Kamis, 25-06-2020 - 18:57:02 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Stuban Bansos, Komisi II DPRD Kampar Kunker ke Dinas Sosial Kabupaten Siak | | Cegah Karhutla di Siak, RAPP dan 3 Desa di Kabupaten Siak Lakukan MoU | | Pemkab Siak - Forkopimda Gelar Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke-74, Sesuai Protokol Covid-19 | | Krisis Pangan Akibat Pandemi Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Berharap Kader PKK Bisa Membantu Masyarakat | | Data Bansos Masih Amburadul, Pj Sekda Siak Berjanji Evaluasi Kembali | | Inyak Allah, Transportasi Selatpanjang-Pekanbaru Via Buton Sudah Normal
 
Pemkab Siak Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan
Komitmen Pemkab Siak Berikan Jaminan Perlindungan Kepada Honorer
Kamis, 25-06-2020 - 18:57:02 WIB

TERKAIT:
 
  • Komitmen Pemkab Siak Berikan Jaminan Perlindungan Kepada Honorer
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Komitmen Pemkab Siak dalam memberi Perlindungan kepada kepesertaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) atau honorer se-Kabupaten Siak Periode 2019, mendapat apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan.

    Apresiasi itu dibuktikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak, dari BPJS ketenagakerjaan sekaligus menyerahkan santunan Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM), serta Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Gugus Tugas dan Relawan Covid-19.

    Penjabat Sekda Siak Jamaludin usai menerima piagam penghargaan menyebutkan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan mitra setrategis pemerintah tidak terkecuali Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, dalam upaya memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan terutama kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan salah satu hak dasar bagi para pegawai maupun pekerja, untuk menjamin keselamatan, kesejahteraan para pekerja dan keluarganya, terutama atas resiko ekonomi yang dihadapi ketika terjadi kecelakaan kerja, kematian, atau dalam usia tidak produktif.

    "Jadi pekerja kita kalau sudah masuk dalam BPJS Ketenagakerjaan tak perlu risau sangat, karena ada jaminan yang diberikan termasuklah pegawai honor di lingkungan kabupaten Siak," kata Jamal, Kamis (25/06/2020) di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Riau.

    Lanjut lanju Jamal mengatakan, sebelumnya Pemkab Siak sudah memprogramkan bagi perangkat kampung/desa masuk kedalam BPJS Ketenagakerjaan termasuk juga Ketua RT/RK, sehingga ada kenyamanan dan ketenangan bagi mereka dalam bekerja.

    Alhamdulillah, lanjut Jamal, kemitraan dalam hal ikhtiar untuk pemenuhan jaminan sosial bagi tenaga kerja tersebut telah dapat di tindaklanjuti, melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) se-Kabupaten Siak, yang telah diwujudkan dengan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada honorer (PPNPN) yang berjumlah kurang lebih 6.200 orang sejak 2019 sampai dengan saat sekarang.

    "Untuk kita maklumi bersama, pada tahun 2019 yang lalu terdapat 3 kasus Jaminan Kecelakaan Kerja yang sudah dibayarkan santunannya sebesar Rp.59.225.803,- dan waktu itu baru dapat 24 juta. Kemudian untuk tahun 2020 ini sudah ada usulan/pangajuan satu kasus kecelakaan kerja dan 3 orang yang meninggal dunia," ucapnya.

    Terakhir, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak Jamal menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan BPJS Ketenagakerjaan beserta jajaran atas penghargaan yang diberikan, serta kemitraan yang telah berjalan dengan baik selama ini dalam rangka tujuan sesuai peran strategis BPJS Ketenagakerjaan sebagai partner Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, dalam menjalankan amanat undang-undang memberikan perlindungan berupa jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Pegawai non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. 

    "Penghargaan ini tentu sangat penting, karena menjadi pelecut semangat kita kedepan untuk lebih meningkatkan kepedulian dalam pemenuhan hak dasar kepada para pegawai, yang telah berkontribusi besar bagi kelancaran program dan kegiatan pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak," pungkasnya.

    Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sumbar Riau dan Kepri, Pepen S Almas
    menyampaikan, pihaknya telah memberikan penghargaan serta apresiasi dan ucapan terimakasih atas komitmen yang luar biasa dari Pemkab Siak, karena telah mendaftarkan pekerja honorer Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang diberikan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

    "Penghargaan ini tentu saja mempunyai alasan, secara selektif kami memberikan kepada pihak-pihak yang secara konsiten dan kognitif yang luar biasa bagi perkembangan jaminan sosial ketenagakerjaan," sebutnya. 

    Lanjut Almas menambahkan, Kabupaten Siak sudah di atas rata-rata nasional untuk kepesertaannya, ini tentu saja dimanapun namanya jaminan sosial memang keterlibatan negara hadir disini. Hal demikian tidak akan terlaksana dengan baik kalau dukungan kepala daerahnya yang kurang. 

    "Hari ini kita saksikan pemerintahan siak telah menunjukkan level tertingginya dalam komitmen menyamakan jaminan sosial ketenagakerjaan. Pemeritah Kabupaten Siak luar biasa, para simpatisan dan relawan dari gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 juga diberikan perlindungan," terang Almas. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Komitmen Pemkab Siak Berikan Jaminan Perlindungan Kepada Honorer
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pazriyanto Terpilih Ketua Umum RUMPUT Periode 2020 - 2022
    02 Inyak Allah, Transportasi Selatpanjang-Pekanbaru Via Buton Sudah Normal
    03 PPDB SDN 005 Desa Kiyap Jaya Tidak Berbasis Online
    04 Hadiri Penyaluran BLT, Camat 3T Imbau Warga Jangan Main Api
    05 Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Kecamatan Pangkalan Kerinci
    06 Krisis Pangan Akibat Pandemi Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Berharap Kader PKK Bisa Membantu Masyarakat
    07 Mahasiswa (HIPMAWAN) Geram Dan Minta Bupati Copot Camat Kerumutan
    08 AKBP Indra Wijatmiko Sik Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Pelalawan
    09 Plh Bupati Bengkalis Apresiasi Perusahaan Swasta dan Camat Bandar Laksamana Penyaluran BLT DD Tahap III
    10 Data Bansos Masih Amburadul, Pj Sekda Siak Berjanji Evaluasi Kembali
    11 Stuban Bansos, Komisi II DPRD Kampar Kunker ke Dinas Sosial Kabupaten Siak
    12 Cegah Karhutla di Siak, RAPP dan 3 Desa di Kabupaten Siak Lakukan MoU
    13 Selama 20 Hari, Polres Pelalawan Berhasil Tangkap 16 Diduga Pelaku Narkoba
    14 Satlantas Polres Meranti Berikan 17 SIM dan Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas
    15 Bupati Irwan Ucapkan Selamat dan Berharap Polri Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya
    16 Pemkab Siak - Forkopimda Gelar Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke-74, Sesuai Protokol Covid-19
    17 Tuntut Komitmen Komitmen Perusahaan, Koperasi TTS Bukit Batu Hentikan Produksi PT SPM
    18 Bupati Irwan Berika Masukan Kepada KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada Serentak 2020
    19 Cegah Karlahut Diwilayah Kepulauan Meranti, Bupati Irwan Teken MoU Program Desa Bebas Api Bersama PT RAPP
    20 Kapolsek Tebing Tinggi Sambangi Desa Sesap Saling Berbagi
    21 Hingga Larut Malam Posko Tangguh Polsek Tebing Tinggi Berdiri
    22 Berkat Dash Board Lancang Kuning Polda Riau Karhutla Di Desa Merbau Berhasil Dipadamkan Kurang Dari 24 Jam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI