Kamis, 08-10-2020 - 10:54:32 WIB
Follow Us ON :
 
 
| 3 Unit Kapal Tangkap Ikan Berukuran 3 GT Hasil Karya Politeknik Bengkalis Resmi di Luncurkan | | Bawaslu Bersama Kapolres Pelalawan Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Money Politik | | Bus PT 148 Alami Kecelakaan di Jalan Tonset II, Lingkungan Perumahan PT RAPP | | MTQ Ke-45 Kabupaten Bengkalis Resmi ditutup, Azwan Qori Terbaik Sekaligus Juara Umum | | SMAN 3 Sungai Apit launching 2 buku sekaligus Bersempena Dengan Hari Guru | | Pjs Bupati Indra Agus Lukman, ajak seluruh komponen masyarakat tolak Politik Uang
 
Lagi, Kapolda Riau Terima Penghargaan Indonesia Award 2020
Kamis, 08-10-2020 - 10:54:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Lagi, Kapolda Riau Terima Penghargaan Indonesia Award 2020
  •  

    PEKANBARU, DELIKRIAU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI kembali mendapatkan apresiasi atas prestasi yang telah diukir. Bagaimana terobosan luar biasa yang dilakukan Polda Riau dibawah kepemimpinannya khususnya didalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), menyabet penghargaan prestisius dalam gelaran Indonesia Awards 2020 yang diselenggarakan oleh iNews di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (07/10/2020) malam.

    Wakapolda Riau, Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSI yang hadir di Jakarta menerima penghargaan tersebut menyampaikan permintaan maafnya karena Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI tidak bisa hadir langsung dalam penganugerahan penghargaan.

    "Kami menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolda Riau tidak dapat hadir dalam kesempatan bahagia dan menyenangkan saat ini karena beliau ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga diwakilkan kepada kami. Sekali lagi terima kasih kepada pihak iNews dan MNC Group yang telah memberikan penghargaan kepada Kapolda Riau," ujar Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSI, Rabu (07/10/2020) di iNewss Tower, Kebon Sirih, Jakarta.

    Lebih lanjut Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSI mengucapakan terima kasih kepada iNews karena telah mengapresiasi pihaknya dalam penanganan karhutla dengan menggunakan Dashboard Lancang Kuning. Dashboard Lancang Kuning merupakan hasil kerja keras Polda Riau yang dimanfaatkan untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Dashboard Lancang Kuning pun telah diluncurkan secara resmi sebagai aplikasi oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meluncurkan Dashboard Lancang Kuning Nasional.

    “Aplikasi yang bisa mendeteksi hotspot dan titik api sehingga sampai saat ini tahun 2020 telah dipadamkan sebanyak 6.000 titik api sehingga Riau ini bebas dari asap dan langit menjadi biru," lanjut Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSI.

    Ia juga berterima kasih kepada Kapolri Idham Azis atas arahan dan bimbingan karena bisa mendapatkan apresiasi atas penanganan karhutla di Riau.

    "Ini berkat bimbingan dan arahan dari bapak Kapolri dari sehingga kami atas nama Kapolda Riau menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah banyak memberi kan kepada Polda Riau dan berkat kerjasama dengan masyarakat Riau," jelasnya.

    Sebagaimana telah diputuskan tim penilai, Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI adalah salah satu tokoh yang mendapatkan Penghargaan Indonesia Award 2020.

    Hal tersebut merupakan penghargaan istimewa dari hasil buah karya Polda Riau dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan berinovasi menciptakan sebuah aplikasi untuk mendeteksi kebakaran butan dan lahan di Riau yaitu Dasboard Lancang Kuning yang dirilis beberapa bulan lalu.

    Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh salah satu stasiu televisi swasta iNews kepada lembaga pemerintah dan nonpemerintahan serta perorangan atas dedikasi, prestasi, dan konsistensi dalam pembangunan negeri. Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Indonesia Awards yang diberi tema Kebanggaan Indonesia, dimana Bertindak sebagai juri kehormatan yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Lagi, Kapolda Riau Terima Penghargaan Indonesia Award 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 3 Unit Kapal Tangkap Ikan Berukuran 3 GT Hasil Karya Politeknik Bengkalis Resmi di Luncurkan
    02 Bus PT 148 Alami Kecelakaan di Jalan Tonset II, Lingkungan Perumahan PT RAPP
    03 Bawaslu Bersama Kapolres Pelalawan Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Money Politik
    04 MTQ Ke-45 Kabupaten Bengkalis Resmi ditutup, Azwan Qori Terbaik Sekaligus Juara Umum
    05 Buruh Kabupaten Pelalawan Kecewa, Pemerintah Tak Naikkan UMK Tahun 2021
    06 Hari ini Pemcam Bukit Batu Gelar Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politic
    07 Diduga Pemilik Motor Plat Merah Kabur Saat Hendak Ditangkap
    08 Warga Kesulitan Akses Jalan, 15 Tahun Tak Kunjung Dibangun
    09 Diduga Istri Gubri Syamsuar Terkena Virus Covid-19, Diskes Riau Akan Periksa Istri Pejabat Riau
    10 Pjs Bupati Siak Sampaikan Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Siak 9 Desember Mendatang, Kepada Wagubri Melalui Vitcon
    11 Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020, Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Pimpin Apel Siaga Satpol- PP
    12 Polsek Tualang Berhasil Tangkap 3 Pelaku Narkoba, di Perawang Barat
    13 Polres Siak Gelar Simulasi Sispamkota Pilkada Tahun 2020
    14 Pjs Bupati Indra Agus Lukman, ajak seluruh komponen masyarakat tolak Politik Uang
    15 Pj Bupati Bengkalis H Syahrial abdi bersama Pimpinan DPRD Tandatangani KUAPAS 2021
    16 Pemerintah Kabupaten Bengkalis Gelar Rakor Persiapan Penyelenggaraan Pilkada 2020
    17 Pengesahan APBD Bengkalis Anggaran Tahun 2021 di Jadwalkan 30 November 2020
    18 Pemkab Rohil Imbau Masyarakat Waspada Banjir
    19 Unjuk Rasa Tak Memilki ijin, 11 orang diamankan di Polres Pelalawan
    20 SMAN 3 Sungai Apit launching 2 buku sekaligus Bersempena Dengan Hari Guru
    21 Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
    22 Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI