Senin, 09-09-2019 - 13:05:30 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Gedung Server Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telokmsel Hilang | | Kadisos Martini: Hari ini Dana BST di Transfer Ke Rekening 34. 529 KK dan 209 Anak Panti | | Gubri Syamsuar segera Usulkan Plt Bupati Bengkalis Ke Mendagri | | Plh Bupati Bengkalis H Bustamy HY Buka MTQ Ke-25 Tingkat Kecamatan Bantan | | Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap | | Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19
 
Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
Senin, 09-09-2019 - 13:05:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Rapat dengan agenda pemaparan PT Melayu Bangkit Energi terkait rencana kerjasama disektor migas dengan PT Bumi Siak Pusako, Senin siang (09/09/2019) di Zamrud Meeting Room Komplek Abdi Praja Siak Sri Indrapura, Riau.

    Pertemuan tersebut secara khusus membahas rencana kerjasama pemanfaatan teknologi EOR untuk mendukung peningkatan kapasitas produksi dari perusahaan eksplorasi minyak milik daerah itu.  

    Hadir dalam rapat Bupati Siak Alfedri, Sekretaris Daerah T. S. Hamzah, Asisten Ekonomi Pembangunan Hendrisan, Kepala Bappeda Wan Yunus, Kabag Administrasi Perekonomian Azmarman Yohanto, dan jajaran Direksi PT Bumi Siak Pusako (BSP), serta sejumlah pimpinan BUMD Kabupaten Siak lainnya. Sementara dari PT Melayu Bangkit Energi (MBE), rombongan dipimpin oleh Syahril Abubakar dan Khairul, serta Viki Zulfikar selaku Komisaris MBE, beserta sejumlah tim ahli.

    PT Melayu Bangkit Energi (MBE), Syahril Abubakar menyebut perusahaan MBE mengusung misi kedaulatan energi dikalangan anak-anak Melayu, dengan turut andil berinvestasi disektor eksplorasi migas dan refinery, bekerjasama dengan Bumi Siak Pusako. Untuk itu pertemuan ini kata dia untuk menjajaki peluang berinvestasi dan kerjasama dengan BSP dan Pertamina Hulu dibidang energi dan berbagai sektor bisnis to bisnis lainnnya.

    “Pertemuan hari ini, rencananya khusus membicarakan terkait kerjasama usaha peningkatan produksi migas, insyaAllah kedepan kita bahas tentang hal-hal lainnya semisal refinery. MBE ingin turut andil dalam upaya mewujudkan terobosan agar riau dan melayu bangkit dan berdaulat secara energi," kata Syahril Abubakar.

    Sementara itu Bupati Siak Alfedri, menyambut baik iktikad baik dan rencana kerjasama tersebut. Terkait penawaran kerjasama pemanfaatan teknologi EOR kata dia, beberapa pihak sebelumnya juga pernah ada yang datang menawarkan teknologi EOR berbasis Surfactant. 

    “Kita semua sepakat bahwa harus ada upaya peningkatan produksi untuk memenuhi target, sesuai dengan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan kementerian ESDM," sebut Alfedri.

    Untuk itu, pemimpin Siak itu menyebut Pemkab Siak berupaya memfasilitasi agar PT Bumi Siak Pusako dapat mempertimbangkan segala aspek teknis maupun kepentingan bisnis to Bisnis. 

    “Kalua memang memungkinkan kenapa tidak, namun demikian kelanjutannya tentu kita serahkan pada hasil evaluasi dan kebijakan internal dari BOB. Untuk itu usulan dan penawaran kerjasama ini saya harap dapat dibawa dalam diskusi ditingkat internal BOB lebih lanjut," jelas Alfedri. 

    Dilain pihak Riky Hariansyah, menjelaskan bahwa PT Bumi Siak Pusako hingga tahun 2022 masih akan terikat kontrak dengan Petamina Hulu Energi, untuk itu kata dia segala bentuk kebijakan untuk menunjang peningkatan kapasitas produksi tentu harus mengacu kepada ketentuan regulasi yang telah disepakati.
     
    “Penurunan jumlah produksi kita maklumi terjadi secara alamiah, dan memang mengalami penurunan, sehingga harus dicari kiat tertentu agar produksi minyak dapat ditingkatkanmelalui berbagai cara,” kata dia.

    Riky juga menjelaskan bahwa PT Bumi Siak Pusako dalam sejarah dan perjalanannya juga didirikan untuk semangat yang sama dengan PT Melayu Bangkit Energi, yaitu mewujudkan kedaulatan dibidang energi bagi masyarakat Melayu Riau.

    “Saat ini di BOB dan BSP Alhamdulillah juga banyak anak Melayu Riau terbaik yang berkerya dan mengabdi, hal tersebut dibuktikan dengan mandate yang diberikan oleh SKK Migas untuk mengelola potensi Migas hingga tahun 2022 mendatang,” ujarnya.

    Pertemuan kedua pihak selanjutnya akan dilanjutkan beberapa waktu kedepan, untuk membicarakan sejumlah pokok bahasan lanjutan, dan sekaligus pembahasan peluang dan detil konsep kerjasama BSP – MBE. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kadisos Martini: Hari ini Dana BST di Transfer Ke Rekening 34. 529 KK dan 209 Anak Panti
    02 Gedung Server Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telokmsel Hilang
    03 Gubri Syamsuar segera Usulkan Plt Bupati Bengkalis Ke Mendagri
    04 Plh Bupati Bengkalis H Bustamy HY Buka MTQ Ke-25 Tingkat Kecamatan Bantan
    05 Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19
    06 Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap
    07 Hari Terakhir Ops Patub Lancang Kuning 2020, Sat Lantas Polres Pelalawan Bagikan Kotak P3K, Helm Dan 187 Kendaraan Ditilang
    08 Pasien positif Covid-19 di Kabupsten Pelalawan Berjumlah 16 orang Sembuh 3 orang
    09 Polsubsektor Pelalawan Melaksanakan Patroli Karhutla, Sekalian Pengecekan Kanal Bloking Dibuat oleh CV Arya Bumi Riau Teknik
    10 Pilkada Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
    11 Polsek Sei Kijang Laksanakan Kegiatan Kebiasaan Adaptasi Baru Covid-19
    12 Reses Anggota DPD-RI, MISHARTI Serap Aspirasi Warga Desa Kiyap Jaya Pelalawan Riau
    13 Festival Siak Bermadah Ikut Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020
    14 5 Agustus 2020, Pemkab Meranti Mulai Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Bagi Pelajar Tingkat SMP Sederajat
    15 Tetap Kedepankan Independen, PWI Bengkalis "Welcome" Kepada Siapapun
    16 Curi 3 Kardus Rokok, Pasutri Asal Dayun Siak Berhasil Ditangkap Polsek Tapung Hilir Kampar
    17 Guna Cegah C3, Personil Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli di Perumahan Penduduk yang Ditinggal Liburan
    18 Masuk Dalam Bursa Calon Kepala Daerah Pilkada Bengkalis 2020, Iyeth Bustami Berpotensi Sapu Suara Swing Voters
    19 Produksu Pertanian Holtikultur Tak Terkendala pandemi, Bupati Alfedri Bersama Warga Panen Semangka
    20 Sambagi Rumah Korban Kebakaran Warga Minas Barat, Bupati Alfedri Serahkan Bantuan dan Uang Tunai
    21 Pondok Pesantren Kembali Di Buka, Ini Pesan Bupati Alfedri
    22 Kapolsubsektor Pelalawan Zulmaheri Lakukan Penerapan Pola Adaptasi Untuk Menghadapi Wabah Virus Covid-19
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI