Sabtu, 24 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Bupati Siak Resmikan Water Park Bianglala | | Bupati Siak apresiasi RSUD Tengku Rafian Bahagiakan Anak Yatim | | Bupati Siak Lakukan Kesepakatan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Siak, Guna Mencegah Penyimpangan Penggunaan Anggaran tahun 2024 | | Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji | | Sekda Arfan; Mari Jadikan Rasulullah Suri Tauladan Umat | | Akhirnya Masyarakat Kampung Minas Timur Rasakan Air Bersih
 
Suardi: Perusahaan Tak Ada yang Turun untuk Memperbaiki Jalan
Miris, Jalan Menuju Kuala Satu Pondok 5 PT Serikat Putra Rusak Parah
Jumat, 18-11-2022 - 19:41:59 WIB
Kondisi Jalan Kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, DELIK RIAU - Miris, jalan Kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau Rusak Parah dan butuh perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.

Desa ini merupakan salah satu Desa tertua di Kabupaten Pelalawan bahkan dikelilingi beberapa perusahaan yang cukup besar, namun nampaknya jauh dari kata Maju dari berbagai aspek terutama di bagian infrastruktur jalan,” kata Suardi, salah satu Putra Desa Tanjung Air Hitam Kepada Awak Media, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut Suardi mengatakan, Jalan menuju ke Kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam Rusak Parah, hanya berjarak sekitar -+ 400 meter dari pos satpam serikat putra dan sekitar -+ 200 meter mau masuk dusun kuala 1 desa tanjung air hitam kecamatan kerumutan kabupaten pelalawan.Kondisi jalan ini sangat rusak parah, jangankan mobil, motor/honda aja tak bisa lewat di sini," ujar Suadi.

Kemudian Suardi menjelaskan, “ini adalah jalan satu-satunya menuju kuala satu dari pondok 5 PT serikat putra. Jalan ini menjadi akses bagi kehidupan perekonomian masyarakat kuala satu, karena masyarakat banyak yang harus melewati jalan ini untuk bisa sampai ke kebun masing-masing. Padahal ada 3 perusahaan besar yang sangat berdampingan dengan kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam," imbunya.

Tapi sayangnya, 3 perusahaan besar tersebut tak ada yang turun untuk memperbaiki jalan ini. Kondisi jalan rusak ini bukanlah hal yang baru, tapi berpuluh-puluh tahun masyarakat kuala satu, tanjung air hitam terasa ini, apalagi dari kuala satu menuju pondok 5 sampai ke sorek.

Kuala 1 Desa tanjung air hitam ini di kelilingi perusahaan, tapi jangankan untuk kesejahteraan masyarakat, jalan saja tidak mau diperbaiki. Dana CSR perusahaan Perusahaan yang 5% sesuai aturan itu benar-benar tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Masyarakat kuala satu hanya bisa pasrah dengan kondisi ini, mereka tidak tau mau mengadu kemana, dan tidak punya keberanian untuk bertindak tegas terhadap perusahaan," tambah Suardi.

Senada dengan itu, suardi mewakili suara hati nurani masyarakat kuala 1 Desa tanjung air hitam meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Ketua DPRD Pelalawan, Anggota DPRD Pelalawan yang dapil nya termasuk dusun kuala 1 Desa tanjung air hitam, agar Sudi kira nya jika mungkin memperbaiki jalan tersebut. Terserah bagaimanapun caranya," ucap Suardi.

Kemudian kami meminta kepada bupati, wakil bupati, ketua DPRD Pelalawan dan seluruh anggota DPRD Pelalawan agar memberikan penegasan kepada perusahaan tersebut agar peduli dengan kampung dan masyarakat kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam, seperti PT. Serikat Putra, PT. Mekar Sari dan PT. AA agar segera menurunkan alat untuk memperbaiki jalan tersebut dan peduli dengan masyarakat kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam.

Kemudian Suardi mencurahkan unek unek yang ada di dalam hati nya. "Jujur, saya kadang kadang iri bercampur sedih,
Ketika saya sampai di tran tran yg ada di pelalawan saya bangga, senang melihat jalannya mulus-mulus. Tapi saya juga iri ketika saya berlindung dan masuk kekampung saya kuala satu dan kampung-kampung lainnya, jangankan aspal yang mulus, lewat mau motor/honda aja susah, apalagi mobil. Padahal kampung kuala satu itu termasuk kampung tertua di Pelalalwan, sementara kampung tran tran yg baru dibangun sekitar tahun 90an jalan sudah mulus/di aspal," ucap Suardi bercampur wajah sedih.

Oleh karena itu, Suardi mewakili masyarakat kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam berharap kepada bapak Bupati dan wakil Bupati pelalawan, ketua DPRD Pelalawan dan beberapa anggota DPRD Pelalawan Agar Sudikiranya merealisasikan permohonan Masyarakat Kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam.

Hingga berita ini di terbitkan Pihak Perusahaan belum dapat dikonfirmasi. (Ak)



 
Berita Lainnya :
  • Miris, Jalan Menuju Kuala Satu Pondok 5 PT Serikat Putra Rusak Parah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Siak Resmikan Water Park Bianglala
    02 Bupati Siak apresiasi RSUD Tengku Rafian Bahagiakan Anak Yatim
    03 Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji
    04 Bupati Siak Buka Musrenbang Dan Rembuk Stunting tingkat Kecamatan Sungai Mandau
    05 Sempena HPN 2024, GAPKI dan PWI Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Jurnalis Muda Indonesia
    06 Bupati Siak Lakukan Kesepakatan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Siak, Guna Mencegah Penyimpangan Penggunaan Anggaran tahun 2024
    07 Bupati Alfedri Menjadi Pembina Upacara, Sempena Upacara Pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024
    08 Hadiri Milad DDII ke - 57, ini harapan Wabup Husni
    09 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    10 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    11 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    12 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    13 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    14 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    15 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    16 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    17 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    18 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    19 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    20 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    21 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    22 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI