Jumat, 10-01-2020 - 10:58:46 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Perubahan Status Dokter Aisyah Hanya Dikembalikan ke Fungsional, Ini Penjelasan Kepala BKD Meranti | | Tidak Hentinya Polres Meranti Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat | | Praktisi Hukum Apul Sihombing SH MH Minta Penegak Hukum Dan Instansi Terkait Untuk Memproses Kasus Karhutla Di Pelalawan | | Bupati Suyatno Instruksikan, Pengerjaan Hutan Kota Harus Tepat Waktu | | Ketua Forikan Siak Latih Kaum Ibu di Kandis dan Minas Mengolah Pangan Berbahan Ikan | | Bupati Alfedri, Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Pelti Cup Siak 2020
 
Polres Siak Gelar Polri Peduli Penghijauan
Kapolres Siak dan Bupati Siak Lakukan Penanaman Pohon 1000 batang
Jumat, 10-01-2020 - 10:58:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolres Siak dan Bupati Siak Lakukan Penanaman Pohon 1000 batang
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Dalam rangka mendukung Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Siak menggelar aksi penanaman pohon, Jumat (10/01/2020) di halaman Mapolres Siak, Riau.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si, Kapolres Siak AKBP DODDY F. SANJAYA,S.H.,S.I.K.,M.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Siak, Kepala Kejaksaan Negeri Siak, Dandim 0303 Bengkalis diwakili oleh Danramil Siak, Wakapolres Siak KOMPOL ZULANDA, S.I.K, M.Si, Camat Dayun, Penghulu Kampung Dayun, Ketua Bhayangkari Cab. Siak Ny. Giesty Doddy, Seluruh PJU Polres Siak, Seluruh Perwira Polres Siak, Seluruh Personel Polres Siak, Pengurus Bhayangkari Cab. Siak, Para Polisi Cilik Binaan Sat Lantas Polres Siak, dan Insan Pers Mitra Polres Siak.

    Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya, SH, SIK, MIK, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah program yang dicanangkan oleh Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan.
    Program itu merupakan imbauan langsung dari Kapolri dan dilakukan oleh seluruh jajaran Polres dan Polsek di seluruh Indonesia.

    “Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah, dari itulah kami melakukan penanaman pohon di Polres dan Polsek jajaran, Penanaman pohon tersebut sebagai upaya meminimalisir bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan sebagainya,” ucap Kapolres AKBP Doddy F. Sanjaya, SH, SIK, MIK.

    Lebih lanjut AKBP Doddy F. Sanjaya, SH, SIK, MIK, mengatakan seluruh jajarannya mulai dari Kabag, Kasat, Kasi, dan anggota ikut andil melakukan penanaman pohon yang juga melibatkan para Bhayangkari, ada sekitar 1000 jenis pohon yang kita tanam pada hari ini. Pohon tersebut ditanam di sekitar Mapolres Ende, Asrama dan sejumlah tempat lainnya.

    “Tidak hanya penanaman pohon yang dilakukan namun kita juga akan melakukan perawatan dan pemeliharaan pohon yang sudah ditanam. Diharapkan pohon tersebut bisa tumbuh dan berguna bagi anak cucu kita nantinya,” ucapnya.

    Selanjutnya Kapolres Siak mengatakan total pohon yang kita tanam di Kabupaten Siak ini di Polres maupun Polsek Polsek itu sekitar 1000 tanaman, kita utamakan tanaman tanaman buah hingga nanti pada saatnya Kalau memang dia sudah berbuah itu bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar, juga disamping juga untuk penghijauan dan kita mengajak masyarakat untuk memberikan warisan yang baik buat anak cucu kita ini yang kita tanam sekarang ini manfaatnya nanti akan dirasakan oleh anak cucu kita itu filosofinya kurang lebih, 100 ini kita tanam di sekitar lingkungan Polres sampai ke halaman Polres, nanti yang lainnya ditanam di Polsek.
    Kalau Polsek mereka menanam kurang lebih ada yang 50 ada yang 60 tanaman sampai100 tanaman karena lahannya mereka juga akan terbatas.

    "Dalam aksi penanaman pohon itu, Polres Siak beserta Polsek Jajaran menanam beberapa jenis pohon diantaranya, Bibit Pohon Manggis sebanyak 30 batang, Bibit pohon Rambutan Binjai sebanyak 20 batang, Bibit pohon Durian Montong sebanyak 20 batang, Bibit Durian varietas Matahari sebanyak 25 batang, Bibit Jambu Madu sebanyak 50 batang, Bibit Jengkol sebanyak 25 batang, Bibit Petai sebanyak 50 batang, Bibit Sukun sebanyak 30 batang, Bibit Mangga sebanyak 50 batang, Bibit Kelengkeng sebanyak 50 batang, Bibit Durian Musang King sebanyak 30 batang, Bibit Belimbing sebanyak 30 batang, Bibit Jeruk Nipis sebanyak 20 batang, Bibit Cempedak sebanyak 10 batang, Bibit Matoa sebanyak 50 batang, Bibit Jambu Kristal sebanyak 50 batang," jelas Kapolres AKBP Doddy F. Sanjaya.

    AKBP Doddy F. Sanjaya menilai adanya program tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi semua pihak untuk peduli terhadap penghijauan.

    Sementara Bupati Siak, Alfedri menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Siak yang peduli dengan penghijauan di Kabupaten Siak.

    “Saya memberikan apresiasi kepada Kapolres Siak, upaya penanaman pohon ini sangat baik, sudah digalakkan presiden sebelumnya tentang wajibnya penghijauan, sehingga itu ucapan terima kasih dan apresiasi untuk Polres Siak, beserta jajarannya,” ujar Bupati Siak.

    Lanjut Alfedri, saat ini begitu banyak kendaraan yang ada mengakibatkan polusi, sehingga itu pohon menjadi solusi dari banyaknya polusi kendaraan di indonesia khususnya di Kabupaten Siak.

    "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat yang khususnya di masyarakat di Kabupaten Siak juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya," ujar Alfedri. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Siak dan Bupati Siak Lakukan Penanaman Pohon 1000 batang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Praktisi Hukum Apul Sihombing SH MH Minta Penegak Hukum Dan Instansi Terkait Untuk Memproses Kasus Karhutla Di Pelalawan
    02 Bupati Alfedri Hadiri Rakor Karhutla Provinsi Riau
    03 Ketua Fraksi Golkar Desak Penegak Hukum Proses Dugaan Karlahut PT Arara Abadi
    04 Bupati Suyatno Instruksikan, Pengerjaan Hutan Kota Harus Tepat Waktu
    05 Ketua Forikan Siak Latih Kaum Ibu di Kandis dan Minas Mengolah Pangan Berbahan Ikan
    06 Tidak Hentinya Polres Meranti Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat
    07 Kades Air Terjun Dan Pemuda Tambun Kecewa, Intansi Terkait Diduga Tidak Berani Menindak Lanjuti Keluhan Masyarakat
    08 Plh Bupati Bengkalis Aktifkan Kembali Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
    09 Perubahan Status Dokter Aisyah Hanya Dikembalikan ke Fungsional, Ini Penjelasan Kepala BKD Meranti
    10 PT SP Diduga Menanam Sawit Diatas Kuburan Dan Termasuk Daerah Aliran Sungai Pun Ditanami
    11 Bupati Alfedri, Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Pelti Cup Siak 2020
    12 Inyak Allah, Transportasi Selatpanjang-Pekanbaru Via Buton Sudah Normal
    13 PPDB SDN 005 Desa Kiyap Jaya Tidak Berbasis Online
    14 Hadiri Penyaluran BLT, Camat 3T Imbau Warga Jangan Main Api
    15 Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Kecamatan Pangkalan Kerinci
    16 Krisis Pangan Akibat Pandemi Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Berharap Kader PKK Bisa Membantu Masyarakat
    17 Mahasiswa (HIPMAWAN) Geram Dan Minta Bupati Copot Camat Kerumutan
    18 AKBP Indra Wijatmiko Sik Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Pelalawan
    19 Plh Bupati Bengkalis Apresiasi Perusahaan Swasta dan Camat Bandar Laksamana Penyaluran BLT DD Tahap III
    20 Data Bansos Masih Amburadul, Pj Sekda Siak Berjanji Evaluasi Kembali
    21 Stuban Bansos, Komisi II DPRD Kampar Kunker ke Dinas Sosial Kabupaten Siak
    22 Cegah Karhutla di Siak, RAPP dan 3 Desa di Kabupaten Siak Lakukan MoU
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI