Sabtu, 08-02-2020 - 08:59:49 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Besok, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual | | Hasil Rapat Pleno KPU Pelalawan, Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020 | | Bahas Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Covid-19, Sekda Meranti Terima Kunker Legislator DPRD Riau | | Janji Siap Menjaga Kehormatan Melayu, Ormas Gagak Hitam Sematkan Tanjak Kepada Sekda Meranti | | Masa Cuti sebagai Cabup dan Cawabup, Suyatno dan Jamiludin Kembalikan Aset Negara | | KPU Meranti Gelar Penetapan No Urut Tiga Pasangan Colon Bupati
 
Seleksi 5 Cabang Lomba, Kelurahan Mempura Siap kirim Duta ke MTQ Kecamatan
Sabtu, 08-02-2020 - 08:59:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Seleksi 5 Cabang Lomba, Kelurahan Mempura Siap kirim Duta ke MTQ Kecamatan
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) VI Kelurahan Mempura kecamatan Mempura resmi di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak, Hendrisan, Jumat malam (07/2/2020) di Mesjid Darussalam kampung Suak Rengas, Kecamatan Menpura, kabupaten Siak, Riau.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak Hendrisan saat membuka STQ tingkat Kelurahan Mempura mengatakan, Melalui STQ ini akan ada duta dari yang mewakili kelurahan Mempura untuk berlanga di MTQ baik di Tingkat kecamatan, Kabupaten, bahkan di tingkat Provinsi.

    "Saya berharap melalui STQ ini nantinya akan lahir, anak-anak berbakat untuk mewakili Mempura pada MTQ tingkat Kexamatan dan Kabupaten Siak," kata Hendrisan.

    Lanjutnya, Awal berdirinya kabuaten Siak pemimpin Kabupaten ini, mulai dari almarhum pak Tengku Rafi'an awal sampai Pak Alfedri saat ini. Sangat peduli dengan pendidikan agama Islam, dan selalu memuliakan Al Qur'an.

    "Para pemimpin Siak sejak Siak terbentuk di mulai dari almarhum pak Tengku Rafi'an sampai Pak Alfedri saat ini. Selalu memuliakan Alquran, mereka mendorong lembaga-lembaga pendidikan agama tumbuh di kabupaten Siak," ungkpnya. 

    Dirinya menjelaskan, jika dulu banyak orang tua yang bangga jika anaknya mendapat juara di sekolah umum. namun saat ini sudah berubah bangga bisa belajar di sekolah agama dan hafal Alquran. 

    "Saya secara pribadi dulu kurang memperhatikan anak pada sekolah-sekolah keagamaan. lebih mengutanakan anak pertama saya sekolah umum seperti SMA, dan Unversitas kita bangga anak kita menjadi sarjana. Tetapi sekarang beda kita akan bangga kalau anak di usia 3-4 tahun sudah hafal Al Qur'an jus 30," terangnya. 

    Pemkab Siak saat ini tengah menyiapkan generasi islam yang tanguh di bidang ekonomi Syariah. Melalui program beasiswa fakir miskin dan anak yatim pemkab Siak beberapa waktu lalu, melepas 30 orang putra putri Siak untuk Menempuh pendidikan strata 1 di institut Taskia Bogor.

    Di rencanakan ada 100 orang yang menerima beasiswa yang di lakukan secara bertahap. Mereka yang di kirim memiliki persyaratan minimal hafal 5 jus dan lulus seleksi. Akan mengikuti kuliah selama 4 tahun di fakultas yang berbeda di harapkan setelah lulus dari taskia mereka diharpkan mampu afal 30 jus.

    "Baru-baru ini saya mewakil pak Bupati di tugaskan menyerahkan 30 orang anak-anak Siak yang akan mengikuti pendidikan S 1 Akutansi Syariah, Akuntan Syariah dan Ekonomi Syariah di Institut TASKIA Bogor mereka seluruhnya di biayai oleh Pemda," tandasnya.

    Di Akhir sambutanya, Hendrisan mengajak pada masyarakat untuk memasukan anaknya ke lembaga pendidikan agama. Agar nantinya mereka memiliki kesampatan yang sama mengikuti seleksi program beasiswa pemerintah.

    Hal senada juga di sampaikan Lurah Mempura, kecamatan Mempura Ardianto  mengatakan, STQ ke VI ini di gelar untuk nenjaring anak-anak berbakat yang disiapkan untuk MTQ tingkat Kecamatan Mempura mendatang.

    "Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke VI Kelurahan Mempura ini, di kita lakukan untuk menyelekai putra dan putri yang terbaik nantinya kita ambil dan di latih kita siapkan untuk bertanding pada MTQ kecamatan akan datang," ungkapnya.

    STQ yang berlangsung selama tiga hari itu memperlombakan lima cabang antara lain. 1 Cabang pidato tingkat remaja jumlah pesertanya laki-laki 4 orang, putri 7 orang, 2 Cabang tilawah dewas putra 4 orang, putri 4 orang, 3 Cabang tilawah remaja peserta putra jumlah 5 orang, putri 8 orang, 4 Cabang tilawah anak-anak putra jumlah peserta 6 orang, putri 7 orang, 5 Cabang Tartil anak jumlah peserta putra 7 orang dannuntuk Putri 8 orang.

    Hadir pada acara itu, Sekcam Mempura,  Lurah Mempura, Ketua panitia acara,  tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta ratusan masyarakat Kelurahan Mempura. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Seleksi 5 Cabang Lomba, Kelurahan Mempura Siap kirim Duta ke MTQ Kecamatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Hasil Rapat Pleno KPU Pelalawan, Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020
    02 Besok, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual
    03 Bahas Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Covid-19, Sekda Meranti Terima Kunker Legislator DPRD Riau
    04 Janji Siap Menjaga Kehormatan Melayu, Ormas Gagak Hitam Sematkan Tanjak Kepada Sekda Meranti
    05 Masa Cuti sebagai Cabup dan Cawabup, Suyatno dan Jamiludin Kembalikan Aset Negara
    06 KPU Meranti Gelar Penetapan No Urut Tiga Pasangan Colon Bupati
    07 Pilkada 2020, Ini Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil
    08 KPU Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati Bengkalis, Ini Hasilnya
    09 Tiga Calon Bupati Siak Cabut No Urut, Ini Hasilnya
    10 Warga Resah, Tenaga Medis RS Medicare Sorek Diduga Tidak Memakai Masker Standard
    11 Perbaikan Jalintim KM 57 Hampir Rampung, Penutupan jalan akan segera dibuka
    12 KPU Pelalawan, Tetapkan 4 Paslon Dalam Pilkada Pelalawan
    13 Gas Full Menangkan Kaderismanto - Iyeth Bustami, Besok Tim Relawan Laksamana KDI Dikukuhkan
    14 Pemburu Theking Covid-19 Koto Gasib, Terus Gencar Lakukan Operasi
    15 Aktivitas ilegal loging, Membuat Masyarakat Desa Teluk Binjai Resah
    16 Terkait Ijazah Paket C, Iyeth Bustami: Itulah yang Membuat Bengkalis Terkenal
    17 Polsek Koto Gasib Berikan Penghargaan Personel Berprestasi
    18 Terkait Proyek Jasa Berlangganan Internet Diskominfotik, Kejari Bengkalis Akan Melakukan Penyelidikan
    19 Pemkab Melalui Dishub Siak Kucurkan Anggaran Rp 1,4 Milyar Untuk Kontrak Kendaraan Jenis Oplet
    20 Berakhirnya Perjalanan Pelaku Curanmor di Posko Gugus Tugas Covid-19 Koto Gasib
    21 Alfedri Berharap Perkembangan Ponpes Di Kabupaten Siak Semakin Meningkat
    22 Plh Bupati Bengkalis Bustami Lepas Peserta Fun Bike, Mengenal Situs Sejarah di Pulau Bengkalis
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI