Minggu, 16 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya | | Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang | | Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan | | Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024 | | Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector | | Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
 
Sampaikan Inovasi Teknologi Dioman Petroleum Dan Energi Show 2024, PHR Menunjukkan Komitmennya Dalam Upaya Meningkatkan Keandalan Operasional
Jumat, 10-05-2024 - 12:07:56 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIK RIAU - Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan menunjukkan komitmennya dalam upaya meningkatkan keandalan operasi serta perolehan minyak dari Wilayah Kerja Rokan. Akhir April 2024 lalu, PHR mengirimkan delegasinya untuk mempresentasikan berbagai inisiatif teknologi transformasi digital serta Enhanced Oil Recovery (EOR) pada Oman Petroleum & Energy Show (OPES) 2024, yang berlangsung di Muscat, Oman. Forum internasional yang dihadiri lebih dari 24 negara ini menjadi salah satu platform pameran terbaik dunia bidang industri migas.
Dengan mengusung tema "Affordable, Sustainable & Clean Energy", OPES 2024 menjadi ruang bagi para profesional bidang energi, pembuat kebijakan, pengambil keputusan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk bertukar ide, membangun jaringan, dan menemukan solusi inovatif dalam industri energi.

PHR mengirimkan tim yang terdiri dari 6 perwira yang telah melalui proses seleksi ketat untuk mempresentasikan inovasi mereka dalam sesi presentasi OPES 2024. Tim ini memaparkan berbagai topik terkait teknologi digitalisasi dan keunggulan operasi PHR WK Rokan di bidang subsurface, surface, dan proyek-proyek uji coba teknologi termal.

Inovasi Teknologi PHR WK Rokan di OPES 2024
Empat topik utama yang dipresentasikan delegasi PHR antara lain penerapan model machine learning untuk menganalisis tekanan injeksi uap pada ladang minyak injeksi uap (steamflood). Model ini membantu PHR dalam mengambil keputusan operasional dan meningkatkan efisiensi produksi. Delegasi PHR memberikan pemaparan pegalaman lebih dari 32 tahun dalam mengelola Steamflood terbesar di dunia. Termasuk siklus lengkap tata kelola minyak berat, berbagai teknologi yang digunakan hingga desain dan aspek operasional. Mulai dari pengangkatan minyak mentah hingga pemulihan termal di akhir proses pada operasi steamflood. Pemaparan kemajuan implementasi EOR steamflood PHR diakui sebagai benchmark bagi operator lain dalam implementasi EOR steamflood.

Inisiatif berikutnya adalah pemaparan teknologi untuk meningkatkan pemanasan dan drainase di area kompleks dengan struktur patahan tinggi dan kemiringan rendah pada proyek steamflood minyak berat di lapangan Area-9 X. Strategi ini membantu PHR dalam memaksimalkan perolehan minyak dan meningkatkan profitabilitas proyek.
Dalam bidang tata kelola jaringan pipa, PHR memperkenalkan teknologi digital twin yang dikembangkan untuk melakukan simulasi hidraulik otonom pada jaringan pipa terbesar dan paling kompleks di Indonesia. Teknologi ini memungkinkan PHR untuk memantau dan mengoptimalkan kinerja jaringan pipa secara real-time, sehingga meningkatkan efisiensi dan keandalan operasi.
Sementara itu, dalam tata kelola produksi minyak berat (heavy oil), para perwira memberikan pemaparan mengenai siklus lengkap tata kelola minyak berat, mulai dari pengangkatan minyak mentah hingga pemulihan termal di akhir proses pada operasi steamflood.

“Partisipasi PHR WK Rokan di OPES 2024 tidak hanya menunjukkan komitmen perusahaan dalam transformasi digital dan pengelolaan injeksi uap, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai salah satu perusahaan yang unggul dalam teknologi industri migas dunia, baik teknologi surface maupun subsurface,” ujar Edwil Suzandi, Senior Vice President Upstream Business PHR. Edwil menambahkan bahwa keikutsertaan PHR dalam forum internasional seperti OPES 2024 memberikan kesempatan bagi para perwira untuk belajar dari praktik-praktik terbaik global, serta menjalin kerjasama dengan para pemangku kepentingan utama di industri energi.(infotorial)

Laporan : ferdy





 
Berita Lainnya :
  • Sampaikan Inovasi Teknologi Dioman Petroleum Dan Energi Show 2024, PHR Menunjukkan Komitmennya Dalam Upaya Meningkatkan Keandalan Operasional
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya
    02 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang
    03 Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan
    04 Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024
    05 Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector
    06 Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
    07 Pemkab Bengkalis Raih Peringkat Terbaik 1 Penghargaan Patriana Award 2023
    08 Jum'at Curhat Dimanfaatkan Warga Untuk Mencurahkan Aspirasi Dan Keluhan Di Masyarakat
    09 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    10 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    11 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    12 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    13 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    14 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    15 Diringkus Polisi ujung Batu, 2 Pengedar Sabu Tak Berkutik
    16 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    17 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    18 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    19 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    20 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    21 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    22 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI