Senin, 25 Oktober 2021
Follow Us ON :
 
 
 
| Tim Opsnal Polsek Mandau Berhasil Tangkap 5 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Curat Sampai Ke Sumbar | | Kelurahan Teluk Meranti Adakan Lomba Kebersihan Dan Kreatif Lingkungan | | Tim Ops Polsek Mandau Berhasil Bekuk 2 Diduga Tersangka Tindak Pidana Narkoba | | Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah, Polda Riau Gelar Vaksinasi Serentak | | Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat Team Resmob Polres Rohul Amankan Pelaku perjudian Online Jenis Domino High | | Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
 
Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW) Di Mako Polresta Pekanbaru, Salurkan Dana 2,6 M Bagi 2.233 Penerima
Kamis, 07-10-2021 - 18:16:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW) Di Mako Polresta Pekanbaru, Salurkan Dana 2,6 M Bagi 2.233 Penerima
  •  

    PEKANBARU, DELIK RIAU - Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Walikota Pekanbaru H Firdaus dan Fotkopimda Koya Pekanbaru menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), Kamis (07/10/2021) di Mako Polresta Pekanbaru, Riau.

    Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah secara resmi meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), pada  September lalu, yang merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi COVID-19 saat ini, yang secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di kabupaten/kota yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021 serta belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

    Polri mendapat kepercayaan pemerintah untuk menyalurkan bantuan tersebut, dengan menggunakan aplikasi Puskeu Presisi secara online. Polda Riau sendiri hingga hari ini telah menyalurkan ke sebanyak 2.233 orang pedagang dengan total dana tersalurkan sejumlah Rp 2. 679.600.000 (dua milyar enam ratus tujuh puluh sembilan juta enam ratus ribu).

    Kapolda Riau berkesempatan menyerahkan secara langsung Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada perwakilan pedagang dan pemilik warung yang telah terdata dan sedang antre menerima bantuan di Mapolresta Pekanbaru.

    Dalam kesempatannya, Irjen Agung menyampaikan maksud dan tujuan pemberian bantuan oleh pemerintah yang disalurkan ileh Polri.

    “Pada hari ini kita menyaksikan penyerahan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung sebesar Rp. 1.200.000,- ( Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) yang merupakan program Presiden yang disalurkan oleh Polri. Semoga ini menjadi penyemangat oleh saudara-saudara kita para pedagang kaki lima dan Warung untuk terus berkarya dan melayani masyarakat dalam memberikan layanan dagangan serta dapat meneruskan kehidupan di masa Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, dimana kita tau dampak Covid-19 ini sudah masuk ke sektor ekonomi, dan tentu kita harus selamat masyarakat paling bawah agar tetap bisa menjalankan kehidupannya dengan berdagang", terang Agung.

    Fausal (60 tahun), salah satu masyarakat yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua instansi terkait yang sudah memberikan bantuan tunai kepada para pedagang kaki lima dan warung kecil sehingga dapat membantu modal berjualan.

    "Terima kasih kepada Presiden, Kapolri, Kapolda Riau yang disalurkan melalui Polresta Pekanbaru ini, semoga dengan adanya bantuan ini kami dapat terbantu dengan usaha kami dimasa Pandemi Covid-19 ini", ujarnya.

    Kabidkeu Polda Riau Kombes Retno Dwiyanti SE dalam kesempatan terpisah menjelaskan program tersebut merupakan program pemerintah untuk terus membantu dan meningkatkan roda perekonomian UMKM di Indonesia di massa Pandemi Covid-19 saat ini. 

    “Polri diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tersebut dan kami melakukan terobosan dengan membuat dan menggunakan Aplikasi Puskeu Presisi untuk mempermudah pendataan dan penyaluran,” ujarnya. (rls/fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW) Di Mako Polresta Pekanbaru, Salurkan Dana 2,6 M Bagi 2.233 Penerima
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kelurahan Teluk Meranti Adakan Lomba Kebersihan Dan Kreatif Lingkungan
    02 Tim Ops Polsek Mandau Berhasil Bekuk 2 Diduga Tersangka Tindak Pidana Narkoba
    03 Tim Opsnal Polsek Mandau Berhasil Tangkap 5 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Curat Sampai Ke Sumbar
    04 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah, Polda Riau Gelar Vaksinasi Serentak
    05 Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat Team Resmob Polres Rohul Amankan Pelaku perjudian Online Jenis Domino High
    06 Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang DI 8 Daerah Riau
    07 Oknum Polisi Yang Terlibat Dalam Kasus Perampasan Mobil, Ini Kata Kapolda Lampung
    08 Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
    09 Ini Peran Oknum Anggota Polisi dan ASN di Lampung, Jadi Dalang Perampasan Mobil Mahasiswa
    10 Serahkan zakat secara langsung, Wabup Husni sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
    11 Oknum Polisi Diduga Terlibat Perampokan Mobil Mahasiswa di Lampung
    12 Kapolri: Tindak Tegas, Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Polri Yang Melanggar Aturan!
    13 IPM-KK Berharap Pemerintah Kabupaten Pelalawan Perhatikan Mahasiswa Kurang Mampu
    14 Kapolres Rohul Gelar Konferensi Pers Curat Korban Meninggal Dunia Di Desa Lubuk Bendahara
    15 Oknum Polisi Polresta Bandar Lampung Diduga Terlibat Perampokan Mobil Mahasiswa
    16 Polda Riau Gulung Praktek Judi Online, 59 Tersangka Diciduk
    17 Gugatan Prapid Pemilik Gudang Tersangka Penggelapan Barang Sembako, Di Menangkan Polda Riau
    18 Beri Pelayanan Maksimal kepada Peserta JKN-KIS, RSUD Siak Raih Penghargaan Dari BPJS Kesehatan
    19 Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa Honorer Samsat Perawang Merupakan Tetangga Korban
    20 Perkembangan Kasus Kapolsek Parigi Diduga Tiduri Putri Tersangka, Ini Kata Polda Sulteng
    21 Penantian 19 Tahun, Indonesia Juara Piala Thomas Cup 2021
    22 Bos Indomaret Tewas Kecelakaan Di Tol Cipularang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI