Jum'at, 26 April 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang | | Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing | | Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba | | Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru | | Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman | | Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
 
Syamsuar : Ekonomi Syariah Sudah Menjadi Icon Riau
Gubri Syamsuar Secara Resmi membuka BI Riau Expo dan Festival Ekonomi Syariah 2019
Sabtu, 27-07-2019 - 18:12:17 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIKRIAU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H. Syamsuar MS.i menyebutkan bahwa pengembangan ekonomi syariah saat ini sudah menjadi ikon bagi Riau, dan hal ini merupakan potensi besar bagi UMKM untuk mengembangkan produk halal. 

Hal ini dikatakan orang nomor satu di Riau itu ketika membuka BI Riau Expo dan Festival Ekonomi Syariah 2019, Sabtu (27/7/2019) di Mall Living World, Pekanbaru, Riau.

"Kita ingin mengembangkan dan memajukan ekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat, dan ekonomi syariah saat ini sudah menjadi ikon Riau," ucap Syamsuar. 

Syamsuar juga menyebutkan, di beberapa negara maju yang muslimnya lebih kecil, saat ini sedang mengembangkan ekonomi syariah. Jadi, kita jangan hanya sebagai konsumen tapi juga sebagai penghasil apalagi Riau penduduk aslinya Melayu yang identik dengan Islam. Tentunya ini menjadi market yang menguntungkan bagi ekonomi syariah.

"Pengembangan ekonomi syariah ini menjadi komitmen bagi saya bersama Edy Natar Nasution untuk dikembangkan di Riau ini," ujar Syamsuar. 

Lebih lanjut Syamsuar menjelaskan bahwa ekonomi syariah ini, merupakan jawaban
atas kondisi perekonomian global yang semakin lama semakin menunjukkan kerapuhannya dalam mengatasi gejolak ekonomi saat ini.

"Dengan pengembangan ekonomi syariah ini dan menghidup populasi ekonomi mikro dan kecil sehingga tercipta lapangan kerja baru dan dapat membangkitkan perekonomian secara nasional," ungkap Syamsuar. 

Harapan Syamsuar, Expo dan Festival Ekonomi Syariah BI ini menjadi motivasi bagi yang lain untuk berbuat hal yang sama karena kegiatan ini selaras dengan program Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat.

"Kita berharap BI juga ikut dapat membantu perekonomi di Riau ini dan dapat menekan angka inflansi," ucap Syamsuar.

Sebelumnya, dalam kata sambutannta Kepala Devisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Riau, Teguh Setiadi, menyebutkan penyelenggaraan BI expo ini selain sebagai perayaan hari jadi ke 66 Bank Indonesia juga sebagai bentuk komunikasi peran dan tugas yang dilakukan Bank Indonesia kepada masyarakat khususnya Provinsi Riau. 

"Penyelenggaraan BI expo di integrasikan dengan kegiatan festival ekonomi syariah Provinsi Riau yang merupakan bagian dari penyelenggaraan festival ekonomi syariah Sumatera yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 4 Agustus 2019 di Palembang, Sumatera Selatan.  Tujuan pelaksanaan festival ekonomi syariah Provinsi Riau adalah untuk mendukung pengembangan ekonomi Islam di Riau yang selanjutnya memiliki peran yang lebih besar pada ekonomi Riau," ungkap Teguh.

BI expo dan festival ekonomi syariah Provinsi Riau akan diselenggarakan selama 2 hari, mulai tanggal 27 sampai 8 Juni di Mall Living World Pekanbaru, melalui kegiatan ini masyarakat dapat menikmati pameran produk halal food muslim fashion dan produk binaan kpw BI Riau.

"Kami berharap program BI Expo dan festival ekonomi syariah Provinsi Riau ini dapat memperkenalkan tugas dan peran Bank Indonesia sebagai bank Sentral kepada masyarakat serta dapat mendorong pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Riau," ucap Teguh. 

Peresmian penyelenggaraan BI expo 2019 dan festival ekonomi syariah Provinsi Riau ini ditandai dengan pemukulan tambur yang dilakukan Gubernur Syamsuar, bersama dua petinggi BI Riau lainnya. (rilis/raf)



 
Berita Lainnya :
  • Gubri Syamsuar Secara Resmi membuka BI Riau Expo dan Festival Ekonomi Syariah 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang
    02 Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
    03 Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
    04 Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru
    05 Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman
    06 Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
    07 BUMN China Akan Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatra Pekan Depan
    08 Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Bupati Bengkalis Menabuh Kompang Bertanda MTQ Dimulai
    09 68 Peserta Kafilah Bengkalis di Dumai Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Kasmarni
    10 Pasca libur lebaran, Seluruh Satuan Pendidikan Sudah Harus Kembali Masuk Pada Tanggal 22 April 2024
    11 Momen Jokowi dan Paloh Ngobrol Akrab di Acara Nikahan, Di Unggah Elite NasDem
    12 Tewas Terbawa Arus Air Laut Yang Sedang Pasang Saat Bekerja
    13 Buntut Dari Kasus Penyelundupan 24 Kg Narkoba, Menhub Diminta Cabut Izin Operasional Lion Air
    14 Resmi Dilaporkan Ke Mapolres Muaro Jambi, Dugaan Pria Beristri Gauli Seorang Pelajar
    15 ‘Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri’, Kajati Riau Mendapatkan Gelar Dari LAMR
    16 Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Siak, Alfedri Tetap Berpasangan dengan Husni di Pilkada Siak 2024
    17 Pasutri Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Siak
    18 Berhasil Mengungkap Kasus Dugaan Pencurian Buah Kelapa Sawit Oleh Polsek Kuantan Mudik
    19 Warga Kampung Sam Sam Diduga Mau Ninja Brondolan Sawit Tewas Disambar Petir
    20 Iptu Supriadi Tersangka Penipuan Masuk Akpol Rp 1,3 M
    21 "Aghi Ghayo Onam" atau Hari Raya Enam di Kabupaten Siak
    22 Pria di Riau Ditangkap, Manipulasi Video Hasil Sidang MK di TikTok
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI