Senin, 13-07-2020 - 22:55:48 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bawa Shabu, Diduga Oknum Perwira Menegah Polri di Riau Tertembus Timah Panas | | Kapolda Riau : Agresif Dan Lebih Tegas Berantas Narkoba, Polda Riau Kembali Berhasil Ungkap 36 Kg Sabu Dan Amankan 5 Tersangka | | Polsek Tualang Dirikan Dapur Umum Untuk Masyarakat | | Bupati Alfedri Resmikan Taman Syarifah Sembilan Kecamatan Sungai Apit Siak | | Jamaluddin : Kita Bertekad Kedepannya PT Persi Bisa Menjadi Perusahaan Terbesar di Kabupaten Siak | | Bupati Alfedri : Ubi Racun Bisa Menjadi Komoditi Primadona di Kabupaten Siak
 
DPD PAN Kabupaten Siak Gelar Rapat Pleno
Ketua MPP PAN Siak: Sujarwo Telah Melanggar Kebijakan-kebijakan Yang Telah di Buat Oleh Partai
Senin, 13-07-2020 - 22:55:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua MPP PAN Siak: Sujarwo Telah Melanggar Kebijakan-kebijakan Yang Telah di Buat Oleh Partai
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Siak menggelar Rapat Pleno tertutup terkait hasil Investigasi Sujarwo, Senin sore (13/07/2020) bertempat di Rumah PAN, Jalan Siak- Dayun, Kelurahan Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau.

    Turut hadir, Ketua DPD PAN Kabupaten Siak H Alfedri, Ketua MPP Fairus, Sekretaris PAN Hj Gustimar S.Pd, Anggota Fraksi, Bendahara dan beserta pengurus harian DPD PAN.

    Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Fairus mengatakan, ini rapat pleno terkait pemberhentian saudara Sujarwo dari kader Partai.

    "Karena beliau (Sujarwo) telah melanggar kebijakan-kebijakan yang telah di buat oleh Partai, seharusnya selaku kader partai itu wajib mengamankan dan melaksanakan putusan DPP," kata Fairus.

    Menurutnya, DPP sudah menetapkan terkait Pilkada ini mengatakan Alfedri-Husni Bakal Calon yang di usung oleh Partai Amanat Nasional. Seyogyanya seluruh kader Partai harus mengamankan ini, tetapi saudara Sujarwo bertolak belakang karena tidak melaksakan dan mengindahkan otomatis partai harus bersikap.

    "Nah, sikapnya ya harus di berhentikan dari partai, bahkan beliau (Sujarwo) kan maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Arif Fadilah di Pilkada Desember 2020. Sedangkan tidak maju saja tidak boleh mendukung calon lain, perbuatan itu sangat di larang oleh Partai berlambang Matari ini," jelas Fairus.

    Selanjutnya, bahkan pada rapat-rapat partai ini Beliau (Sujarwo) hadir, di tambah pernah membuat pernyataan tidak maju dan mendukung pencalonan Alfedri, tapi ternyata Sujarwo tetap maju.

    "Jadi saya meminta ketua DPD maupun pengurus tegas dalam persoalan ini, karena ini tidak main-main menyangkut harga diri dan marwah partai kita. Tidak ada Dua Matahari disini, dia harus satu yang kita dukung bersama-sama," tegas Fairus.

    Sementara itu, Sekretaris PAN Hj Gustimar S.Pd menyampaikan PAN itu berpolitik santun, karena kami terlebih dahulu menggunakan mekanisme. Sesuai dengan mekanisme yang sudah ada maupun aturan sudah di lalui.

    "Baik itu memanggil, melalui membentuk tim pilkada maupun tim Investigasi, bagaimana agar pak Sujarwo ini betul-betul selaku kader partai yang kader militan. Karena PAN itukan sangat militan semua, kemudian majunya pak Sujarwo ini sudah beberapa kali kami panggil dan mengatakan tidak maju," ungkap Gustimar.

    Selanjutnya, pada pemanggilan terhadap Pak Sujarwo mengatakan tidak maju dan tetap mendukung Alfedri di Pilkada Desember 2020. Nah, ditengah perjalanan kita juga sudah melihat, tapi PAN ini adalah politik tanpa gaduh.

    "Kami Biarkan terlebih dahulu sebagaimana yang telah disampaikan tadi, namun setelah keluarnya SK pada Sujarwo di Pekanbaru, tentu siapapun namanya partai politik pasti itu akan mengambil kesimpulan terakhir," tegas Sekretaris PAN ini.

    Dan hari ini kami dengan tegas melakukan langsung pleno DPD karena rapat tertinggi itu adalah melalui pleno DPD dan kami sudah sepakat untuk pak Sujarwo di berhentikan sebagai kader dari Partai Amanat Nasional, dan PAN itu hanya diusung satu nama sesuai dengan putusan DPP, tidak ada Dua orang yang diusung. Tidak dibenarkan lagi yang sudah kami putuskan pada hari ini untuk memakai atribut partai.

    Baik itu untuk menggunakan kegiatan-kegiatan ataupun juga hal-hal lain ya terkait it untuk di kantor DPRD sendiri ya tentu kami bersikap tegas untuk membuat putusan-putusan dan ini nanti juga akan kami kirim hasil rapat ini langsung ke DPP.

    "Mudah-mudahan dengan hal ini terjadi, ya sebenarnya kader PAN gimana ya, berarti kader-kader PAN ini luar biasa ya, dalam arti kata juga ada di lirik dari orang lain itu tanda apa. Nah, maka dari itu tentu mekanisme partai kami jalankan kalau arti kata tetap untuk memberikan pemberhentian Kepada beliau Insya Allah boleh hari ini rapat kami gelar supaya beliau tidak mempergunakan lagi atribut partai," terang politisi PAN ini.

    "Terhadap Sujarwo sudah banyak sanki dari partai yang telah dilakukan secara bertahap, terlebih dahulu memanggil oleh tim Investigasi. Panggilan pertama tidak hadir, panggilan ke Dua juga tidak hadir dan panggilan ketiga beliau hadir dan di sana beliau mengatakan bahwa juga tidak akan maju di Pilkada Desember 2020, bahkan beliau selaku kader PAN akan mengikuti aturan-aturan yang diberikan oleh pihak Partai Amanat Nasional," ungkap Gustimar.

    Bahkan sudah membikin yel-yel untuk bagaimana di dalam pencalonan untuk Bupati dan Wakil Bupati ini, tidak maju dan mendukung penuh kepada pak Alfedri.

    Ketua Tim Investigasi PAN Agustiawarman SH menyampaikan, mencari kebenaran berita-berita yang ada di medsos maupun media online. Dalam hal ini ada gonjang-ganjing di lapangan kami selaku tim Pilkada punya inisiatif memanggil Sujarwo mempertanyakan hal tersebut, beliau menyampaikan mungkin itu hanya isu dengan kami koreksi terus akhirnya beliau mengaku.

    "Memang awal-awalnya itu beliau dihubungi oleh orang-orang Syamsuar, dalam hal ini biliau berjanji akan menyampaikan yang sebenarnya langsung dengan ketua DPD PAN Kabupaten Siak yaitu Alfedri tentang gonjang ganjing di lapangan," kata Agus.

    Pada akhirnya beliau (Sujarwo) berjumpa dengan Ketua DPD Alfedri, bahkan disitu beliau membuat pernyataan, ada 4 poin disana yang di tandatangani memakai materai 6000. Salah Satunya tidak akan maju sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Siak di Pilkada 2020. Pungkas Ketua Tim Pilkada penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Siak 2020. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua MPP PAN Siak: Sujarwo Telah Melanggar Kebijakan-kebijakan Yang Telah di Buat Oleh Partai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kapolda Riau : Agresif Dan Lebih Tegas Berantas Narkoba, Polda Riau Kembali Berhasil Ungkap 36 Kg Sabu Dan Amankan 5 Tersangka
    02 Bawa Shabu, Diduga Oknum Perwira Menegah Polri di Riau Tertembus Timah Panas
    03 Polres Inhil Ungkap Kasus Narkoba, 50 KG Sabu Berhasil Diamankan
    04 Sebelum Kunker Gubri di Bengkalis, Pj Bupati H Syahrial Abdi Gelar Pertemuan bersama Kepala Puskemas Se-Kabupaten Bengkalis
    05 Total Kasus Covid-19 Capai 634, Pasien Positif 22 Orang dan Meninggal Satu
    06 Ngah Eet: Aku datang Membawa Perubahan, Esa Nomor Urut 4 Pilihan yang Tepat
    07 Berlangsung Sederhana, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman pimpin Upacara Hari Santri di Ponpes Nurul Furqon
    08 Aktivis LAR Gelar Aksi Demo di Kantor Kejari Pelalawan
    09 Kapolda Riau Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Pondok Modern Nurul Hidayah
    10 Kapolda Riau Sosialisasi UU Cipta Kerja, Pj Bupati Bengkalis Berikan Dukungan
    11 Kapolda Riau Hadiri Sosialisasi Undang - Undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) Cluster Ketenagakerjaan
    12 KOMBS Desak Pj Bupati Copot Kadishub Bengkalis, Terkait Pengaturan Armada Kapal Roro Amburadul
    13 Guna Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih dan Berwibawa, Pemkab-Korwil V KPK Sosialisasikan COI
    14 Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Usulkan Zona Tambahan untuk Kabupaten Bengkalis
    15 LMB dan Masyarakat Kecamatan Bukit Batu Siap Menangkan AMAN
    16 Focus Group Discussion (FGD) Masyarakat Tapung ; Merancang Visi Misi Tapung Maju Tahun 2045 berjalan semarak
    17 Iyeth Bustami : "Duet Bengkales Banyak, Tapi Tak Digunokan Sebeso - besonyo untuk Kepentingan Rakyat"
    18 Cegah Anarkisme, Sekda Kabupaten Siak Pimpin Deklarasi Cinta Damai
    19 Bedelau, 12 peserta Asal Bengkalis Ikuti TC dan Bakal Jadi Peserta MTQ Nasional di Sumbar
    20 Peresmian Kantor UPT KPH Tasik Besar Serkap Resort Dosan, Wujud Kerjasama Segitiga Pemkab Siak-Pemprov Riau - PT Arara Abadi Dalam Pengelolaan Hutan
    21 Pemkab Siak Dukung Rencana PT AJP kembangkan Rumah Hunian Subsidi bagi ASN dan Honorer di Siak
    22 Sat Reserse Narkoba Polres Siak Kembali Menangkap Satu Orang Pengedar Narkoba Di Tualang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI