Sabtu, 24 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Bupati Siak apresiasi RSUD Tengku Rafian Bahagiakan Anak Yatim | | Bupati Siak Lakukan Kesepakatan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Siak, Guna Mencegah Penyimpangan Penggunaan Anggaran tahun 2024 | | Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji | | Sekda Arfan; Mari Jadikan Rasulullah Suri Tauladan Umat | | Akhirnya Masyarakat Kampung Minas Timur Rasakan Air Bersih | | Sekda Arfan Usman Ikuti Upacara Penutupan Pekemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Tingkat Korem 031/Wirabima oleh Danrem
 
Kapolda Riau Irjen Iqbal : Pahami Mekanisme Perusahaan Untuk Lakukan Strategi Pengamanan Kepolisian
Gelar Operasional di Polres Pelalawan
Senin, 06-03-2023 - 19:01:57 WIB

TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, DELIK RIAU - Mengusung tema ‘Polda Riau Siap Mewujudkan Polri Yang Melayani’ kepolisian Daerah Riau melaksanakan Gelar Operasional dan Pembinaan di Hotel Unigraha, Kompleks PT. RAPP, pada Senin (6/3/2023). Gelar yang dilaksanakan Polda Riau ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Riau termasuk Kapolres, Kabag dan Kasat jajaran Polres se-Riau. 

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, pada media ini, Senin (6/3/2023).

Menurut Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, Gelar ini dalam terminologi kepolisian, adalah melakukan pembinaan dan rasa profesional bagi seorang Polri. 

"Ini adalah rapat yang diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Riau, dan seluruh Kapolres jajaran Polda Riau, juga mengajak Intel, Sabhara, Kabag Ops, Reserse Kriminal dan lainnya," katanya. 

Dia mengatakan ini juga adalah acara rutin bulanan untuk mengevaluasi kerja kepolisian setiap bulannya. Jadi kalau ini awal bulan Maret maka Kepolisian meng-anev kerja-kerja bulan Februari. 

"Dengan evaluasi bulanan ini harapannya tentu akan lebih baik lagi kerja-kerja kami di bulan berikutnya," ujarnya.

Diakuinya, bahwa sengaja dirinya memilih di berbagai lokasi strategis yang ada di Riau. Misalnya, bulan lalu pihaknya memilih melakukan Gelar Operasional dan Pembinaan di Pertamina Hulu Rokan. 

"Hari ini kami memilih di RAPP, karena sekaligus kami ingin mempelajari mekanisme dari perusahaan-perusahaan itu. Sehingga kami tahu betul posisi dan strategi apa yang harus kami lakukan guna melakukan tugas-tugas kepolisian di berbagai perusahaan untuk menjamin keamanannya. Ini adalah obyek vital nasional. Dan obyek-obyek nasional harus kami lindungi," tandasnya. 

Kapolda Riau menyatakan kekagumannya pada PT RAPP. Apalagi dirinya bersama PJU Polda Riau dan para Kapolres sempat diajak berkeliling untuk melihat langsung mekanisme yang ada di perusahaan ini. Dijelaskan juga berbagai wawasan, riset and development, perjalanan dari awal berdiri perusahaan sampai hari ini. 

"Dari awal tahun 1943 yang hanya puluhan juta jiwa saja di Pangkalankerinci sampai hari lebih dari ratusan ribu jiwa, yang sudah menyerap tenaga kerja puluhan ribu serta menyumbang bagi devisa negara luar biasa juga. Dan ini merupakan investasi yang harus kami jaga, bahwa stabilitas keamanan dalam negeri dan kamtibmas menjadi salah satu variabel paling penting yang harus kami jaga di perusahaan aset vital nasional ini," ujarnya. 

Artinya, lanjutnya, pihaknya bukan hanya sekedar rapat saja tapi pihaknya mempunyai wawasan. Karena semua mesin-mesin Kepolisian, dari mulai Bhabinkamtibmas, Polsek-Polsek, dan Kapolres bergerak bersama-sama berkolaborasi dengan stake holder untuk melakukan proses keamanan, pengamanan dan bayangan dengan masyarakat yang paling penting," tegasnya. 

Disiinggung soal output yang ingin dihasilkan Polda Riau dengan digelarnya anev ini, Iqbal secara tegas menyatakan ingin meningkatkan kinerja Kepolisian. Dalam rangka gangguannya kamtibmas, melakukan perlindungan, memaksimalkan perlindungan dan pengayoman pada masyarakat dan menegakkan hukum yang berkeadilan. 

"Intinya, Anev itu kami melakukan evaluasi. Kerja-kerja kami harus lebih baik. Pada dasarnya, anev ini kami lakukan tiap hari dengan berbagai kunjungan kami ke masyarakat, meminta koreksi juga input mana-mana yang harus kami perbaiki," terangnya. (fer)



 
Berita Lainnya :
  • Gelar Operasional di Polres Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Siak apresiasi RSUD Tengku Rafian Bahagiakan Anak Yatim
    02 Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji
    03 Bupati Siak Buka Musrenbang Dan Rembuk Stunting tingkat Kecamatan Sungai Mandau
    04 Sempena HPN 2024, GAPKI dan PWI Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Jurnalis Muda Indonesia
    05 Bupati Siak Lakukan Kesepakatan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Siak, Guna Mencegah Penyimpangan Penggunaan Anggaran tahun 2024
    06 Bupati Alfedri Menjadi Pembina Upacara, Sempena Upacara Pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024
    07 Hadiri Milad DDII ke - 57, ini harapan Wabup Husni
    08 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    09 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    10 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    11 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    12 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    13 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    14 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    15 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    16 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    17 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    18 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    19 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    20 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    21 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
    22 JMSI Riau Gelar Syukuran dan Doa HUT Ke - 4
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI