Rabu, 01 Februari 2023
Follow Us ON :
 
 
 
| Ketua DPRD Siak Angkat Bicara Terkait Pekerja Tewas Di PT BSP | | Wabup Siak Jadi Pembina Apel Senin Bersama, Ini Pesan Husni | | Audensi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni Akan Hadir Pelantikan JMSI | | Sempena HPN Ke-77, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka | | Bupati Afrizal Sintong Resmikan Rumah Sakit Awal Bros yang Termegah dan Terlengkap di Rohil | | MPC PP Bengkalis Utus 22 Anggota Ikuti Diklat Kaderisasi
 
Perda Pertalite Riau Menunggu Nomor Registrasi
Kamis, 31-05-2018 - 14:49:16 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIKRIAU - Hasil harmonisasi revisi Peraturan Daerah (Perda), Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor non subsidi Pertalite yang telah disetujui  Senin (28/5/2018) lalu, telah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri. Selanjutnya, Mendagri diharapkan segera memberikan nomor registrasi terhadap perda tersebut. 

"Harmonisasi sudah, tinggal sekarang kita menunggu nomor registernya dikeluarkan Mendagri. Kita berharap sebelum 1 Juni sudah clear semua. Kita serahkan ke Pertamina Perda yang sudah direvisi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Rabu (30/5).

Ahmad Hijazi mengibaratkan, bila nomor registrasi keluar akan menjadi 'Tunjangan Hari Raya' bagi masyarakat Riau. "Bisa membeli Pertalite dengan harga yang murah, semua berdampak bagi masyarakat," tambah Sekda.

Ahmad Hijazi, juga menekankan kepada Pertamina, jika nantinya nomor register telah diserahkan, diharapkan Pertamina juga bisa langsung menurunkan harga Pertalite sesuai dengan penurunan pajak 5 persen dari awalnya 10 persen. Dengan harga Pertalite yang awalnya per liter Rp8.150 menjadi  Rp7.750.

"Pertamina juga harus konsisten, bagaimana harga Pertalite segera diturunkan setelah keluar registernya. Jangan sampai diperlambat lagi, mau diapain lagi rakyat kalau ditunda-tunda. Karena infonya butuh 6 bulan untuk menurunkannya," tegas Sekda.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Bidang Pajak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, Ispan Syah Syahputra mengatakan Pemerintah Provinsi mengharapkan agar penerapan Perda Pajak Bahan Bakar Kendaraan (PBBKB) untuk Pertalite bisa diterapkan sebelum lebaran.

"Surat ke pertamina untuk penerapan harga jual pertalite dengan tarif pajak 5 persen segera disampaikan setelah Perda ditandatangani dan diundangkan dalam lembaran daerah," ujar Ispan Syahputra.

Menurut Ispan secara lisan juga sudah dikomunikasikan dengan pertamina agar diupayakan sebelum hari raya bisa diterapkan harga jual baru pertalite di wilayah Riau.

"Kami juga sudah menyampaikan langsung kepada pihak Pertamina agar diupayakan sebelum hari raya diterapkan harga baru, sehingga membantu masyarakat juga saat lebaran," ujar Ispan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau Indra Putra Yana juga menyebutkan Ia sudah mengkomunikasikan langsung dengan Pertamina dan meminta agar segera diterapkan.

"Kita sudah koordinasi dengan Pertamina. Begitu sudah selesai administrasinya langsung kita berlakukan, dan pihak Pertamina mengiyakan itu," tegas Indra Putra Yana.

Sementara itu Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau Ely Wardani mengatakan pihaknya akan langsung mengundangkan Perda Pajak Pertalite tersebut karena sudah menerima nomor Registrasi dari Dewan.

"Kita undangkan paling lambat besok (hari ini, red) karena noreg sudah kita terima tadi. Langsung kita terapkan nanti," tutur Ely Wardani.(drc/in)



 
Berita Lainnya :
  • Perda Pertalite Riau Menunggu Nomor Registrasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ketua DPRD Siak Angkat Bicara Terkait Pekerja Tewas Di PT BSP
    02 Audensi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni Akan Hadir Pelantikan JMSI
    03 Wabup Siak Jadi Pembina Apel Senin Bersama, Ini Pesan Husni
    04 Sempena HPN Ke-77, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah PEKANBARU, DELIK RIAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka
    05 Bupati Afrizal Sintong Resmikan Rumah Sakit Awal Bros yang Termegah dan Terlengkap di Rohil
    06 MPC PP Bengkalis Utus 22 Anggota Ikuti Diklat Kaderisasi
    07 Peserta Terbanyak di Indonesia, Diklat Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila Riau Catatkan Rekor
    08 Panwascam Menpura Buka Pendaftaran Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa, ini Syaratnya
    09 Drag Race Kapolres Siak Cup 14 dan 15 Januari 2023 Gairahkan Ekonomi Masyarakat Siak
    10 Sita Tiga Senpi, Tim Jatanras Polda Riau Berhasil Tangkap Dua Warga Kwalian Siak
    11 Satres Narkoba Polres Siak Mengamankan Dua Orang Terduga Pengedar Narkotika, Ditangan Pelaku Diamankan 50 Gram Diduga Narkotika Jenis Shabu
    12 Polsek Rokan IV Koto Respon Cepat, Jemput Maling Sepeda Motor
    13 Menguak Fakta Cairan Sperma Pria Bisa Bikin Wanita Awet Muda
    14 Hasil Razia Warung Remang-remang, Polres Siak Berhasil Mengamankan 3 PSK
    15 Polres Lamsel Berhasil Geruduk Tambang Emas Ilegal
    16 Sebagai Peringatan Terakhir, Sat Pol PP Segel Hotel GR Di Kota Siak
    17 Pemilik dan Petinggi Media Ciber Berkumpul di Duri, Ini yang Dibahas
    18 Satres Narkoba Polres Siak Berhasil Tangkap Diduga Bandar Shabu-shabu Di Tualang
    19 Harga Laptop Gaming ASUS dan Hal-Hal yang Perlu Gamers Perhatikan Sebelum Membelinya
    20 PT Berlian Inti Mekar Rengat Berikan Bantuan CSR Untuk Masyarakat Sekitar Dan Karyawan
    21 Pele, Legenda Sepak Bola Brasil Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun
    22 Akibat Cemburu, Jadi Alasan Suami Bunuh Istri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI