Rabu, 01 Februari 2023
Follow Us ON :
 
 
 
| Ketua DPRD Siak Angkat Bicara Terkait Pekerja Tewas Di PT BSP | | Wabup Siak Jadi Pembina Apel Senin Bersama, Ini Pesan Husni | | Audensi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni Akan Hadir Pelantikan JMSI | | Sempena HPN Ke-77, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka | | Bupati Afrizal Sintong Resmikan Rumah Sakit Awal Bros yang Termegah dan Terlengkap di Rohil | | MPC PP Bengkalis Utus 22 Anggota Ikuti Diklat Kaderisasi
 
Suzuki Luncurkan Jimny Terbaru
Sabtu, 07-07-2018 - 12:23:08 WIB

TERKAIT:
   
 

TOKYO, DELIKRIAU - Setelah foto dan spesifikasi Jimny terbaru bocor di media sosial, Suzuki akhirnya secara resmi meluncurkan Jimny. Mobil bertenaga penggerak empat roda itu akhirnya dipermak habis-habisan juga usai 20 tahun hanya sekadar mempercantik tampilannya saja.

Suzuki Jimny terbaru, seperti dilansir detik.com, Kamis (5/7), tidak menghilangkan ciri khasnya dengan mempertahankan sasis tangga (ladder frame) mesin di depan, 4WD berbagai mode untuk pergantian di gigi rendah, suspensi 3-link axle. Ditambah LSD (limited slip-differential) traction control yang menjadi fitur standar di semua model.

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan Suzuki untuk Jimny. Untuk Jimny kategori mobil kecil maka mesinnya R06A turbo berkapasitas 660cc, dan versi mobil kompak mesinnya K15B 1.5L yang baru dikembangkan sehingga lebih bertenaga dan dapat diandalkan.

Bodinya didesain agar bisa bermanuver dengan asyik sementara bagian interiornya dibuat tidak rumit agar pengendara dan penumpang tidak kesulitan. Suzuki juga mengklaim Jimny memiliki kabin lebih luas cukup untuk menaruh koper.

Tak ketinggalan fitur keamanan pun disematkan pada Jimny terbaru lewat Suzuki Safety Support. All-new Jimny ini diproduksi di pabrik Kosai Jepang untuk pertama kalinya. Rencananya, Suzuki juga bakal mengirim Jimny baru ke seluruh dunia. Desain yang baru dan unik membuat Jimny tidak hanya diperuntukkan bagi mereka penggemar off-road saja, melainkan semua kalangan yang ingin mengekspresikan gaya hidup mereka.

Pertama kali diluncurkan tahun 1970, saat itu Jimny merupakan mobil 4WD pertama di Jepang. Jimny juga memegang peranan penting kala itu sebagai alat transportasi di kawasan pegunungan hingga salju.

Kemudian tahun 1977, kompak car Jimny pertama LJ80 atau di Jepang dikenal dengan Jimny 8 meluncur. Dibalik kap mesin Jimny 8, Suzuki menggunakan mesin berkapasitas 800cc dan mulai dijual ke beberapa negara.

Jimny bahkan merambah 194 negara di dunia dengan 285 juta unit terjual dan satu-satunya mobil 4WD buatan Jepang yang mendunia. Soal harga, disitus resmi Suzuki Jepang hanya tersedia versi 660cc yang dibanderol Rp189 juta hingga versi mahalnya termahal 239 juta. (dr/int)







 
Berita Lainnya :
  • Suzuki Luncurkan Jimny Terbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ketua DPRD Siak Angkat Bicara Terkait Pekerja Tewas Di PT BSP
    02 Audensi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni Akan Hadir Pelantikan JMSI
    03 Wabup Siak Jadi Pembina Apel Senin Bersama, Ini Pesan Husni
    04 Sempena HPN Ke-77, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka
    05 Bupati Afrizal Sintong Resmikan Rumah Sakit Awal Bros yang Termegah dan Terlengkap di Rohil
    06 MPC PP Bengkalis Utus 22 Anggota Ikuti Diklat Kaderisasi
    07 Peserta Terbanyak di Indonesia, Diklat Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila Riau Catatkan Rekor
    08 Panwascam Menpura Buka Pendaftaran Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa, ini Syaratnya
    09 Drag Race Kapolres Siak Cup 14 dan 15 Januari 2023 Gairahkan Ekonomi Masyarakat Siak
    10 Sita Tiga Senpi, Tim Jatanras Polda Riau Berhasil Tangkap Dua Warga Kwalian Siak
    11 Satres Narkoba Polres Siak Mengamankan Dua Orang Terduga Pengedar Narkotika, Ditangan Pelaku Diamankan 50 Gram Diduga Narkotika Jenis Shabu
    12 Polsek Rokan IV Koto Respon Cepat, Jemput Maling Sepeda Motor
    13 Menguak Fakta Cairan Sperma Pria Bisa Bikin Wanita Awet Muda
    14 Hasil Razia Warung Remang-remang, Polres Siak Berhasil Mengamankan 3 PSK
    15 Polres Lamsel Berhasil Geruduk Tambang Emas Ilegal
    16 Sebagai Peringatan Terakhir, Sat Pol PP Segel Hotel GR Di Kota Siak
    17 Pemilik dan Petinggi Media Ciber Berkumpul di Duri, Ini yang Dibahas
    18 Satres Narkoba Polres Siak Berhasil Tangkap Diduga Bandar Shabu-shabu Di Tualang
    19 Harga Laptop Gaming ASUS dan Hal-Hal yang Perlu Gamers Perhatikan Sebelum Membelinya
    20 PT Berlian Inti Mekar Rengat Berikan Bantuan CSR Untuk Masyarakat Sekitar Dan Karyawan
    21 Pele, Legenda Sepak Bola Brasil Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun
    22 Akibat Cemburu, Jadi Alasan Suami Bunuh Istri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI