Rabu, 01 Desember 2021
Follow Us ON :
 
 
 
| Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting | | Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah | | Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I | | Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76 | | Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis | | Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
 
Giliran Di Pekanbaru, Kapolda Riau Lounching Aplikasi “Bersama Selamatkan Riau” Tangani Covid-19 Di Mapolresta
Kamis, 07-10-2021 - 17:56:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Giliran Di Pekanbaru, Kapolda Riau Lounching Aplikasi “Bersama Selamatkan Riau” Tangani Covid-19 Di Mapolresta
  •  

    PEKANBARU, DELIK RIAU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau meluncurkan aplikasi berbasis teknologi yang bernama Bersama Selamatkan Riau (BSR) untuk menangani masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Hari ini Aplikasi tersebut dilounching di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru. Kamis,(07/10/2021). 

    Tujuan Launching aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) ini adalah untuk mengantisipasi adanya lonjakan gelombang ketiga penyebaran Virus Covid-19 yang di perkirakan akan terjadi di bulan Desember mendatang yang akan memudahkan pergerakan para petugas tracing di lapangan.

    Launching aplikasi bernama “Bersama Selamatkan Riau” (BSR) tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., dan turut dihadiri Wali Kota Pekanbaru Dr. H.Firdaus, S.T., M.T. dan Forkompinda Kota Pekanbaru.

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa aplikasi ini sangat membantu dalam pelaksanaan anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan Tracing dengan maksimal karena dibantu dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi.

    "Upaya-upaya yang dilakukan secara manual setiap harinya dinilai kurang efektif, karena banyak kesulitan yang dihadapi para Bhabinkamtibmas dalam melakukan Tracer, dari Anev yang dilakukan setiap harinya para Bhabinkamtibmas mengatakan jika di telfon Handphone masyarakat yang ingin di Tracer tidak aktif ataupun rumah mereka tutup," papar Pria Budi.

    "Dengan adanya aplikasi ini, hal-hal yang kita temukan di lapangan tidak terjadi lagi dan dengan aplikasi ini kinerja lebih terarah karena adanya fitur-fitur didalamnya yang dapat menyatukan persepsi petugas Tracer, karena mereka lebih tau apa yang harus dilakukan didalam fitur itu. Dengan adanya aplikasi ini kami yakin dan percaya diri untuk menghadapi adanya gelombang ketiga dibulan Desember mendatang yang di prediksi oleh badan Etimologi," sambungnya.

    Dalam sambutannya Walikota Pekanbaru menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang dilakukan oleh Polda Riau dalam menangani pandemi vovid-19.

    “Aplikasi ini adalah inovasi yang digagas oleh Bapak Kapolda Riau untuk bagaimana kita melaksanakan pengendalian Covid-19 ini dengan baik, dengan aplikasi ini semoga kita bisa mensinergikan dengan program pusat sehingga kita bisa mencapai satu positif dengan empat belas kontak erat, semoga dengan ini kita mampu menyelamatkan bangsa dan negara khususnya masyarakat kita terutama generasi milenial yang menjadi modal pembangunan dan calon pemimpin masa depan,” ucapnya.

    Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., juga mengatakan, aplikasi ini menjadi bagian yang diharapkan mampu menjadi jawaban untuk menghadapi gelombang ketiga Covid-19 yang di prediksi di bulan Desember mendatang, kita yakin bersama dengan apa yang kita miliki, kita akan wujudkan untuk dalam satu bentuk yang betul-betul nyata untuk menghadapi masalah besar kita menangani Covid-19.

    "Saya berterimakasih kepada semua tim yang telah mendukung terwujudnya aplikasi ini, ini menjawab apa yang ditanyakan kepada saya mengapa Singapure tidak bisa menanggulangi Covid-19, saya yakin rekan-rakan semuanya akan menuntaskan tugas ini dengan sebaik-baiknya," terangnya.

    Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dengan menerapkan 5M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mengurangi Mobilitas). Dengan ini diharapkan mampu untuk terus menurunkan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru dan menjadikan Kota Pekanbaru menjadi Level I atau masuk kedalam zona hijau.

    Kesempatan lounching juga ditandai dengan penanda tanganan komitmen bersama penanganan covid-19 oleh Fotkopimda Kota Pekanbaru bersama para pimpinan rumah sakit serta pimpinan apotik disaksikan oleh Kapolda Riau. (rls/fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Giliran Di Pekanbaru, Kapolda Riau Lounching Aplikasi “Bersama Selamatkan Riau” Tangani Covid-19 Di Mapolresta
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting
    02 Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I
    03 Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah
    04 Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76
    05 Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis
    06 Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
    07 Operasi Zebra LK 2021, Satgas Polres Rohul Pasang Sejumlah Sepanduk Di Daerah Rawan Laka
    08 Miliki Sabu, Ucok Dijemput Polisi Ke Bukit Intan Makmur
    09 IPSI Pelalawan Persiapkan Diri Dalam Kegiatan Bupati pelalawan Open 1 Sekaligus Pelantikan Pengurus Desember Mendatang
    10 Rakor Percepatan Vaksinasi, Bupati Rohil: Peran Camat dan Penghulu Sangat Penting
    11 Foto Ungku Saliah Yang Banyak Dipajang di Rumah Makan Padang
    12 Kembali Lakukan Patroli Udara, Kapolda Dapati Aktivitas Illegal Logging di Kawasan Teluk Pulau
    13 Kapolres Dampingi Bupati H Sukiman, Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang Ke III Kabupaten Rohul Tahun 2021
    14 Di Operasi Zebra LK 2021, Jajaran Polsek Bonaidarussalam Bagikan Masker Gratis
    15 Hari Ini, BUpati Kasmarni Lantik PAW Kepala Desa Pedekik dan Sejangat
    16 Pemuda Pasar Dayun Bersama Ketua RT23 Kampung Dayun Lakukan Goro Perbaiki Jalan
    17 Lepas Kontingen PGRI ke Pelalawan, Bupati Yakin PGRI Rohil Harumkan Nama Daerah
    18 DPRD Dan Bupati Rohul Menyetujui RPJMD Tahun 2021-2026
    19 Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Di RPJMD Kabupaten Rohil
    20 Sat Lantas Polres Siak Bersama Forum LLAJ Edukasi Para Pengendara Agar Taat Berlalu Lintas
    21 Besok, Bupati Kasmarni akan Lantik Kepala Desa Sejangat dan Pedekik
    22 Program PKTD Pulihkan Ekonomi Masyarakat Desa Pangkalan Jambi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI