Senin, 25 Oktober 2021
Follow Us ON :
 
 
 
| Tim Opsnal Polsek Mandau Berhasil Tangkap 5 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Curat Sampai Ke Sumbar | | Kelurahan Teluk Meranti Adakan Lomba Kebersihan Dan Kreatif Lingkungan | | Tim Ops Polsek Mandau Berhasil Bekuk 2 Diduga Tersangka Tindak Pidana Narkoba | | Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah, Polda Riau Gelar Vaksinasi Serentak | | Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat Team Resmob Polres Rohul Amankan Pelaku perjudian Online Jenis Domino High | | Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
 
Giliran Di Pekanbaru, Kapolda Riau Lounching Aplikasi “Bersama Selamatkan Riau” Tangani Covid-19 Di Mapolresta
Kamis, 07-10-2021 - 17:56:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Giliran Di Pekanbaru, Kapolda Riau Lounching Aplikasi “Bersama Selamatkan Riau” Tangani Covid-19 Di Mapolresta
  •  

    PEKANBARU, DELIK RIAU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau meluncurkan aplikasi berbasis teknologi yang bernama Bersama Selamatkan Riau (BSR) untuk menangani masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Hari ini Aplikasi tersebut dilounching di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru. Kamis,(07/10/2021). 

    Tujuan Launching aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) ini adalah untuk mengantisipasi adanya lonjakan gelombang ketiga penyebaran Virus Covid-19 yang di perkirakan akan terjadi di bulan Desember mendatang yang akan memudahkan pergerakan para petugas tracing di lapangan.

    Launching aplikasi bernama “Bersama Selamatkan Riau” (BSR) tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., dan turut dihadiri Wali Kota Pekanbaru Dr. H.Firdaus, S.T., M.T. dan Forkompinda Kota Pekanbaru.

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa aplikasi ini sangat membantu dalam pelaksanaan anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan Tracing dengan maksimal karena dibantu dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi.

    "Upaya-upaya yang dilakukan secara manual setiap harinya dinilai kurang efektif, karena banyak kesulitan yang dihadapi para Bhabinkamtibmas dalam melakukan Tracer, dari Anev yang dilakukan setiap harinya para Bhabinkamtibmas mengatakan jika di telfon Handphone masyarakat yang ingin di Tracer tidak aktif ataupun rumah mereka tutup," papar Pria Budi.

    "Dengan adanya aplikasi ini, hal-hal yang kita temukan di lapangan tidak terjadi lagi dan dengan aplikasi ini kinerja lebih terarah karena adanya fitur-fitur didalamnya yang dapat menyatukan persepsi petugas Tracer, karena mereka lebih tau apa yang harus dilakukan didalam fitur itu. Dengan adanya aplikasi ini kami yakin dan percaya diri untuk menghadapi adanya gelombang ketiga dibulan Desember mendatang yang di prediksi oleh badan Etimologi," sambungnya.

    Dalam sambutannya Walikota Pekanbaru menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang dilakukan oleh Polda Riau dalam menangani pandemi vovid-19.

    “Aplikasi ini adalah inovasi yang digagas oleh Bapak Kapolda Riau untuk bagaimana kita melaksanakan pengendalian Covid-19 ini dengan baik, dengan aplikasi ini semoga kita bisa mensinergikan dengan program pusat sehingga kita bisa mencapai satu positif dengan empat belas kontak erat, semoga dengan ini kita mampu menyelamatkan bangsa dan negara khususnya masyarakat kita terutama generasi milenial yang menjadi modal pembangunan dan calon pemimpin masa depan,” ucapnya.

    Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., juga mengatakan, aplikasi ini menjadi bagian yang diharapkan mampu menjadi jawaban untuk menghadapi gelombang ketiga Covid-19 yang di prediksi di bulan Desember mendatang, kita yakin bersama dengan apa yang kita miliki, kita akan wujudkan untuk dalam satu bentuk yang betul-betul nyata untuk menghadapi masalah besar kita menangani Covid-19.

    "Saya berterimakasih kepada semua tim yang telah mendukung terwujudnya aplikasi ini, ini menjawab apa yang ditanyakan kepada saya mengapa Singapure tidak bisa menanggulangi Covid-19, saya yakin rekan-rakan semuanya akan menuntaskan tugas ini dengan sebaik-baiknya," terangnya.

    Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dengan menerapkan 5M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mengurangi Mobilitas). Dengan ini diharapkan mampu untuk terus menurunkan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru dan menjadikan Kota Pekanbaru menjadi Level I atau masuk kedalam zona hijau.

    Kesempatan lounching juga ditandai dengan penanda tanganan komitmen bersama penanganan covid-19 oleh Fotkopimda Kota Pekanbaru bersama para pimpinan rumah sakit serta pimpinan apotik disaksikan oleh Kapolda Riau. (rls/fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Giliran Di Pekanbaru, Kapolda Riau Lounching Aplikasi “Bersama Selamatkan Riau” Tangani Covid-19 Di Mapolresta
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kelurahan Teluk Meranti Adakan Lomba Kebersihan Dan Kreatif Lingkungan
    02 Tim Ops Polsek Mandau Berhasil Bekuk 2 Diduga Tersangka Tindak Pidana Narkoba
    03 Tim Opsnal Polsek Mandau Berhasil Tangkap 5 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Curat Sampai Ke Sumbar
    04 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah, Polda Riau Gelar Vaksinasi Serentak
    05 Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat Team Resmob Polres Rohul Amankan Pelaku perjudian Online Jenis Domino High
    06 Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang DI 8 Daerah Riau
    07 Oknum Polisi Yang Terlibat Dalam Kasus Perampasan Mobil, Ini Kata Kapolda Lampung
    08 Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
    09 Ini Peran Oknum Anggota Polisi dan ASN di Lampung, Jadi Dalang Perampasan Mobil Mahasiswa
    10 Serahkan zakat secara langsung, Wabup Husni sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
    11 Oknum Polisi Diduga Terlibat Perampokan Mobil Mahasiswa di Lampung
    12 Kapolri: Tindak Tegas, Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Polri Yang Melanggar Aturan!
    13 IPM-KK Berharap Pemerintah Kabupaten Pelalawan Perhatikan Mahasiswa Kurang Mampu
    14 Kapolres Rohul Gelar Konferensi Pers Curat Korban Meninggal Dunia Di Desa Lubuk Bendahara
    15 Oknum Polisi Polresta Bandar Lampung Diduga Terlibat Perampokan Mobil Mahasiswa
    16 Polda Riau Gulung Praktek Judi Online, 59 Tersangka Diciduk
    17 Gugatan Prapid Pemilik Gudang Tersangka Penggelapan Barang Sembako, Di Menangkan Polda Riau
    18 Beri Pelayanan Maksimal kepada Peserta JKN-KIS, RSUD Siak Raih Penghargaan Dari BPJS Kesehatan
    19 Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa Honorer Samsat Perawang Merupakan Tetangga Korban
    20 Perkembangan Kasus Kapolsek Parigi Diduga Tiduri Putri Tersangka, Ini Kata Polda Sulteng
    21 Penantian 19 Tahun, Indonesia Juara Piala Thomas Cup 2021
    22 Bos Indomaret Tewas Kecelakaan Di Tol Cipularang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI