Sabtu, 30-05-2020 - 17:33:22 WIB
Follow Us ON :
 
 
| PT SP Diduga Menanam Sawit Diatas Kuburan Dan Termasuk Daerah Aliran Sungai Pun Ditanami | | Plh Bupati Bengkalis Aktifkan Kembali Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan | | Stuban Bansos, Komisi II DPRD Kampar Kunker ke Dinas Sosial Kabupaten Siak | | Cegah Karhutla di Siak, RAPP dan 3 Desa di Kabupaten Siak Lakukan MoU | | Pemkab Siak - Forkopimda Gelar Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke-74, Sesuai Protokol Covid-19 | | Krisis Pangan Akibat Pandemi Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Berharap Kader PKK Bisa Membantu Masyarakat
 
Pemerintah Kecamatan Tualang Gelar Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19
Sabtu, 30-05-2020 - 17:33:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemerintah Kecamatan Tualang Gelar Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Polsek Tualang Bersama Upika Kecamatan Tualang Kabupaten Siak mengadakan Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid 19 menggelar sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat menjelang pemberlakuan tatanan hidup normal baru (New Normal) ditengah pandemi Corona pada Senin 01 Juni 2020 beberapa Hari Lagi, Sosialisasi tahap pertama ( I ) ini di laksanaka, Sabtu (30/05/2020) di Ruangan Aula Kantor Camat Lama Km 6 Perawang, kabupaten Siak, Riau.

    Sosialisasi New Normal Di dipimpin langsung oleh Camat Tualang Zalik Efendi, S.sos di dampingin Oleh Kapolsek Tualang AKP M.Faizal Ramzani SH, SIK, MH, Daramil Perawang Kapten inf M.TL. Tobing, MUI Kecamatan Tualang Khairudin Rasul, KUA Kecamatan Tualang Nazanudi dan Penghulu Tualang, Juprianto, S.sos, Penghulu Maredan Barat, H. Aljufri, S.sos, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Pimpinan Mesjid Kecamatan Tualang, Pimpinan Gereja, Pdt Jemaat BNKP Pinang Sebatang Febrianus, S.Th, Pdt Jemaat GPDI -Shadai Pinang Sebatang Timur Pdt Zulianus Zai, S.Th, Pedeta Gereja krismatik (Betel ) Pdt. Nainggolan, S.Th, dan beberapa masyarakat kecamatan Tualang.

    Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani, SH, SIK, MH, mengatakan sosialisasi terkait protokol kesehatan penting dilakukan menyusul akan diterapkannya kebijakan “New Normal” yang akan di berlakukan tahap Pertama pada hari Senin, 01-06-2020 dalam waktu dekat sebagaimana anjuran dan kebijakan pemerintah pusat seperti yang disampaikan Presiden Jokowi dan Kapolri.

    “Kita akan di hadapkan pada cara hidup baru setelah masa pandemi 3 bulan terakhir ini. Dimana seluruh aktivitas kita akan kembali normal, namun semua itu harus berpedoman pada protokol kesehatan. Tetapi kemudian, jika kita tidak disiplin dalam menjalankannya maka usaha yang kita perjuangkan selama ini akan sia-sia saja,” ujarnya.

    AKP M.Faizal Ramzani SH, SIK, MH menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi di Kecamatan Tualang ini, itu menegaskan, kondisi wilayah kita di Kabupaten siak dan khususnya kecamatan Tualang hingga saat ini berada kodisi Normal. Kondisi itu sendiri merupakan wujud upaya dan kerja keras seluruh elemen masyarakat kecamatan Tualang, dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan dan ini nantinya new normal di berlakukan ada tahapan – tahapan yang harus di lalui oleh masyarakat dalam menjalakan usaha bisnisnya.

    "Kami dari pihak Polsek akan mengawasi dan mendirikan dua pos penjagaan Protokol kesehatan demi memutuskan Rantai Covid -19 yang ada di wilayah kecamatan tualang," tegas AKP Faizal.

    Lebih lanjut Kapolsek Tualang menyampaikan Pesan Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, SH, SIK, MIK agar selalu kita menjaga kesehatan dan mengikuti Protokol Kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan jika keluar Rumah menggunakan Masker, demi keselamatan kita dan orang lain.

    Camat Tualang Zalik Effendi, S.sos menyampikan sejak awal ditetapkan pandemi ini oleh WHO dan kemudian dilanjutkan Presiden Jokowi pada 14 Maret 2020, dan Gubernur Riau, Bupati Siak dan pemerintah Kecamatan Tualang melalui Tim Gugus Covid -19, gencar melakukan sosialisasi, kepada masyarakat pembagian ribuan masker, dan penyemprotan disinfektan, baik di siang hari maupun malam hari dan melakukan patroli di daerah 2 keramain,pasar,tokoh,tempat – tempat Ibadah dan terminal.

    "Selain itu, doa dan ritual adat dari tokoh-tokoh agama dan adat juga telah dilakukan," ungkap Zalik Effendi.

    Hal itu kata Zalik, semata-mata karena merupakan tanggung jawab kita bersama di wilayah kecamatan Tualang untuk menjaga Ribuan jiwa warga kecamatan Tualang tidak terjangkit wabah corona.

    "Saya selaku Camat Tualang meminta agar masyarakat senantiasa menaati anjuran dan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta selalu jaga jarak dan hindari kerumunan di saat di berlakukanya New Normal yang akan di terapkan Hari Senin ini," jelasnya.

    Selanjutnya Zalik menerangkan di mana akhir – akhir ini Situasi dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan telah mengajarkan kepada kita agar tidak lagi memandang remeh keberadaan virus Corona.

    "Mari kita bergandengan tangan untuk bekerjasama menjauhkan virus Corona dari negeri ini,khususnya di wilayah Kecamatan Tualang yang kita cintai ini,” ucapnya.

    Danramil Tualang Kapten Inf.M.TL Tobing dalam sambutannya di hadapan peserta Rapat Sosialisasi New Normal, mengingatkan, di saat nantinya di berlakukan New Normal mulai hari senin para pedagang di pasar agar saat berjualan menggunakan masker.

    "Begitu pula sebaliknya kepada setiap masyarakat, baik yang datang di pasar ataupun yang mengunjungi kantor-kantor layanan publik," tutur M.TL.Tobing.

    Lanjut Kapten Inf.M.TL Tobing mengatakan bagi ibu dan bapak dan pedagang lainnya, apabila nanti di ketemukan tidak pakai masker, maka kita dari pihak keamanan bekerjasama dari Polri, Sat Pol PP dan tokoh kecamatan Tualang akan memastikan di tindak dengan tidak di berikan tempat untuk berjualan.

    "Sedangkan jika ada orang yang datang untuk mengurus administrasi di kantor, kalau tidak pakai masker jangan dilayani tanpa menggunakan masker hal ini wajib dalam setiap aktivitas apapun saat ini,” tandasnya. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah Kecamatan Tualang Gelar Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Plh Bupati Bengkalis Aktifkan Kembali Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
    02 PT SP Diduga Menanam Sawit Diatas Kuburan Dan Termasuk Daerah Aliran Sungai Pun Ditanami
    03 Pazriyanto Terpilih Ketua Umum RUMPUT Periode 2020 - 2022
    04 Inyak Allah, Transportasi Selatpanjang-Pekanbaru Via Buton Sudah Normal
    05 PPDB SDN 005 Desa Kiyap Jaya Tidak Berbasis Online
    06 Hadiri Penyaluran BLT, Camat 3T Imbau Warga Jangan Main Api
    07 Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Kecamatan Pangkalan Kerinci
    08 Krisis Pangan Akibat Pandemi Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Berharap Kader PKK Bisa Membantu Masyarakat
    09 Mahasiswa (HIPMAWAN) Geram Dan Minta Bupati Copot Camat Kerumutan
    10 AKBP Indra Wijatmiko Sik Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Pelalawan
    11 Plh Bupati Bengkalis Apresiasi Perusahaan Swasta dan Camat Bandar Laksamana Penyaluran BLT DD Tahap III
    12 Data Bansos Masih Amburadul, Pj Sekda Siak Berjanji Evaluasi Kembali
    13 Stuban Bansos, Komisi II DPRD Kampar Kunker ke Dinas Sosial Kabupaten Siak
    14 Cegah Karhutla di Siak, RAPP dan 3 Desa di Kabupaten Siak Lakukan MoU
    15 Selama 20 Hari, Polres Pelalawan Berhasil Tangkap 16 Diduga Pelaku Narkoba
    16 Satlantas Polres Meranti Berikan 17 SIM dan Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas
    17 Bupati Irwan Ucapkan Selamat dan Berharap Polri Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya
    18 Pemkab Siak - Forkopimda Gelar Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke-74, Sesuai Protokol Covid-19
    19 Tuntut Komitmen Komitmen Perusahaan, Koperasi TTS Bukit Batu Hentikan Produksi PT SPM
    20 Bupati Irwan Berika Masukan Kepada KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada Serentak 2020
    21 Cegah Karlahut Diwilayah Kepulauan Meranti, Bupati Irwan Teken MoU Program Desa Bebas Api Bersama PT RAPP
    22 Kapolsek Tebing Tinggi Sambangi Desa Sesap Saling Berbagi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI