Rabu, 01 Februari 2023
Follow Us ON :
 
 
 
| Ketua DPRD Siak Angkat Bicara Terkait Pekerja Tewas Di PT BSP | | Wabup Siak Jadi Pembina Apel Senin Bersama, Ini Pesan Husni | | Audensi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni Akan Hadir Pelantikan JMSI | | Sempena HPN Ke-77, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka | | Bupati Afrizal Sintong Resmikan Rumah Sakit Awal Bros yang Termegah dan Terlengkap di Rohil | | MPC PP Bengkalis Utus 22 Anggota Ikuti Diklat Kaderisasi
 
7 Siswa Berprestasi Tingkat Nasional Dapat Penghargaan dari Plt Gubri
Kamis, 03-05-2018 - 10:41:48 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIKRIAU- Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, menjadi inspektur upacara peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi, Rabu (3/5/2018), di halaman Kantor Gubernur Riau. Plt Gubernur Riau membacakan pidato Mentri Pendidikan dan kebudayaan RI, Muhadjir Effendi.

Tema yang diangkat pada peringatan Hardiknas tahun ini yakni "Menguatkan Pendidikan memajukan kebudayaan".

Plt Gubernur Riau juga menyampaikan penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air karena mereka telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan.

Hari Pendidikan tahun 2018 ini dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

"Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan," kata Plt Gubri membacakan pidato Mendikbud.

Ia juga mengatakan, pendidikan harus menyiapkan tenaga technocraft, tenaga terampil dan kreatif, yang memiliki daya adaptasi tinggi terhadap perubahan dunia kerja yang kian cepat dan memiliki kemampuan berpresisi tinggi untuk mengisi teknostruktur sesuai dengan kebutuhan.

"Karena itu, mau tidak mau dunia pendidikan dan kebudayaan pun harus terus-menerus menyesuaikan dengan dinamika tersebut. Cara lama tak mungkin lagi diterapkan untuk menanggapi tantangan eksternal," katanya.

Reformasi sekolah, peningkatan kapasitas, dan profesionalisme guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana dan prasarana yang andal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir, menjadi keniscayaan pendidikan kita," tambah Plt Gubri, dikutip cakaplah.

Usai upacara Hardiknas, Plt Gubri, juga menyerahkan penghargaan kepada 7 siswa yang telah berprestasi, yang telah meraih juara di berbagai perlombaan ditingkat Nasional, baik olahraga maupun pendidikan.

Berikut siswa peraih prestasi: Rara Sevani, siswi SDN 153 Pekanbaru, meraih medali emas pada FL2SN 2017 di Surabaya. Gali Permata, siswi SMP Dharmayudha Pekanbaru, meraih medali emas pada O2SN 2017 di Medan. Diva Aprilia, siswi SMPN 6 Pekanbaru, meraih medali emas pada O2SN 2017.

Agung Nurmad, siswi SDN 132 Pekanbaru, meraih medali perak pada O2SN 2017 di Medan. Rudi Setianto, siswa SLBN Pembina Pekanbaru, meraih medali Perak pada O2SN 2017. Dinia Andra, siswi SMPN 17 Pekanbaru, meraih medali perunggu pada O2SN 2017.

Turut hadir pada upacara Hardiknas, Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli, unsur Forkopimda, Kemenag Riau, Kadisdik Riau, Indra Agus, Asisten I Ahmad Syah Harrofie, asisten II Masperi, seluruh jajaran pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemprov Riau, dan guru-guru serta perwakilan sekolah SD, SMP, SMA/SMK.(drc/ckc)





 
Berita Lainnya :
  • 7 Siswa Berprestasi Tingkat Nasional Dapat Penghargaan dari Plt Gubri
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ketua DPRD Siak Angkat Bicara Terkait Pekerja Tewas Di PT BSP
    02 Audensi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni Akan Hadir Pelantikan JMSI
    03 Wabup Siak Jadi Pembina Apel Senin Bersama, Ini Pesan Husni
    04 Sempena HPN Ke-77, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka
    05 Bupati Afrizal Sintong Resmikan Rumah Sakit Awal Bros yang Termegah dan Terlengkap di Rohil
    06 MPC PP Bengkalis Utus 22 Anggota Ikuti Diklat Kaderisasi
    07 Peserta Terbanyak di Indonesia, Diklat Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila Riau Catatkan Rekor
    08 Panwascam Menpura Buka Pendaftaran Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa, ini Syaratnya
    09 Drag Race Kapolres Siak Cup 14 dan 15 Januari 2023 Gairahkan Ekonomi Masyarakat Siak
    10 Sita Tiga Senpi, Tim Jatanras Polda Riau Berhasil Tangkap Dua Warga Kwalian Siak
    11 Satres Narkoba Polres Siak Mengamankan Dua Orang Terduga Pengedar Narkotika, Ditangan Pelaku Diamankan 50 Gram Diduga Narkotika Jenis Shabu
    12 Polsek Rokan IV Koto Respon Cepat, Jemput Maling Sepeda Motor
    13 Menguak Fakta Cairan Sperma Pria Bisa Bikin Wanita Awet Muda
    14 Hasil Razia Warung Remang-remang, Polres Siak Berhasil Mengamankan 3 PSK
    15 Polres Lamsel Berhasil Geruduk Tambang Emas Ilegal
    16 Sebagai Peringatan Terakhir, Sat Pol PP Segel Hotel GR Di Kota Siak
    17 Pemilik dan Petinggi Media Ciber Berkumpul di Duri, Ini yang Dibahas
    18 Satres Narkoba Polres Siak Berhasil Tangkap Diduga Bandar Shabu-shabu Di Tualang
    19 Harga Laptop Gaming ASUS dan Hal-Hal yang Perlu Gamers Perhatikan Sebelum Membelinya
    20 PT Berlian Inti Mekar Rengat Berikan Bantuan CSR Untuk Masyarakat Sekitar Dan Karyawan
    21 Pele, Legenda Sepak Bola Brasil Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun
    22 Akibat Cemburu, Jadi Alasan Suami Bunuh Istri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI