Rabu, 20-01-2021 - 08:57:21 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Air Bersih Pamsimas Masih Di Gunakan Mencuci dan Mandi | | Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Rohil Tinggi | | Sat Intelkam Polres Siak Berikan Arahan Kamtibmas dan Memberikan Batuan Kepada Napi Asimilasi Agar Meminimalisir Terulangnya Kejahatan | | Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Rangsang, Himpun Aspirasi Warga Gesa Pembangunan Mulai Dari Kecamatan dan Desa | | Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Pulau Merbau, Serap Aspirasi Sejahterakan Masyarakat | | Meminimalisir Terulangnya Kejahatan oleh Napi Asimilasi, Polres Siak Berikan Arahan Kamtibmas
 
Terkait Perselisihan Salah Satu Pekerja Dengan PT Musim Mas Sub Depertemen Estate III, Ini Penjelasan Humas Wendy
Rabu, 20-01-2021 - 08:57:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Terkait Perselisihan Salah Satu Pekerja Dengan PT Musim Mas Sub Depertemen Estate III, Ini Penjelasan Humas Wendy
  •  

    PELALAWAN, DELIK RIAU - Terkait permasalahan Pekerjaan dengan Perusahaan yang bergerak di perkebunan Kelapa Sawit PT Musim Mas, belum juga ada penyelesaian yang baik. 

    Humas PT Musim Mas Sub Depertemen Estate III, Wendy menjelaskan pekerja/karyawan tidak mempu bekerja kerena sakit yang dideritanya, akan tetapi karena pekerja belanja, asisten PT Musim Mas kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau merasa telah ditipu oleh pekerjanya.

    "Salah satu Pekerja PT Musim Mas Sub. Departemen Estate III, yang mengalami sakit pada pinggul bagian kirinya yang mana diketahui bahwa pekerja masih dalam masa pegobatan," ujar Humas PT Musim Mas Sub Depertemen Estate III Wendy kepada DelikRiau.Com, Selasa (19/01/2021) melalui Via Whatsapp.

    Sementara Menurut pekerja yang berinisial AD menyampaikan, bahwa Asisten Divisi F kerap kali memberikan nada membentak ketika pekerja berobat.

    "Asisten Divisi F itu, kerap kali membentak pekerja setiap Ia berbicara," ungkap Pekerja AD.

    Dalam komunikasi yang coba dibangun oleh pengurus PUK SPAI ( FSPMI) PT Musim mas yang ditunjuk di unit kerja Estate III menyampaikan kami tidak di izinkan mendampingi pekerja/anggota kami yang dipanggil.

    "Ketika kami coba hadir ternyata manager PT Musim Mas Sub departemen estate III tidak mengijinkan kami masuk dalam perundingan," jelas Pengurus PUK SPAI (FSPMI) 

    Saat dikonfirmasi Asisten lapangan PT Musim Mas estate III inisial A menyampaikan bahwa dari asisten sama sekali tidak ada mempermasalahkan perobatan AD salah satu karyawan dibawah pengawasannya hanya saja menyayangkan sikap AD yang terkesan membohongi atasan / menggunakan kondisi kesehatannya yang selalu mengeluhkan sakit saat melakukan pekerjaan.

    "Saya tidak ada mempermasalahkan perobatan AD, namun yang kecewa AD membohongi saya dengan pergi ke pasar untuk berbelanja dan malah ditambah lagi dengan menggunakan surat ijin keluar kebun atas nama adiknya, dimana pada saat itu kondisi sedang hujan dan pekerja AD juga saat itu masih status sakit oleh medis diberikan istirahat' 3 hari dari tgl 11-13 Januari 2021," jelas Asisten.

    Lebih lanjut Asisten mengatakan AD diketahui selama ini bekerja sering mengatakan sakit pada bagian pinggulnya. harusnya fokus dengan kesehatannya dan patuh dalam masa perobatan.

    Sementara dari Manager PT Musim Mas juga memberikan penjelasan bahwa tidak ada perundingan bipartit antara perusahaan dengan pekerja, pertemuan pada hari Jum'at tgl 15 Januari 2021 kemarin yang dilakukan sifatnya pimpinan hanya perlu meluruskan jika ada kondisi antara asisten lapangan dengan salah satu pekerja nya di lapangan yang perlu diluruskan agar hubungan industrial dapat selalu dijaga dengan harmonis, demikian pungkas manager estate III tersebut.

    "Tapi dalam rilis yang disebutkan bahwa dari SPAI FSPMI menyampaikan adanya perundingan, perlu kami pertegas bahwa dalam hal ini tidak ada perundingan," tegas Menager 

    Menager menambahkan perusahaan melakukan pemanggilan terhadap pekerja bertujuan melakukan pembinaan lisan kepada pekerjanya, dan ini merupakan hak setiap perusahaan dalam melakukan pembinaan, agar peraturan di perusahaan dipatuhi oleh setiap pekerjanya.

    "PT Musim Mas berkomitmen untuk menerapkan Keselamatan, dan Kesehatan Kerja (K3), yang mana salah satu penerapanya adalah menjaga kesehatan pekerjanya  maka dari itu perusahaan sangat memperhatikan pada rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh tim medis," tutup (DR)



     
    Berita Lainnya :
  • Terkait Perselisihan Salah Satu Pekerja Dengan PT Musim Mas Sub Depertemen Estate III, Ini Penjelasan Humas Wendy
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Air Bersih Pamsimas Masih Di Gunakan Mencuci dan Mandi
    02 Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Rangsang, Himpun Aspirasi Warga Gesa Pembangunan Mulai Dari Kecamatan dan Desa
    03 Sambil Menunggu Kesiapan Diskes, DPRD Rohil Siap Divaksinasi
    04 Gubri Syamsuar Ingatkan Jangan Sampai Terkena ISPA dan Corona
    05 Diduga PT.Arara Abadi Tumbang Kepung Sialang, LAMR Pelalawan Lakukan Kosolidasi Internal
    06 Tragedi Tewasnya Pelajar SMPN Di Pangkalan Kerinci (Bagian.V)
    07 TNI AD Laksanakan Vaksinasi Serentak
    08 Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Pulau Merbau, Serap Aspirasi Sejahterakan Masyarakat
    09 Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Rohil Tinggi
    10 Berawal dari Jual-Beli, Hingga Berakhir Sengketa Lahan Koperasi
    11 Bupati Alfedri Terima Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI Andi Rachman
    12 Polres Siak Sosialisasikan Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba Di Perawang
    13 32 Honorer Terima SK P3K dari Bupati Siak
    14 Sekda Arfan Usman Ikuti HUT Damkar ke 102 tahun, Tingkat Nasional
    15 Wabup H. Asmar Sidak Kondisi Ruang dan Kinerja Pegawai Dilingkungan Sekretariat, Ingatkan Jaga Disiplin dan Jauhi Narkoba
    16 Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M Adil-H. Asmar Sampaikan Visi dan Misi Serta 7 Program Strategis kepada DPRD
    17 Pembina Apel Senin Pagi, Bupati H.M Adil Ingatkan ASN Laksanakan Tupoksi Dengan Baik dan Melayani Dengan Ihklas
    18 Karena Zona Hijau, Bupati H.Adil Akan Koordinasi Dengan Kapolres dan Kajari Tentang Sekolah Tatap Muka
    19 Tragedi Tewasnya Pelajar SMPN Di Pangkalan Kerinci (Bagian.IV)
    20 DLH Meranti Terus Terapkan Jadwal 4 Pembuangan Sampah
    21 Buka Musrenbang Tualang, Bupati Alfedri Minta Peruntukan Dana Desa Percepat Pemulihan Ekonomi
    22 l Janji Siap Wujudkan 7 Program Strategis H. Adil-H. Asmar, Siap Dikritik Jika Melenceng Dan Mohon Doa dan Dukungan Maayarakat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI