Rabu, 22-07-2020 - 19:09:54 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap | | Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19 | | Hari Terakhir Ops Patub Lancang Kuning 2020, Sat Lantas Polres Pelalawan Bagikan Kotak P3K, Helm Dan 187 Kendaraan Ditilang | | Percam Lubuk Dalam Salurkan BST Kemensos RI Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 | | Pemkam Suak Merambai Salurkan BLT-DD Tahap I II dan III Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19 | | 245 KK Kampung Benhul Terima BST Tahap III Untuk Masyarakat Yang Terkena Dampak Covid-19
 
Dukung Program Reaktivasi Pariwisata Domestik Pasca Covid-19, Pemkab Siak Siap Sukseskan Program Indonesia Care Kemenko Marves
Rabu, 22-07-2020 - 19:09:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Dukung Program Reaktivasi Pariwisata Domestik Pasca Covid-19, Pemkab Siak Siap Sukseskan Program Indonesia Care Kemenko Marves
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Kementrian Koordinasi Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia telah mempersiapkan strategi khusus bagi Pemulihan Ekonomi Nasional dibidang pariwisata, dalam rangka memasuki era kenormalan baru melalui Program Reaktivasi Pariwisata Domestik Pasca Covid-19.

    Kebijakan strategis nasional bidang pariwisata ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dengan menghidupkan kembali perekonomian disektor pariwisata dan ekonomi kreatif baik ditingkat nasional maupun daerah, salah satunya dengan menghidupkan kembali gairah pariwisata local melalui kampanye Indonesia Care (Cleanlines, Health, Safety Procedure).

    Kabupaten Siak sebagai salah satu daerah destinasi pariwisata di Provinsi Riau siap mendukung terlaksananya program reaktivasi pariwisata nasional tersebut. Hal tersebut dikatakan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin usai mengikuti Rakor Virtual Reaktivasi Pariwisata Domestik bersama Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo R.M Manuhutu, dan Deputi Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Nia Niscaya. 

    Sejumlah Pemerintah Daerah juga ikut serta dalam Rakor Virtual tersebut, diantaranya Gubernur Bali, Bupati Anambas, Bupati Maluku, serta Bupati Banyuwangi.

    Turut hadir mendampingi Penjabat Sekda, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Azni, Rabu (22/07/2020) di Command Center Ruang Bandar Siak Live Room Kantor Bupati Siak, Riau.

    "Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik program reaktivasi pariwisata berupa implementasi Indonesia Care bagi daerah, yang bertujuan untuk membangun citra pariwisata yang aman dan nyaman dengan melaksanakan protokol kesehatan," sebut Jamaluddin.

    Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata kata dia, saat ini telah menerapkan beberapa strategi untuk menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata. Diantaranya dengan menerapkan protokol Cleanlines healty and safety diseluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Siak. Selain itu Pemkab juga melakukan publikasi secara masif mengenai kondisi pariwisata di Kabupaten Siak, dengan melibatkan stakeholder dibidang pariwisata mensosialisasikan paradigma baru dalam berwisata.

    "Petugas dibidang kepariwisataan juga melaksanakan tanggungjawab protokol kesehatan dengan penuh tanggungjawab, seperti menyediakan tempat cuci tangan, menghimbau pengunjung memakai masker, dan sebagainya," urainya.

    Langkah strategis tersebut kata Jamal diharapkan mampu membangkitkan dunia pariwisata Kabupaten Siak, sebagai bentuk dukungan daerah bagi program reaktivasi pariwisata domestik yang dicanangkan pemerintah pusat.

    Sebelumnya Deputi Bidang Pariwisata Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo R.M mengatakan, penerapan strategi reaktivitas pariwisata domestik pasca covid-19 dengan mengampanyekan tagar #DiIndonesiaAja.

    "Tagar #DiIndonesiaAja merupakan sebuah gerakan kampanye kreatif pariwisata dimasa transisi dan pemulihan ekonomi nasional bidang pariwisata pasca Covid-19 yang menitik beratkan pada pariwisata domestik di Indonesia," jelasnya.

    Sementara itu, Deputi Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Nia Niscaya menjelaskan reaktivitas pariwisata domestik tahap pertama dapat di lakukan di dalam daerah dengan mengaktifkan kembali wisata lokal seperti kuliner,wisata religi,wisata budaya,adat, serta wisata olahraga, dan lain-lain.

    Pada tahap kedua yang diperkirakan terjadi sekitar Agustus hingga Oktober 2020 nanti, wisatawan diprediksi akan melakukan pergerakan antar kota dan pada tahap akhir yakni bulan November 2020 hingga Januari 2021 wisatawan akan melakukan perjalanan antar provinsi dan pulau," ungkapnya. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Program Reaktivasi Pariwisata Domestik Pasca Covid-19, Pemkab Siak Siap Sukseskan Program Indonesia Care Kemenko Marves
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19
    02 Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap
    03 Hari Terakhir Ops Patub Lancang Kuning 2020, Sat Lantas Polres Pelalawan Bagikan Kotak P3K, Helm Dan 187 Kendaraan Ditilang
    04 Pasien positif Covid-19 di Kabupsten Pelalawan Berjumlah 16 orang Sembuh 3 orang
    05 Polsubsektor Pelalawan Melaksanakan Patroli Karhutla, Sekalian Pengecekan Kanal Bloking Dibuat oleh CV Arya Bumi Riau Teknik
    06 Pilkada Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
    07 Polsek Sei Kijang Laksanakan Kegiatan Kebiasaan Adaptasi Baru Covid-19
    08 Reses Anggota DPD-RI, MISHARTI Serap Aspirasi Warga Desa Kiyap Jaya Pelalawan Riau
    09 Festival Siak Bermadah Ikut Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020
    10 5 Agustus 2020, Pemkab Meranti Mulai Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Bagi Pelajar Tingkat SMP Sederajat
    11 Tetap Kedepankan Independen, PWI Bengkalis "Welcome" Kepada Siapapun
    12 Curi 3 Kardus Rokok, Pasutri Asal Dayun Siak Berhasil Ditangkap Polsek Tapung Hilir Kampar
    13 Guna Cegah C3, Personil Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli di Perumahan Penduduk yang Ditinggal Liburan
    14 Masuk Dalam Bursa Calon Kepala Daerah Pilkada Bengkalis 2020, Iyeth Bustami Berpotensi Sapu Suara Swing Voters
    15 Produksu Pertanian Holtikultur Tak Terkendala pandemi, Bupati Alfedri Bersama Warga Panen Semangka
    16 Sambagi Rumah Korban Kebakaran Warga Minas Barat, Bupati Alfedri Serahkan Bantuan dan Uang Tunai
    17 Pondok Pesantren Kembali Di Buka, Ini Pesan Bupati Alfedri
    18 Kapolsubsektor Pelalawan Zulmaheri Lakukan Penerapan Pola Adaptasi Untuk Menghadapi Wabah Virus Covid-19
    19 Polsek Bandar Sei Kijang Bersama Masyarakat Berhasil Tangkap2 orang Diduga Pelaku Curanmor
    20 Safari Jum'at, H.Alfedri: Menjaga Kebersihan Diri Dan Lingkungan Langkah Terbaik Dalam Memerangi Penyebaran Covid-19
    21 Bupati Alfedri: Mari Bersama Kita Mengambil Ibrah Dari Kisah Pengorbanan Nabi Ibrahim
    22 Hari Raya Idul Adha 1441 H, Rahmah Yenny Kembali Sumbang Hewan Qur'ban Satu Ekor Sapi di Desa Sepahat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI