Minggu, 27 November 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik | | APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan | | Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa | | Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan | | Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung | | Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
 
Suardi: Perusahaan Tak Ada yang Turun untuk Memperbaiki Jalan
Miris, Jalan Menuju Kuala Satu Pondok 5 PT Serikat Putra Rusak Parah
Jumat, 18-11-2022 - 19:41:59 WIB
Kondisi Jalan Kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, DELIK RIAU - Miris, jalan Kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau Rusak Parah dan butuh perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.

Desa ini merupakan salah satu Desa tertua di Kabupaten Pelalawan bahkan dikelilingi beberapa perusahaan yang cukup besar, namun nampaknya jauh dari kata Maju dari berbagai aspek terutama di bagian infrastruktur jalan,” kata Suardi, salah satu Putra Desa Tanjung Air Hitam Kepada Awak Media, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut Suardi mengatakan, Jalan menuju ke Kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam Rusak Parah, hanya berjarak sekitar -+ 400 meter dari pos satpam serikat putra dan sekitar -+ 200 meter mau masuk dusun kuala 1 desa tanjung air hitam kecamatan kerumutan kabupaten pelalawan.Kondisi jalan ini sangat rusak parah, jangankan mobil, motor/honda aja tak bisa lewat di sini," ujar Suadi.

Kemudian Suardi menjelaskan, “ini adalah jalan satu-satunya menuju kuala satu dari pondok 5 PT serikat putra. Jalan ini menjadi akses bagi kehidupan perekonomian masyarakat kuala satu, karena masyarakat banyak yang harus melewati jalan ini untuk bisa sampai ke kebun masing-masing. Padahal ada 3 perusahaan besar yang sangat berdampingan dengan kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam," imbunya.

Tapi sayangnya, 3 perusahaan besar tersebut tak ada yang turun untuk memperbaiki jalan ini. Kondisi jalan rusak ini bukanlah hal yang baru, tapi berpuluh-puluh tahun masyarakat kuala satu, tanjung air hitam terasa ini, apalagi dari kuala satu menuju pondok 5 sampai ke sorek.

Kuala 1 Desa tanjung air hitam ini di kelilingi perusahaan, tapi jangankan untuk kesejahteraan masyarakat, jalan saja tidak mau diperbaiki. Dana CSR perusahaan Perusahaan yang 5% sesuai aturan itu benar-benar tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Masyarakat kuala satu hanya bisa pasrah dengan kondisi ini, mereka tidak tau mau mengadu kemana, dan tidak punya keberanian untuk bertindak tegas terhadap perusahaan," tambah Suardi.

Senada dengan itu, suardi mewakili suara hati nurani masyarakat kuala 1 Desa tanjung air hitam meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Ketua DPRD Pelalawan, Anggota DPRD Pelalawan yang dapil nya termasuk dusun kuala 1 Desa tanjung air hitam, agar Sudi kira nya jika mungkin memperbaiki jalan tersebut. Terserah bagaimanapun caranya," ucap Suardi.

Kemudian kami meminta kepada bupati, wakil bupati, ketua DPRD Pelalawan dan seluruh anggota DPRD Pelalawan agar memberikan penegasan kepada perusahaan tersebut agar peduli dengan kampung dan masyarakat kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam, seperti PT. Serikat Putra, PT. Mekar Sari dan PT. AA agar segera menurunkan alat untuk memperbaiki jalan tersebut dan peduli dengan masyarakat kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam.

Kemudian Suardi mencurahkan unek unek yang ada di dalam hati nya. "Jujur, saya kadang kadang iri bercampur sedih,
Ketika saya sampai di tran tran yg ada di pelalawan saya bangga, senang melihat jalannya mulus-mulus. Tapi saya juga iri ketika saya berlindung dan masuk kekampung saya kuala satu dan kampung-kampung lainnya, jangankan aspal yang mulus, lewat mau motor/honda aja susah, apalagi mobil. Padahal kampung kuala satu itu termasuk kampung tertua di Pelalalwan, sementara kampung tran tran yg baru dibangun sekitar tahun 90an jalan sudah mulus/di aspal," ucap Suardi bercampur wajah sedih.

Oleh karena itu, Suardi mewakili masyarakat kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam berharap kepada bapak Bupati dan wakil Bupati pelalawan, ketua DPRD Pelalawan dan beberapa anggota DPRD Pelalawan Agar Sudikiranya merealisasikan permohonan Masyarakat Kuala 1 Desa Tanjung Air Hitam.

Hingga berita ini di terbitkan Pihak Perusahaan belum dapat dikonfirmasi. (Ak)



 
Berita Lainnya :
  • Miris, Jalan Menuju Kuala Satu Pondok 5 PT Serikat Putra Rusak Parah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik
    02 Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa
    03 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    04 Peringati Hari Guru Nasional, DPC PKS Lakukan Kunjungan ke Sekolah-sekolah di Pangkalan Kerinci
    05 APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan
    06 Berkah Dihari Guru, Kapolres Siak Wujudkan Mimpi Suryati Miliki Sepeda Motor Baru
    07 84 Perusahaan Tak Kantongi Izin HGU Akan Ditindak, Secepatnya Kejati Riau Bentuk Tim Terpadu
    08 Peringati Hari Guru,Dukung Proses Belajar Mengajar Polres Siak Polda Riau Beri Tablet Berisi Aplikasi E-Library Presisi Polda Riau
    09 Tukar Kado Warnai Perayaan Hari Guru ke-77 di SMAN 2 Dayun
    10 Polres Siak Lakukan Bakti Sosial, Personil Sat Intelkam Berikan Bantuan Paket Sembako ke Panti Asuhan Assidqiyah Kampung Dalam
    11 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    12 Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan
    13 Bupati Alfedri Hadir Acara 3RD International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 Di Bali
    14 Pemkab Siak raih penghargaan pada Riau Investment Award 2022
    15 Arfan Usman: Koordinasi Peta Ketahan dan Kerentanan Pangan Kabupaten Siak Terus Diupdate
    16 Saat Menjalani Perawatan Medis, Tahanan Polda Lampung Kabur dari Rumah Sakit
    17 Diduga Tersangka Narkotika, Anak Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta ditangkap Polusi
    18 Tingkatan Kerjasama Pendidikan di Kabupaten Siak, Pemkab Siak - Tanoto Foundation Gelar Audiensi
    19 Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
    20 Wabup Husni paparkan persiapan TDSi 2022 Desember Mendatang
    21 Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung
    22 Bagikan BLT dan Cek Harga Komoditas, Presiden Jokowi Kunker Di Pasar Malang Jiwan Colomadu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI