Sabtu, 14-11-2020 - 17:23:31 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis | | Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru | | Banjir Rendam Ratusan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Rohil | | Antisipasi Bahaya Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kandis bagi 300 Masker | | Forum SPMB Akan Gelar Unjuk Rasa Di PT Mmusimas | | Terkait Pesta Demokrasi Pemilihan BPD 17 Desember 2020 Mendatang, Khairil Anwar Nomor Urut 5 Siap Berkompetisi dengan Visi- Misinya
 
Gunakan Untuk Mengasah Kemampuan Personil Dan Jangan Tinggalkan Rakyat Walau Sejenak, Pesan Kapolda Riau Saat Resmikan Gedung Teratai Sat Brimob
Sabtu, 14-11-2020 - 17:23:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Gunakan Untuk Mengasah Kemampuan Personil Dan Jangan Tinggalkan Rakyat Walau Sejenak, Pesan Kapolda Riau Saat Resmikan Gedung Teratai Sat Brimob
  •  

    PEKANBARU, DELIK RIAU - Usai peringatan ulang tahun Korps Brimob ke 75 yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu (14/11/2020) Kapoda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI meresmikan penggunaan gedung Teratai dimako Sat Brimob jalan KH A Dahlan Pekanbaru. 

    Tampak hadir pada acara peresmian tersebut Sekda Provinsi Riau. Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Danlanud RSN, Kasi Log, Danlanal Dumai, Ka BNNP Provinsi Riau, Wakapolda Riau beserta 
    Para PJU Polda Riau, Bupati Kampar, Saudara Toni  PT. TRIBUANA yang memberikan bantuan gedung Teratai.

    Persemian ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita dilobby gedung tampak asri dan bercorak abu abu muda tersebut. Gedung yang dapat diselesaikan pembangunannya kurun waktu 4 bulan tersebut terdiri dari 2 lantai, lantai pertama 2 kamar mandi, 2 ruang kelas, lantai 2 , 2 kamar mandi musolla kantor bidang latihan, balkon dan juga ruang VIP.

    Dansat Brimob Polda Riau Kombes Dedi Suryadi Sik dalam sambutannya mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolda Riau dan juga kepada PT Tribuana yang telah peduli dan memberikan bantuan gedung yang akan dimanfaatkan sebagai sarana latihan kemampuan personelnya.

    “Hari ini bertepatan Peringatan Ulang tahun Brimob ke 75, sekalian peresmian gedung, sebagai saran latihan personel Polda Riau, khususnya untuk satuan Brimob, adalah satu kehormatan dan kebanggaan bahwasanya pimpinan kami perduli terhadap kami anggota. Gedung ini akan di fungksikan untuk merencanakan pelatihan, mengkonsep, kegiatan teori, evaluasi latihan, ini adalah sebuah kado yang sangat special bagi kami," terang Kombes Dedi.

    “Bahwa setiap anggota Polri diharapkan siap dan profesional dalam melaksanakan tugas tugasnya, Kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada kami akan terus kami jaga dengan integritas dan loyalitas, tentunya dengan dasar Satya Haprabu. Terimakasih Bapak Kapolda dan Bapak Toni serta semua pihak yang membantu terwujudnya gedung ini," papar Kombes Dedi.

    Sementara itu saudara Toni Selaku Pemilik PT. Tribuana mengaku senang bisa ikut membantu dan mendukung Kepolisian yang profesional dan handal dengan bantuan sarana latihan.

    “Kami sangat senang bisa bersinergi serta membantu Kepolisian terutama di polda Riau, bisa memberikan bantuan sehingga busa dimanfaatkannya gedung ini," ujarnya.

    Sebelum menanda tangani dan menggunting pita,  Kapolda Riau memberikan sambutannya dengan menjelaskan latar belakang dan keinginannya untuk mewujudkan Polisi yang handal dan terlatih.

    “Nilai yang di bangun oleh Brimob kita adalah jiwa ragaku demi kemanusiaan, ini selalu di tegaskan kepada setiap insan Brimob, Brimob sekarang sudah tidak lagi mempersoalkan sejarah yang telah terjadi dimasa lalu tetapi harus bisa membuat sejarah untuk kedepan, bahwa nilai kemanusiaan adalah nilai yang universal dan yang mendasar dalam diri setiap kita, dan karena kemanusiaan itulah Brimob Bertugas," tegas Irjen Pol Agung.

    Untuk mewujudkan itu, terang jenderal bintang dua tersebut, pihaknya harus memastikan SDM harus terlatih karena Brimob dan Polri merupakan profesi yang di peroleh dari latihan, dan oleh karenanya sarana latihan harus bisa difungsikan dengan sebaik-baiknya.

    “32 tahun lalu saya mengikuti pendidikan Brimob di Watukosek, melakukan lathan di dekat kuburan maupun dibawah pohon, dan 32 tahun kemudian saya ingin memberikan tempat latihan yamg representatif dan alhamdulillah hari ini bisa kita wujudkan. Terimakasih Brimob yang setiap harinya terus melaksanakan tugas tugas kemanusiaan, itu sangat luar biasa," lanjutnya sambil mengenang masa lalunya sambil menekankan pentingnya menjaga sinergitas dengan TNI.

    “Persembahkan Brimob untuk kemanusiaan, enyahkan musuh-musuh negara dan masyarakat, senantiasa mengagungkan negara dan Brimob itu tidak terikat trisna pada sesuatu, jangan tinggalkan rakyat walaupun itu sejenak," pesan Irjen Pol Agung menutup sambutannya. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Gunakan Untuk Mengasah Kemampuan Personil Dan Jangan Tinggalkan Rakyat Walau Sejenak, Pesan Kapolda Riau Saat Resmikan Gedung Teratai Sat Brimob
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
    02 Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru
    03 Banjir Rendam Ratusan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Rohil
    04 Forum SPMB Akan Gelar Unjuk Rasa Di PT Mmusimas
    05 Terkait Pesta Demokrasi Pemilihan BPD 17 Desember 2020 Mendatang, Khairil Anwar Nomor Urut 5 Siap Berkompetisi dengan Visi- Misinya
    06 Lahan Teracam Dirampas Perusahaan, Petani Kelapa Sawit Dayun Siak Riau Gelar Aksi Demo Di Dekat Istana Presiden RI
    07 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan
    08 Antisipasi Bahaya Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kandis bagi 300 Masker
    09 Danpuspomad Tinjau Latihan UST Kompi Yonpomad dan Bagikan Sembako Untuk Warga
    10 Kapolda Riau Ditemani Sekda Arfan Usman Gowes Keliling Kota Siak
    11 Pertamina RU II Sungai Pakning Kembali Salurkan Bantuan Ke Puskesmas Lubuk Muda
    12 Terkait Pernyataan Zulfan Mahendra "Panitia Penjaringan Bumdes bertindak curang dan Tidak Amanah", Zulkifli Obet: Itu Tidak Benar
    13 Asisten III Jamaluddin Sambut Kunjungan FPK ke Kabupaten Siak
    14 Sekda Arfan Usman Hadiri The Capacity Building in Heritage Management Clinic 2020-2021 Secara Webinar
    15 Zulfan Mahendra: Diduga Panitia Penjaringan dan Penyaringan BUMDES dan UED SP Desa Sungai Selari Tidak Amanah dan Terindikasi Curang
    16 Setelah 3 Hari, Rahmat Ucok Yang Dikabarkan Hilang Akhirnya Hari Ini Diketemukan
    17 Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba DiLingkup Tenaga Kerja
    18 Pusdalop BPBD Kabupaten Siak, Menceritakan Kronologis Hilangnya Ucok Warga Benteng Hilir Siak
    19 Sekda Siak Distribusikan Zakat Tahap ke-IV Tahun 2020
    20 Proses Pencarian Masih Berlangsung, Diduga Warga Benteng Hilir Hilang Di Danau Zamrud
    21 Cegah Karhutla, Serda Ade Dharma Purba Giat Patroli dan Sosialisasi di Desa Lukit
    22 25 Peserta Ikuti Seleksi Penjaringan Pengurus Bumdes Selari Indah Cemerlang dan UED SP Selari Mandiri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI