Sabtu, 18 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS | | Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing | | Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga | | Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau | | Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika | | Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
 
Menjadi Tuan Rumah HPN 2025.Pj Gubri SF Hariyanto Sambut Antusias.
Sabtu, 30-03-2024 - 20:24:49 WIB
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto menerima audiensi pengurus PWI Riau. Riau akan menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN tahun 2025 mendatang. (Foto: PWI Riau)

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2025. Atas hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto menyambut antusias. 

Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, menyampaikan surat penunjukan PWI Pusat itu, di Kediaman Gubernur Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (29/03/2024).

Dengan penunjukan ini, Riau akan menjadi pusat perhatian dalam menyelenggarakan helat akbar yang merayakan peran penting jurnalis dalam perjalanan perjuangan dan pembangunan bangsa.

Dalam rangka mempersiapkan dan menyelenggarakan acara tersebut, Gubri SF Harianto yang didampingi Kadis Pariwisata Roni Rakhmat bahkan langsung menyarankan PWI Riau segera mengambil langkah-langkah koordinasi dengan Diskominfo Riau dan dinas-dinas terkait lainnya.

Dalam pemaparannya, Ketua PWI Provinsi Riau, Raja Isyam Azwar, menegaskan komitmennya untuk menjadikan HPN 2025 sebagai momentum penting bagi dunia jurnalistik di Indonesia. "Kami akan berupaya untuk membuat acara ini menjadi sukses dan berkesan," ungkapnya.

Mantan Pimpinan Redaksi Riaupos ini juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah dan media dalam menyelenggarakan acara HPN. "Kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, untuk memastikan kelancaran teknis dan logistik acara ini," katanya.

Adapun Sekretaris PWI Riau, N.Doni Dwi Putra, meyakini Kehadiran HPN 2025 di Riau dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan industri media, pariwisata, serta UMKM lokal. 

"Melalui berbagai kegiatan yang direncanakan, seperti seminar, workshop, dan pameran pers, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kebebasan pers dan peran wartawan dalam pembangunan bangsa," tutur, N Doni.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Riau, SF Harianto, memberikan tanggapan positif terhadap penunjukan Riau sebagai tuan rumah HPN 2025. "Kami akan segera merumuskan langkah-langkah lanjutan bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, guna menindaklanjuti surat permintaan PWI Pusat," ujarnya.

Langkah-langkah konkret selanjutnya akan segera dirumuskan untuk memastikan kesiapan dan suksesnya acara HPN 2025 di Riau. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama demi kesuksesan acara yang akan menjadi momentum penting bagi dunia jurnalistik di Indonesia.

"Pilihan Riau sebagai tuan rumah juga menjadi kesempatan bagi provinsi ini untuk memperlihatkan potensi dan kekayaan budaya. Ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan," singkat SF Harianto.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Hendri CH Bangun, yang mengetahui telah berlangsungnya koordinasi menyambut gembira respon positif Pemprov Riau itu. 

"Kita bersyukur atas respon yang sangat baik ini. Kita berharap, agar jawaban tertulis dari Pemprov Riau segera dikirim ke PWI Pusat pada April ini," ujarnya.

Untuk diketahui dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Bambang Irawan, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Oberlin Marbun, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Zulmiron, Wakil Ketua Bidang Pengelolaan Aset, Fithriady Syam, Wakil Ketua Bidang Luar Negeri, Syarif Dayan, Bendahara PWI Riau Anthony Harry beserta Wakil Luna Agustin, dan Wakil Sekretaris PWI Riau, Dara Fitria.

(Sumber:Wartasulah.com)



 
Berita Lainnya :
  • Menjadi Tuan Rumah HPN 2025.Pj Gubri SF Hariyanto Sambut Antusias.
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS
    02 Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing
    03 Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    04 Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau
    05 Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika
    06 Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
    07 Wabup Husni Berikan Apresiasi Kepada Atlit, POPDA Kabupaten Siak Tahun 2024 Di Tutup
    08 Kompak Salurkan Dana Melalui Infaq Masjid Habiburrahman Kampung Benayah, Peduli Bencana Di Sumbar
    09 Keracunan Makanan 1 Santri Tewas Dari 14 Orang Di Rohil
    10 Ingatkan Perkuat Mitigasi Bencana, Mentri Pertahanan Prabowo Subianto Kunjungi Korban Banjir bandang Sumbar
    11 9 Personel Polda Sumsel Tertibkan Kendaraan ODOL Oleh Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo
    12 MTQ ke 15 Resmi Dibuka Wabup Huzni Merza, Semoga Masyarakat Kecamatan Mempura Dapat Memaknai Isi Dan Cinta Alquran
    13 Siak Pastikan Kebutuhan Pokok Aman, Akibat Banjir Bandang Dan Longsor Melanda Sumbar
    14 Penyalahgunaan Narkotika, Satu Orang Pria Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak
    15 Wabup Siak Hadiri Wisuda Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah, Husni Berharap Wisudawan/Wisudawati Lanjutkan Ke Sekolah Agama
    16 Sejumlah Pemerintah Daerah Larang Sekolah Gelar Study Tour
    17 Pemkab Siak Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Lift Pertama Di Indonesia, Lift Outdoor Jembatan TASL
    18 FPK Riau Kembali Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kesbangpol Dan FPK-LMMMD Kota Dumai
    19 Belajar Kekota Tahu, Bupati Alfedri Bawa Sekdes Untuk Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung
    20 Diduga Adanya Penyimpangan Penggunaan Anggaran Oleh Kadisdik Riau, Kejati Riau Tetapkan Tengku Fauzan Sebagai Tersangka
    21 Sekolah Harus Izin Kepala Dinas Yang Ingin Gelar 'Study Tour'
    22 122 Sekretaris Desa (Sekdes) Studi Tour di Kabupaten Sumedang Jawa Barat Bersama Bupati Alfedri, Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI