnya usai apel.

Pria yang keseharian memakai kacamata itu menambahkan adapun yang menjadi tujuan dari akreditasi rumah sakit itu sendiri adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana kepatuhan dari rumah sakit terhadap standar-standar yang susah disusun oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Lebih lanjut, Benny mengatakan untuk menghadapi penilaian akreditasi SNARS 2018 ini, pihaknya sudah jauh-jauh hari telah menyusun dan membentuk tim persiapan akreditasi RSUD Tengku Rafi'an dan sudah di SK-kan oleh Bupati.

“Tim yang dibentuk ini terdiri dari berbagai disiplin ilmu. Apakah dari dokter, perawat, dan dari sarjana kesehatan lainnya, termasuk dari sarjana ekonomi, dan bagian administrasi lainnya,” tandasnya. (fer) 



 
Berita Lainnya :
  • RSUD Siak gelar Apel Pencanangan Akreditasi Dengan Komitmen Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Forum RT dan RW Kepulauan Meranti Sembangi Dinas Perikanan Meranti
    02 Atasi Pengurangi Sampah Plastik, DLH Bersama Polres Meranti Lakukan Batako dan Paving Blok Dari Sampah
    03 Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebingtinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif
    04 April Mendatang Jabatan 29 kades di Meranti akan diisi oleh ASN
    05 Pertahankan Ekosistem Mangrove Cegah Abrasi, Sekda Kamsol Lakukan Penanaman Bibit Mangrove di Pesisir Insit Laut
    06 4 Unit Ruko dan 1 Unit Rumah Permanen Ludes Terbakar Di Pasar Tradisional Duri Bengkalis
    07 Jambret HP Anak Pejabat Tinggi Di Riau, Pelaku Berhasil Diamankan
    08 Resmikan Gedung Divisi Humas Polri Yang Baru, Begini Pesan Kapolri
    09 Sejumlah Tokoh Masyarakat Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Probowo Sebagai Calon Kapolri
    10 Diduga PT PSPI Tidak Merealisasikan Sisa Lahan Untuk Masyarakat Petapahan Kampar, Forum PPB Dan Yayasan SMT Gelar Aksi Demo
    11 Spesialis Bongkar Rumah Dibekuk Tim Reskrim Polsek Merbau
    12 Wabup Said Hasyim Serahkan SK CPNS Meranti Formasi 2019-2020, Ingatkan Sebagai ASN Harus Menjadi Orang Yang Dibutuhkan
    13 Disdukcapil Bengkalis dan Bapenda Kembali Tandatangani Perjanjian Kerjasama ke-9
    14 Diduga Maki Wartawan Via WA, Oknum Kabid Dishub Rohil Akan Dilaporkan
    15 Pemkab Siak Sosialisasi PTSL Di Kecamatan Koto Gasib
    16 Asisten 1 Bersama Kepala BPN Kabupaten Siak Berikan Penyuluhan PTSL di Dua Kampung Kecamatan Tualang
    17 MPR dan IWO Sepakat Bekerja Sama Majukan Peradaban dan Kemanusiaan Bangsa Indonesia
    18 Dinkes Ersan Saputra: Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bulan Febuari
    19 Pelaku Terduga Pembunuhan Mayat yang Ditemukan di Jalan Poros Langgam 25 Desember 2020 lalu Berhasil di Tangkap Polres Pelalawan
    20 Sidang Pertama Perkara PHI/PHK Sepihak Oleh PT Musim Mas Sudah di Gelar
    21 Raih Suara Terbanyak, Rahmah Fitri Perwakilan Perempuan Terpilih menjadi BPD Lubuk Muda
    22 Meranti Bersiap....Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Riau, Pendistrbusian Ke-Kabupaten/Kota Tunggu UEA BPOM RI
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI