Minggu, 15-11-2020 - 21:44:02 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis | | Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru | | Banjir Rendam Ratusan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Rohil | | Antisipasi Bahaya Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kandis bagi 300 Masker | | Forum SPMB Akan Gelar Unjuk Rasa Di PT Mmusimas | | Terkait Pesta Demokrasi Pemilihan BPD 17 Desember 2020 Mendatang, Khairil Anwar Nomor Urut 5 Siap Berkompetisi dengan Visi- Misinya
 
PT 148 Diduga Tidak Bayarkan Hak Pekerja, KC-FSPMI Kabupaten Pelalawan Akan Gelar Aksi
Minggu, 15-11-2020 - 21:44:02 WIB

TERKAIT:
 
  • PT 148 Diduga Tidak Bayarkan Hak Pekerja, KC-FSPMI Kabupaten Pelalawan Akan Gelar Aksi
  •  

    PELALAWAN, DELIK RIAU - Buruh yang bekerja dibidang transportasi bus di perusahaan PT. Satu Empat Lapan ( Beka Group) PHK sepihak pekerjanya dan tidak bayarkan hak pekerjanya;

    PT. 148 adalah perusahaan jasa transportasi yang menerima sebagian pekerjaan  dari perusahaan terbesar di Asia Tenggara PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP) yang tergabung dalam APRIL Group, ada apa dengan perusahaan ini?

    Hak para buruh/pekerja seharusnya dilindungi oleh konstitusi negara, namun derita pahit yang di alami oleh Nofri Hendra seorang buruh dengan posisi jabatan Driver bus dan juga sekretaris PUK SPDT FSPMI PT. 148 tidak mendapatkan hak dan keadilan sebagai buruh yang di lindungi oleh konstitusi.

    Yang mana Pemutusan Hubungan Kerja sepihak yang terjadi ini seharusnya, mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, karena sudah berlangsung selama 9/bulan lamanya, tetapi itu pun tidak juga mendapatkan perhatian

    Pada tanggal 3 Februari 2020 Nofri Hendra diberhentikan/di PHK sepihak oleh Sub Kontraktor PT. RAPP yaitu PT. Satu Empat Lapan tanpa alasan yang relefan dalam pemberhentiannya, padahal beliau adalah Driver yang kerap kali mendapatkan penghargaan sebagai driver terbaik pada bidang pekerjaannya. 

    Hingga saat ini dipenghujung akhir tahun 2020 sebagai buruh yang di PHK sepihak belum mendapatkan keadilan, seluruh hak nya sebagai karyawan telah di nonaktifkan termasuk BPJS Kesehatan.

    Yang mirisnya Nofri Hendra kemudian dilaporkan pihak perusahaan ke POLRES Kabupaten Pelalawan dengan tuduhan pelanggaran karena mendirikan serikat pekerja, dan sedihnya POLRES pun menerima pelaporan itu.

    Menyikapi hal tersebut Yudi Efrizon  Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Pelalawan, akan berencana menggelar aksi unjuk rasa di Kantor PT. 148, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pelalawan, Kantor DPRD serta Kantor Bupati dalam waktu dekat apabila tidak ada realilasi hak pekerja, maka kami akan memperjuangkannya sampai mendapat keadilan.

    "Gerakan ini kami lakukan untuk juga melihat tanggung jawaban PT RAPP sebagai perusahaan induk pemberi kerja kepada PT. Satu Empat Lapan, yang mana di ketahui juga perusahaan tersebut belum memiliki peraturan perusahaan yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pelalawan, apakah perusahaan ini tidak di awasi oleh pemberi kerjanya?," ucap Yudi Efrizon kepada DelikRiau.Com, Minggu (15/11/2020) di Sekretariat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Pelalawan, Riau.

    "Kasus ini telah sampai beracara di pengadilan negeri Pekanbaru, PT. 148 kebanyakan absen/tidak hadir di persidangan yang telah terlaksana, sementara Perusahaan pemberi kerja sendiri menghadiri persidangan tersebut," ucap Hedirman Waruwu, Lembaga Bantuan Hukum FSPMI Provinsi Riau.

    "Yang kami dengar terakhir majelis hakim menyampaikan kekurangan berkas legalitas kuasa hukum PT. 148 dan jawaban atas gugatan pekerja," tutupnya.

    Semoga perusahaan PT. 148 yang dipimpin oleh H. Mansuruddin, dan merupakan perusahaan yang tergabung dalam beka group ini dapat tersadarkan atas segala pelanggarannya, demi tercapainya buruh sejahtera. (rls/DR)



     
    Berita Lainnya :
  • PT 148 Diduga Tidak Bayarkan Hak Pekerja, KC-FSPMI Kabupaten Pelalawan Akan Gelar Aksi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
    02 Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru
    03 Banjir Rendam Ratusan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Rohil
    04 Forum SPMB Akan Gelar Unjuk Rasa Di PT Mmusimas
    05 Terkait Pesta Demokrasi Pemilihan BPD 17 Desember 2020 Mendatang, Khairil Anwar Nomor Urut 5 Siap Berkompetisi dengan Visi- Misinya
    06 Lahan Teracam Dirampas Perusahaan, Petani Kelapa Sawit Dayun Siak Riau Gelar Aksi Demo Di Dekat Istana Presiden RI
    07 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan
    08 Antisipasi Bahaya Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kandis bagi 300 Masker
    09 Danpuspomad Tinjau Latihan UST Kompi Yonpomad dan Bagikan Sembako Untuk Warga
    10 Kapolda Riau Ditemani Sekda Arfan Usman Gowes Keliling Kota Siak
    11 Pertamina RU II Sungai Pakning Kembali Salurkan Bantuan Ke Puskesmas Lubuk Muda
    12 Terkait Pernyataan Zulfan Mahendra "Panitia Penjaringan Bumdes bertindak curang dan Tidak Amanah", Zulkifli Obet: Itu Tidak Benar
    13 Asisten III Jamaluddin Sambut Kunjungan FPK ke Kabupaten Siak
    14 Sekda Arfan Usman Hadiri The Capacity Building in Heritage Management Clinic 2020-2021 Secara Webinar
    15 Zulfan Mahendra: Diduga Panitia Penjaringan dan Penyaringan BUMDES dan UED SP Desa Sungai Selari Tidak Amanah dan Terindikasi Curang
    16 Setelah 3 Hari, Rahmat Ucok Yang Dikabarkan Hilang Akhirnya Hari Ini Diketemukan
    17 Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba DiLingkup Tenaga Kerja
    18 Pusdalop BPBD Kabupaten Siak, Menceritakan Kronologis Hilangnya Ucok Warga Benteng Hilir Siak
    19 Sekda Siak Distribusikan Zakat Tahap ke-IV Tahun 2020
    20 Proses Pencarian Masih Berlangsung, Diduga Warga Benteng Hilir Hilang Di Danau Zamrud
    21 Cegah Karhutla, Serda Ade Dharma Purba Giat Patroli dan Sosialisasi di Desa Lukit
    22 25 Peserta Ikuti Seleksi Penjaringan Pengurus Bumdes Selari Indah Cemerlang dan UED SP Selari Mandiri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI