Minggu, 18-08-2019 - 17:56:15 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Gedung Server Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telokmsel Hilang | | Kadisos Martini: Hari ini Dana BST di Transfer Ke Rekening 34. 529 KK dan 209 Anak Panti | | Gubri Syamsuar segera Usulkan Plt Bupati Bengkalis Ke Mendagri | | Plh Bupati Bengkalis H Bustamy HY Buka MTQ Ke-25 Tingkat Kecamatan Bantan | | Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap | | Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19
 
Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
Minggu, 18-08-2019 - 17:56:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Siak Budhi Yuwono, Saat menghadiri acara pembubaran Paskibraka HUT RI Ke-74 Tingkat Kabupaten Siak tahun 2019. Mengapresiasi tugas berat yang di emban oleh Paskibraka Siak berjalan sukses.

    "Saya atas nama pemkab Siak, mengapresiasi dan berterimakasih kepada adik-adik Paskibaka, dan pelatih semua, yang berhasil menjalankan tugas negara, mengibarkan bendera dengan baik dan lancar," ungkap Budhi, Minggu (18/8/2019) di Gedung Tengku Mahratu, kabupaten Siak, Riau.

    Lebih lanjut, sekembalinya para anggota paskibraka, ke daerah masing-masing. Tentunya apa yang di dapat selama mengikuti pelatihan, setidaknya bisa di terapkan di sekolah dan juga dilingkungan masyarakat.

    "Seperti disiplin yang kalian dapat selama mengikuti pelatihan paskibraka selama sebulan, bisa di terapkan di dalam keseharian. Kemudian etika, serta keterampilan baris berbaris suatu saat kamu nanti pasti dibutuhkan di sekolah dan juga di kecamatan di mana kamu tinggal," ungkap budhi.

    Mantan Kabag Tapem itu juga menyampaikan, untuk menjadi orang sukses itu tak semudah membalik telapak tangan, perlu kerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh. Hasil kerja keras anggota paskibraka Kabupaten Siak pada upacara HUT RI Ke-74 di Kota Siak berjalan dengan lancar.

    “Kalau kita ingin menjadi orang besar dan ingin meraih cita cita kita harus belajar dan bekerja keras serta disiplin. Jadi kepada adek-adek paskibraka,  saya berharap agar bisa terus berjuang, sekolah lagi yang lebih tinggi agar menjadi manusia yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa," tutupnya.

    Sementara itu, salah seorang anggota paskibraka Siak Triansyah dan Dika Ayu menyampaikan pesan dan kesan selama pendidikan menjadi paskibraka. Menurutnya, semasa karantina banyak sekali pelajaran yang Ia dapat dari pelatihnya.

    “Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan para pelatih selama karantina. Sebelum kami mengikuti karantina paskibraka, kami hanyalah siswa-siswi SMA atau SMK biasa saja, namun dengan mengikuti karantina ini banyak sekali ilmu yang kami dapat," jelasnya.

    "Kami lebih disiplin, bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, dan sehari-hari kami dilatih untuk hidup mandiri dan tidak tergantung kepada orang lain,” ungkap Dika Ayu.

    Lanjut katadia, di hari biasa dirinya sangat tidak displin, kurang berolah raga serta waktu banyak yang terbuang sia-sia. Namun dengan terpilih menjadi pengibar bendera di 17 an banyak pelajaran yang ia dapat.

    "kami yang biasanya bangun paling lambat dipagi hari, di karantina paskibraka ini kami Harus bangun lebih awal jam 04.00 WIB, dan kami bersiap-menjalankan sholat subuh habis itu olah raga. Kami diajarkan untuk menjaga kesehatan dengan selalu berolah raga, makan teratur dan lain-lain. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apa bila kami melakukan kesalahan dalam mengikuti karantina, dan semoga kedepan kami bisa mengamalkan ilmu yang sudah kami dapatkan dari para pelatih,” imbuh Triansyah.

    Atas keberhasilan mereka dalam menjalankan tugas  pada  17 Augustus 2019 sabtu lalu, pemkab Siak melalui Dinas Pemuda Dan Olah Raga, dalam waktu dekat mereka (anggota paskibraka) akan melakukan studi banding ke Universitas Raja Alihaji di Kepulauan Riau. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Asisten I, Budhi Yuwono Sebut, Kerja Keras Dan Displin Kunci Keberhasilan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kadisos Martini: Hari ini Dana BST di Transfer Ke Rekening 34. 529 KK dan 209 Anak Panti
    02 Gedung Server Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telokmsel Hilang
    03 Gubri Syamsuar segera Usulkan Plt Bupati Bengkalis Ke Mendagri
    04 Plh Bupati Bengkalis H Bustamy HY Buka MTQ Ke-25 Tingkat Kecamatan Bantan
    05 Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19
    06 Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap
    07 Hari Terakhir Ops Patub Lancang Kuning 2020, Sat Lantas Polres Pelalawan Bagikan Kotak P3K, Helm Dan 187 Kendaraan Ditilang
    08 Pasien positif Covid-19 di Kabupsten Pelalawan Berjumlah 16 orang Sembuh 3 orang
    09 Polsubsektor Pelalawan Melaksanakan Patroli Karhutla, Sekalian Pengecekan Kanal Bloking Dibuat oleh CV Arya Bumi Riau Teknik
    10 Pilkada Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
    11 Polsek Sei Kijang Laksanakan Kegiatan Kebiasaan Adaptasi Baru Covid-19
    12 Reses Anggota DPD-RI, MISHARTI Serap Aspirasi Warga Desa Kiyap Jaya Pelalawan Riau
    13 Festival Siak Bermadah Ikut Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020
    14 5 Agustus 2020, Pemkab Meranti Mulai Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Bagi Pelajar Tingkat SMP Sederajat
    15 Tetap Kedepankan Independen, PWI Bengkalis "Welcome" Kepada Siapapun
    16 Curi 3 Kardus Rokok, Pasutri Asal Dayun Siak Berhasil Ditangkap Polsek Tapung Hilir Kampar
    17 Guna Cegah C3, Personil Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli di Perumahan Penduduk yang Ditinggal Liburan
    18 Masuk Dalam Bursa Calon Kepala Daerah Pilkada Bengkalis 2020, Iyeth Bustami Berpotensi Sapu Suara Swing Voters
    19 Produksu Pertanian Holtikultur Tak Terkendala pandemi, Bupati Alfedri Bersama Warga Panen Semangka
    20 Sambagi Rumah Korban Kebakaran Warga Minas Barat, Bupati Alfedri Serahkan Bantuan dan Uang Tunai
    21 Pondok Pesantren Kembali Di Buka, Ini Pesan Bupati Alfedri
    22 Kapolsubsektor Pelalawan Zulmaheri Lakukan Penerapan Pola Adaptasi Untuk Menghadapi Wabah Virus Covid-19
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI