Rabu, 20-05-2020 - 19:03:29 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Alhamdulilah, Layanan Aplikasi CCTV dan WiFi Pelabuhan Roro Air Putih Sei Selari Kembali Normal | | 3 Pelaku Diduga Bandar Sabu Berhasil Diringkus Sat Res Narkoba Polres Siak | | Tidak Sesuai Ketentuan, Bawaslu Bongkar Paksa APK di Bengkalis | | Kembangkan Sayap Bisnis Baru, WW Group Resmikan Usaha Grand Opening D'Golden Bakery | | Sidang Paripurna, Perubahan APBD Bengkalis Sudah Ditetapkan 3,159 Triliun | | Polsek Koto Gasib Tanam Pepaya Bersama Poktan Subur Jaya di Pangkalan Pisang
 
Pejabat Sekda Siak Saksikan Penyerahan Bantuan dari Pemrov Riau
Pemkab Siak Salurkan BLT kepada 16,800 Kepala Keluarga
Rabu, 20-05-2020 - 19:03:29 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Siak Salurkan BLT kepada 16,800 Kepala Keluarga
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Penjabat Sekretaris daerah Kabupaten Siak Jamaluddin menyaksikan acara penyerahana bantuan keuangan dari pemerintah Provinsi Riau dalam rangka penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bantuan diberikan Kepada pemerintah kabupaten dan Kota di Provinsi Riau melalui Virtual.

    Video Conference itu juga disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Siak L Budhi Yuwono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan, Kepala Dinas Infokom Arfan Usman, Kapoleres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, Danramil Kota Mayor Suratno.

    Penjabat Sekretaris daerah Kabupaten Siak Jamaluddin usai acara mengatakan hari ini pemerintah provinsi Riau menyaluarkan bantuan keuangan bagi enam kabupaten Kota se Riau, termasuk Siak. Penyaluran bantuan ini  dalam rangka penanggulangan Covid19 di Provinsi Riau.

    "Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan keuangan dan logistik dari Pemerintah Provinsi Riau. Di serahkan langsung oleh bapak Gubernur Riau Syamsuar di terima oleh perwakilan dari Pemkab Siak yang di wakili Camat Minas Hendra," kata Jamaluddin di ruang Comen Center Lantai Dua Kantor Bupati Siak, Rabu, (20/05/2020).

    Lebih lanjut Jamal menjelaskan bahwa bantuan yang di salurkan pemerintah Provinsi Riau itu, terdiri dari bantuan Keuangan khusus Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Jaringan Pengaman Sosial serta Logistik berupa (Alat kesehatan, Rapid test, masker, ekstra puding dan Vitamin). Yang baru saja mobil bantuannya di lepas oleh Gubernur Riau Syamsuar, di halaman Kantor Gubernur Riau ke masing-masing daerah penerima bantuan.

    "Secara umum tadi disampaikan ada1591 Desa se provinsi Riau akan menerima bantuan, yang besaran bantuannya per Desa Rp100 juta, termasuk kelurahan dan kecamatan masing-masing menerima Rp 100 juta. Untuk bantuan sosial jaringan pengamanan sosial top up akan disalurkan kepada 212.893 kepala keluarga se provinsi Riau, sementara untuk kabupaten Siak sesuai yang di usulkan kepemerintah provinsi ada 16800 ribu kepala keluarga menerima bantuan. Sesuai petunjuk masing-masing per kepala keluaraga menerima Rp 300 ribu selama tiga bulan, mulai dari bulan Mei-Juli," ungkapnya.

    Lanjutnya, dari perintah yang di sampaikan gubernur Riau Syamsuar, bantuan yang sudah diserahkan ini, secepatnya disalurkan. Berhubung ini dana pemerintah, penyalurannya harus mengikuti peraturan yang ada, pihaknya juga sudah meminta Juknis dan Pergub sebagai petunjuk dan dasar penyaluran bantuan.

     "Pak Gubernur tadi meminta kepada kita bantuan yang sudah di terima ke pada masing-masing kabupaten kota, secepatnya disalurkan, mengingat Lebaran tinggal menghitung hari sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan warga. Hari ini juga pak Bupati memimpin rapat dengan OPD terkait untuk membahas teknias penyaluran BLT ini,  secepatnya diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima," terangnya.

    Jamaluddin juga mengakui, kesulitan dengan waktu penyaluran, yang di date line oleh gubernur Riau karena waktunya hanya rabu ini terhakir, seluruh kantor Pemerintah besok tutup.

    "Kesulitan kita waktunya hanya satu hari ini aja, besok sudah libur. Namu kita akan bekerjasama dengan kantor POS terkait teknis penyaluran bantuan langsung tunai. Karapan kita harapkan kantor POS dapat melayani seluruh warga," ucapnya.

    Dari laporan yang di sampaikan Gubernur Riau melalui Video Conference, terhadap enam kabupaten/kota yang menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) akan dilakukan Rapid test secara massal. Rapid test akan dilakukan di pasar baik, moderen dan juga tradisional, serta di tempat umum.

    "Sesuai arahan Pak Gubernur tadi, bagi kabupaten kota yang melaksanakan PSBB akan dilakukan rapit test massal, tujuannya akan memutus mata rantai wabah Corona, dan penegasan pak gub tadi masyarakat Riau untuk tidak mudik, artinya lebaran di tempat masing-masing, jika tetap mudik juga, kitai tetapkan sebagai ODP dan dia kita minta Isolasi mandiri selama 14 hari," tutupnya. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Siak Salurkan BLT kepada 16,800 Kepala Keluarga
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Alhamdulilah, Layanan Aplikasi CCTV dan WiFi Pelabuhan Roro Air Putih Sei Selari Kembali Normal
    02 Tidak Sesuai Ketentuan, Bawaslu Bongkar Paksa APK di Bengkalis
    03 Kembangkan Sayap Bisnis Baru, WW Group Resmikan Usaha Grand Opening D'Golden Bakery
    04 3 Pelaku Diduga Bandar Sabu Berhasil Diringkus Sat Res Narkoba Polres Siak
    05 Sidang Paripurna, Perubahan APBD Bengkalis Sudah Ditetapkan 3,159 Triliun
    06 Polsek Koto Gasib Tanam Pepaya Bersama Poktan Subur Jaya di Pangkalan Pisang
    07 Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Siap Lanjutkan Program Pembangunan
    08 Mengawali Tugas, Pjs Bupati Siak Pimpin Rapat Koordinasi Perdana
    09 Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil, Polda Riau Merilis Foto Dua Pelaku Yang Kini Masih DPO
    10 Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Hadiri Peresmian Objek Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Tahun 2020
    11 Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana Yang Disertai Curas Terhadap Korban Sdr M. Alhadar
    12 Kronologi Penangkapan 2 Pelaku Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil Di Pekanbaru Riau
    13 Pelaku Pembunuhan Pungusaha Rental Mobil Pekanbaru, Berhasil Ditangkap Di Kota Binjai Sumut
    14 Didampingi Suami Tercinta Iyeth Bustami pulang Kampung Halaman Hadiri Resepsi Pernikahan
    15 Gubernur Riau Resmi Lantik H Syahrial Abdi Sebagai Pj Bupati Bengkalis
    16 Polsek Koto Gasib berhasil Tangkap Diduga Pelaku Pencabulan Setelah 9 Bulan Kabur
    17 Gubri Resmi Lantik Indra Agus Lukman Sebagai Pjs Bupati Siak
    18 Gubernur Syamsuar Lantik Pj Dan 4 Pjs Bupati Di Riau
    19 Terjadi Lakalantas Mobil Tangki CPO Tabrak warung, Satu Anak Meninggal Dunia, Lainya Luka Serius
    20 Disambar Petir, Layanan Aplikasi CCTV dan WiFi Pelabuhan Roro Air Putih Sei Selari Terganggu
    21 Hasil Rapat Pleno KPU Pelalawan, Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020
    22 Wujudkan Smart City, Kabupaten Siak Resmikan Portal Siak Bedelau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI