Senin, 16-11-2020 - 19:29:09 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis | | Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru | | Banjir Rendam Ratusan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Rohil | | Antisipasi Bahaya Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kandis bagi 300 Masker | | Forum SPMB Akan Gelar Unjuk Rasa Di PT Mmusimas | | Terkait Pesta Demokrasi Pemilihan BPD 17 Desember 2020 Mendatang, Khairil Anwar Nomor Urut 5 Siap Berkompetisi dengan Visi- Misinya
 
Sekda Kab Siak, Arfan Usman berharap kedepannya Muzaki Semakin Bertambah
Senin, 16-11-2020 - 19:29:09 WIB

TERKAIT:
 
  • Sekda Kab Siak, Arfan Usman berharap kedepannya Muzaki Semakin Bertambah
  •  

    SIAK, DELIK RIAU - Setelah menyerahkan zakat tahap IV untuk tahun 2020 di Kecamatan Dayun, Baznas Kabupaten Siak kembali melanjutkan penyerahan zakat di Kecamatan Koto Gasib, tepatnya Mesjid Al-Ilham, Kampung Sekemang, Kecamatan Koto Gasib, Senin (16/11/2020) siang.

    Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Siak Rasyid Suharto mengucapkan trimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, yang telah mendukung penuh Program Baznas Siak. 

    "Kebangkitan Baznas Kabupaten Siak dalam mengumpulkan zakat, karena dukungan dari Pemerintah Kabupaten Siak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan melalui program yang telah dibuat," jelas Rasyid. 

    Sampai saat ini, Rasyid mengatakan bahwa Baznas Kabupaten Siak tidak henti-hentinya untuk terus  mensosialisasikan zakat kepada masyarakat, baik itu yang di lakukan oleh Upz maupun pihak Baznas Kabupaten, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak. 

    "Untuk saat ini sampai akhir bulan Oktober 2020, kita telah mengumpulkan zakat murni sebanyak 14,7 Milyar, ditambah saldo dana infak dan sedekah secara total hampir 21 Milyar," ucapnya. 

    Untuk penyaluran zakat pada tahun ini terhitung 1 januari hingga pertengahan September 2020 ini sudah mencapai 14,4 Milyar. Dan insyaallah  kita akan meyalurkan yang sisa nya sampai Desember mendatang.

    "Pihak Baznas mengucapkan terimakasih dan mendoakan kepada para Muzaki yang telah menunaikan zakatnya ke Baznas, agar selalu di berikan kesehatan dan kekuatan, diberikan harta yang berlimpah dan mendapat keberkahan dari Allah Swt," tutup Rasyid. 

    Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan alhamdulillah sampai saat ini pengumpulan zakat di Kabupaten Siak semakin meningkat, ini berkat program dari Baznas Kabupaten Siak yang bekersama dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk mengurangi angka kemiskinan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. 

    "Dari beberapa Baznas Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, dan Baznas Siak masih menjadi yang terbaik. Tidak heran Baznas Kabupaten Siak menjadi tempat studi banding bagi Baznas Kabupaten/Kota lainnya baik yang ada di Provinsi Riau maupun diluar Provinsi Riau," ucap Arfan. 

    Untuk meningkatkan pengumpulan zakat, sambung Arfan, Pemerintah Kabupaten Siak sendiri membuat kebijakan memotong sekian persen dari gaji (kategori tertentu) dan tunjangan profesi para ASN yang bekerja dilingkup Pemda Siak. 

    "Memang pada awalnya, ketika kebijakan ini baru dilaksanakan, banyak yang tidak trima, akan tetapi karena Pemerintah Kabupaten Siak komit terhadap kebijakan tersebut, akhirnya banyak ASN yang menerima dan mendukung program tersebut," kata Arfan. 

    Arfan juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang telah memenuhi nisab untuk berzakat, agar mengeluarkan zakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

    "Saya berharap semoga kedepannya semakin banyak muzaki yang mengeluarkan zakat, karena berzakat tidak akan membuat kita miskin. Zakat adalah salah satu cara untuk membersihkan harta kita dan mengeluarkan sebagian hak orang yang ada didalam harta kita,"  harap Sekda Siak tersebut. 

    Untuk di Kecamatan Koto Gasib, Penyaluran Zakat akan diserahkan kepada 97 orang mustahik, dengan rincian setiap orang akan mendapatkan uang tunai 400.000, mie instan 1 karton, beras 10 Kg, minyak goreng 5L dan gula 2Kg. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Sekda Kab Siak, Arfan Usman berharap kedepannya Muzaki Semakin Bertambah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
    02 Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru
    03 Banjir Rendam Ratusan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Rohil
    04 Forum SPMB Akan Gelar Unjuk Rasa Di PT Mmusimas
    05 Terkait Pesta Demokrasi Pemilihan BPD 17 Desember 2020 Mendatang, Khairil Anwar Nomor Urut 5 Siap Berkompetisi dengan Visi- Misinya
    06 Lahan Teracam Dirampas Perusahaan, Petani Kelapa Sawit Dayun Siak Riau Gelar Aksi Demo Di Dekat Istana Presiden RI
    07 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan
    08 Antisipasi Bahaya Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kandis bagi 300 Masker
    09 Danpuspomad Tinjau Latihan UST Kompi Yonpomad dan Bagikan Sembako Untuk Warga
    10 Kapolda Riau Ditemani Sekda Arfan Usman Gowes Keliling Kota Siak
    11 Pertamina RU II Sungai Pakning Kembali Salurkan Bantuan Ke Puskesmas Lubuk Muda
    12 Terkait Pernyataan Zulfan Mahendra "Panitia Penjaringan Bumdes bertindak curang dan Tidak Amanah", Zulkifli Obet: Itu Tidak Benar
    13 Asisten III Jamaluddin Sambut Kunjungan FPK ke Kabupaten Siak
    14 Sekda Arfan Usman Hadiri The Capacity Building in Heritage Management Clinic 2020-2021 Secara Webinar
    15 Zulfan Mahendra: Diduga Panitia Penjaringan dan Penyaringan BUMDES dan UED SP Desa Sungai Selari Tidak Amanah dan Terindikasi Curang
    16 Setelah 3 Hari, Rahmat Ucok Yang Dikabarkan Hilang Akhirnya Hari Ini Diketemukan
    17 Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba DiLingkup Tenaga Kerja
    18 Pusdalop BPBD Kabupaten Siak, Menceritakan Kronologis Hilangnya Ucok Warga Benteng Hilir Siak
    19 Sekda Siak Distribusikan Zakat Tahap ke-IV Tahun 2020
    20 Proses Pencarian Masih Berlangsung, Diduga Warga Benteng Hilir Hilang Di Danau Zamrud
    21 Cegah Karhutla, Serda Ade Dharma Purba Giat Patroli dan Sosialisasi di Desa Lukit
    22 25 Peserta Ikuti Seleksi Penjaringan Pengurus Bumdes Selari Indah Cemerlang dan UED SP Selari Mandiri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI