Senin, 14-10-2019 - 17:59:44 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Mahasiswa (HIPMAWAN) Geram Dan Minta Bupati Copot Camat Kerumutan | | AKBP Indra Wijatmiko Sik Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Pelalawan | | Perkam Tuah Indrapura Salurkan 147 BLT-DD Tahap II | | Kabupaten Siak Telah Di Berlakukan New Normal, Masyarakat Tetap Wajib Pakai Masker | | Serda Venus Luberto, Tegakkan Disiplin Mengikuti Protokol Kesehatan Di Puskesmas Perawang | | Selama Ini Tempat Wisata Tutup Akibat Covid-19, Pemkab Siak Mempersiapkan Buka Kembali
 
Alfedri Berharap Kabupaten Siak Tetap Kondusif
Bupati Siak Pimpin Rakor Forkompinda Bersama Civitas Akademika Negeri Istana
Senin, 14-10-2019 - 17:59:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Siak Pimpin Rakor Forkompinda Bersama Civitas Akademika Negeri Istana
  •  

    SIAK,  DELIKRIAU - Bupati Siak Alfedri memimpin pelaksanaan Dialog Forkopimda Kabupaten Siak bersama Civitas Akademika Perguruan Tinggi Kabupaten Siak, dalam agenda Rapat Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, Senin pagi (14/10/2019) di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Siak Sri Indrapura, Riau.

    Turut hadir dalam acara yang digelar dalam rangka mengantisipasi terjadinya anarkisme unjukrasa sebagaimana yang terjadi di Ibukota Jakarta dan Ibukota Provinsi Riau beberapa waktu lalu tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi, Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, Pimpinan OPD terkait, serta sejumlah perwakilan dosen dan mahasiswa dari 4 Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Siak.

    Bupati Siak Alfedri mengatakan, penyampaian pendapat di muka umum dapat dilaksanakan dengan tertib, sesuai aturan dan ketentuan berlaku yang diatur Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Untuk itu pemimpin Siak itu menghimbau para mahasiswa agar dalam proses menyampaikan pendapat selayaknya dapat dilaksanakan secara baik, santun dan tertib, sesuai norma hukum yang ada, sehingga beragam aspirasi serta harapannya bisa tersalurkan dengan baik.

    "Syukur Alhamdulillah sejak dahulu di Siak ini tak ada persoalan dan permasalahan demikian. Untuk itu mari kita jaga bersama dengan seluruh komponen baik pemerintah, DPRD, TNI Polri dan masyarakat, tokoh masyarakat, dan akademisi. Perwakilan mahasiswa sebagai dari masyarakat perguruan tinggi Bersama para dosen beberapa waktu yang lalu juga telah menyampaikan dukungan dan hajat yang baik untuk negeri ini," ujarnya.

    Lebih lanjut Alfedri menyebutkan persatuan dan kesatuan merupakan banteng kokoh bagi keutuhan negeri ini dari berbagai intervensi dan gangguan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah dirintis para pendahulu, diantaranya Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II.

    "Negara kita menduduki peringkat ke empat dari lima negara besar dunia dengan jumlah penduduk terbanyak. Karena itu persatuan dan kesatuan yang terbina dengan baik selama ini perlu kita jaga,” ucapnya.

    Sementara itu Kapolres Siak AKBP Dodi F. Sanjaya dalam kesempatan itu menjelaskan rangkaian fenomena social sering yang terjadi belakangan ini, dimana aksi unjuk rasa yang terjadi di berbagai wilayah sebagian besar berujung pada aksi anarkis.

    "Kita merasa prihatin dan tidak ingin ini terjadi di wilayah kita, kalau kita cermati satu persatu permasalahan yang terjadi sebagai pemikir dan akademisi bangsa, saya berharap adik-adik semua melihat secara jeli dan jelas apa fenomena yang sebenarnya  terjadi. Begitu muncul satu masalah jangan cepat mengambil kesimpulan, kita lihat ada masalah apa sebenarnya yang terjadi sehingga kita bisa mengambil kesimpulan dan mencari solusi yang terbaik terhadap permasalahan yang dihadapi," jelasnya.

    Seperti yang dikatakan Bupati Alfedri kata Dodi, hak dalam penyampaian pendapat dimuka umum dijamin dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998, karena itu dalam melaksanakannya diminta untuk sesuai amanat konstitusi dan norma social, serta dengan menghindari benturan yang tidak diinginkan dilapangan. 

    "Pada prinsipnya penyampaian aspirasi dapat disampaikan dengan cara-cara yang diatur oleh aturan berlaku dan dengan cara-cara yang konstitusional, tidak dengan cara-cara yang dapat mengundang benturan. Apalagi kalau didahulu dari broadcast - broadcast di media social yang sumbernya tidak bisa dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (Fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Siak Pimpin Rakor Forkompinda Bersama Civitas Akademika Negeri Istana
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mahasiswa (HIPMAWAN) Geram Dan Minta Bupati Copot Camat Kerumutan
    02 AKBP Indra Wijatmiko Sik Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Pelalawan
    03 Plh Bupati Bengkalis Apresiasi Perusahaan Swasta dan Camat Bandar Laksamana Penyaluran BLT DD Tahap III
    04 Selama 20 Hari, Polres Pelalawan Berhasil Tangkap 16 Diduga Pelaku Narkoba
    05 Satlantas Polres Meranti Berikan 17 SIM dan Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas
    06 Bupati Irwan Ucapkan Selamat dan Berharap Polri Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya
    07 Tuntut Komitmen Komitmen Perusahaan, Koperasi TTS Bukit Batu Hentikan Produksi PT SPM
    08 Bupati Irwan Berika Masukan Kepada KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada Serentak 2020
    09 Cegah Karlahut Diwilayah Kepulauan Meranti, Bupati Irwan Teken MoU Program Desa Bebas Api Bersama PT RAPP
    10 Kapolsek Tebing Tinggi Sambangi Desa Sesap Saling Berbagi
    11 Hingga Larut Malam Posko Tangguh Polsek Tebing Tinggi Berdiri
    12 Berkat Dash Board Lancang Kuning Polda Riau Karhutla Di Desa Merbau Berhasil Dipadamkan Kurang Dari 24 Jam
    13 Inovasi Baru Gratis Wifi, Tempat Wisata Di Pariaman
    14 Pemkab Siak Memperingati Harganas Tingkat Provinsi Riau ke-27 Momentum Wujudkan Keluarga Berkualitas
    15 Selama Pandemik Covid 19, Disprindagprinkof MerantiPastikan Kebutuhan Pokok Stabil dan aman
    16 Diduga Membunuh Seorang Mandor, Polres Pelalawan Berhasil tangkap Pelaku Diwilayah Kuansing
    17 Terkait Pembebasan Pencuri Ikan Asal Malaysia, Akhirnya Mahasiswa Gelar Aksi Protes ke PN Bengkalis
    18 Pererat Silatuhrahmi, Polres Siak Gelar Ajangsana Kepada Pensiunan Polri dan Warakauri, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke- 74 Tahun 2020
    19 Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kampar Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP
    20 PT KAB Diduga Tidak Mengindahkan Imbauan Pemerintah, Terkait Virus Covid-19 Selama ini Dan Masalah Lain
    21 Polsek Tualang Gelar Bakti Sosial Di SLB Yayasan Fajar Amanah
    22 Pencuri Ikan Asal Malaysia Dibebaskan, Mahasiswa Hipemtan Gelar Aksi Demo Ke PN Bengkalis
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI