Jumat, 31-07-2020 - 18:59:35 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Siap Lanjutkan Program Pembangunan | | Mengawali Tugas, Pjs Bupati Siak Pimpin Rapat Koordinasi Perdana | | Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Hadiri Peresmian Objek Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Tahun 2020 | | Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana Yang Disertai Curas Terhadap Korban Sdr M. Alhadar | | Kronologi Penangkapan 2 Pelaku Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil Di Pekanbaru Riau | | Pelaku Pembunuhan Pungusaha Rental Mobil Pekanbaru, Berhasil Ditangkap Di Kota Binjai Sumut
 
Shalat Idul Adha Di Tengah Pandemi Covid-19
Bupati Alfedri: Mari Bersama Kita Mengambil Ibrah Dari Kisah Pengorbanan Nabi Ibrahim
Jumat, 31-07-2020 - 18:59:35 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Alfedri: Mari Bersama Kita Mengambil Ibrah Dari Kisah Pengorbanan Nabi Ibrahim
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Pagi ini, Jumat (31/7/2020) tepatnya pukul 06.25 WIB, Bupati Siak Alfedri tiba di lapangan SD 003 Kandis tempat Bupati melaksanakan sholat Idul Fitri bersama masyarakat. Nampaknya antusiaisme masyarakat menyambut pemuka agama yang rendah hati ini, namun pemandangan yang berbeda terlihat saat Alfedri menyapa masyarakat, dimana jabat tangan diganti dengan sapaan khusus covid-19 dengan menggunakan siku, hal ini tidak membuat keakraban sang pemimpin Siak semakin hangat dan cair, berbaur dengan bangsanya.

    Suasana hangat dan akrab perlahan mereda saat memasuki pintu masuk area lapangan (tempat melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah), terlihat petugas medis sudah terjaga dengan termometer (pemeriksa suhu tubuh) yang sudah siap di tangan.
    Tak lama kemudian, Bupati Alfedri dengan serius mengikuti tata tertib kesehatan di gerbang masuk, dilanjutkan dengan salat Idul Adha lainnya yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Kandis.

    Sementara itu, ulama shalih, ustadz, habaib secara serentak berdiri menyambut hadirnya Umara '. Setelah beberapa saat berdiskusi mesra, mereka lalu duduk berdampingan sambil melanjutkan lantunan takbir, tahmid, dan tahlil.

    Beberapa menit kemudian, Bupati Alfedri dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada jemaah (masyarakat Kandis) yang telah menaati arahan Pemerintah Daerah agar mematuhi tata tertib kesehatan dalam setiap kegiatan, khususnya dalam pelaksanaan perayaan Idul Fitri tahun ini.

    “Terima kasih kepada jemaah sholat Ied, masyarakat Kandis yang telah disiplin dalam melaksanakan tata tertib kesehatan perlu kita laksanakan bersama dalam kegiatan sehari-hari, terutama pada perayaan Idul Adha kali ini. Mari jaga kebersihan diri dan keluarga sebagai wujud takwa kepada Allah SWT, karena kebersihan adalah bagian dari iman, ”ujarnya.

    Alfedri menilai situasi pandemi ini sebagai ujian dari Allah Subhanahu wa ta'ala kepada hamba-Nya.

    Kemudian Ia mengajak semua pihak untuk lebih saling peduli di momen Idul Adha di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini. Ia pun berharap wabah itu segera teratasi.

    “Idul Adha 2020 bertepatan dengan pandemi Covid-19. Masing-masing kita berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan berpergian. Di saat yang sama, kita dituntut untuk lebih saling peduli. Semoga ujian pandemi ini bisa segera kita atasi,” terangnya.

    Bupati Alfedri kemudian menyampaikan kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail, agar masyarakat Kabupaten Siak mengambil ibrahim dari peristiwa spektakuler sepanjang sejarah Islam.

    “Mari kita ambil ibrahim dari kisah pengorbanan Nabi Ibrahim yang merupakan peristiwa spektakuler sepanjang sejarah Islam, dimana kesabaran dan pengorbanan Nabi Ibrahim dalam mensucikan harta terbaiknya yaitu putranya demi bukti cinta hanya kepada Allah SWT,” harap Alfedri.

    Dari kisah keteladanan Nabi Ibrahim, Alfedri kemudian berharap, agar masyarakat Kabupaten Siak menjadi kekuatan menghadapi pandemi Covid-19.

    “Saya juga berharap kisah keteladanan Nabi Ibrahim ini kita jadikan kekuatan untuk terus menguatkan keimanan dan taqwa kepada Allah SWT, dengan selalu bersabar dan berusaha mengisi pandemi dengan hal-hal yang produktif, hingga nantinya Siak menjadi kabupaten yang maju, produktif, dan damai. dari pandemi Covid-19, "tutupnya.

    Usai menunaikan sholat Ied berjamaah, Bupati beserta rombongan langsung menuju Masjid Fisabilillah untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban, setelah beberapa saat menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban berupa seekor sapi dan empat ekor kambing, Alfedri kemudian melaksanakan shalat dhuha di masjid megah tersebut.

    Pelaksanaan shalat Idul Adha berjamaah ini juga dihadiri oleh Asisten I Sekretaris Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Kecamatan Kandis Tengku Said Irwan, Ketua MUI Kandis, serta para ulama, serta masyarakat Kabupaten Kandis. (Lanjut)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Alfedri: Mari Bersama Kita Mengambil Ibrah Dari Kisah Pengorbanan Nabi Ibrahim
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Siap Lanjutkan Program Pembangunan
    02 Mengawali Tugas, Pjs Bupati Siak Pimpin Rapat Koordinasi Perdana
    03 Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Hadiri Peresmian Objek Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Tahun 2020
    04 Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana Yang Disertai Curas Terhadap Korban Sdr M. Alhadar
    05 Kronologi Penangkapan 2 Pelaku Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil Di Pekanbaru Riau
    06 Pelaku Pembunuhan Pungusaha Rental Mobil Pekanbaru, Berhasil Ditangkap Di Kota Binjai Sumut
    07 Didampingi Suami Tercinta Iyeth Bustami pulang Kampung Halaman Hadiri Resepsi Pernikahan
    08 Gubernur Riau Resmi Lantik H Syahrial Abdi Sebagai Pj Bupati Bengkalis
    09 Polsek Koto Gasib berhasil Tangkap Diduga Pelaku Pencabulan Setelah 9 Bulan Kabur
    10 Gubri Resmi Lantik Indra Agus Lukman Sebagai Pjs Bupati Siak
    11 Gubernur Syamsuar Lantik Pj Dan 4 Pjs Bupati Di Riau
    12 Terjadi Lakalantas Mobil Tangki CPO Tabrak warung, Satu Anak Meninggal Dunia, Lainya Luka Serius
    13 Disambar Petir, Layanan Aplikasi CCTV dan WiFi Pelabuhan Roro Air Putih Sei Selari Terganggu
    14 Hasil Rapat Pleno KPU Pelalawan, Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020
    15 Wujudkan Smart City, Kabupaten Siak Resmikan Portal Siak Bedelau
    16 Besok, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual
    17 Bahas Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Covid-19, Sekda Meranti Terima Kunker Legislator DPRD Riau
    18 Janji Siap Menjaga Kehormatan Melayu, Ormas Gagak Hitam Sematkan Tanjak Kepada Sekda Meranti
    19 Masa Cuti sebagai Cabup dan Cawabup, Suyatno dan Jamiludin Kembalikan Aset Negara
    20 KPU Meranti Gelar Penetapan No Urut Tiga Pasangan Colon Bupati
    21 Pilkada 2020, Ini Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil
    22 KPU Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati Bengkalis, Ini Hasilnya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI