Minggu, 24 09 2023
Follow Us ON :
 
 
 
| Dibuka Presiden Jokowi, 114 Wartawan Riau Semarakkan Kongres PWI XXV di Bandung | | DPRD Rohul Rapat Paripurna Tiga Agenda Ranperda APBD | | DPRD Siak Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD-P tahun Anggaran 2023 | | Ini Tanggapan dan Jawaban Pemda Terhadap Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD tentang RAPBD-P Tahun Anggaran 2023 | | 32 Kampung di Siak, Rabu Besok Laksanakan Pilpung Serentak | | Wujudkan PAUD Berkualitas, Hj. Rasidah Buka workshop yang ditaja Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak-PGRI Kabupaten Siak
 
Polsek Minas berhasil menangkap 1 lagi pelaku pencurian Pipa Besi milik PT. Pertamina Hulu Rokan
Rabu, 31-05-2023 - 09:31:22 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Setelah Polsek Minas Polres Siak Polda Riau berhasil menangkap 4  orang pelaku pencurian pipa besi milik PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berinisial RYP (29) tahun, ADH (24) tahun, SH (29) tahun dan DHS (40) tahun dan 1 orang Penadah dengan inisial RA (34) tahun, kini Polsek Minas kembali berhasil mengamankan 1 orang tersangka lainnya yakni dengan identitas M (58) tahun yakni warga Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kejadian pencurian Pipa besi tersebut berawal dari laporan Pihak PT. Pertamina atas hilangnya Pipa besi milik mereka yang hilang sejak bulan Januari 2023. Atas laporan tersebut, Tim unit Reskrim Polsek Minas yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka, SH, MH. bergerak cepat dan berhasil mengamankan 4 pelaku pencurian Pipa besi  milik PT. pertamina Hulu Rokan dengan inisial RYP (29) tahun, ADH (24) tahun, SH (29) tahun dan DHS (40) tahun dan 1 orang penadah Pipa Besi tersebut dengan inisial RA (34) tahun.

Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka, SH, MH mengatalan, atas penangkapan tersebut, tim Unit Reskrim Polsek Minas yang langsung di pimpin Kapolsek Minas langsung melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang masih belum tertangkap.

"Dari pengembangan Perkara Pencurian tersebut, tim Unit Reskirm Polsek Minas mendapat informasi dari Masyarakat bahwa satu pelalu lainnya sedang berada di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis," kata AKP Wan Mantazakka, SH, MH.

Atas informasi tersebut, pada hari Senin (29/05/23) Tim Unit Reskrim Polsek Minas langsung melakukan Penyelidikan atas informasi dari Masyarakat tersebut. Sewaktu Tim Unit Reskrim Polsek Minas yang langsung di pimpin Kapolsek Minas melakukan Penyelidikan ke Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, benar saja salah satu pelaku dengan inisial M (58) tahun sedang bersembunyi di kediamannya di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Atas penangkapan tersebut, maka tersangka M (58) tahun segera di amankan dan di bawa ke Polsek Minas guna proses lebih lanjut.

Keberhasilan Polsek Minas atas pengungkapan kasus Pencurian Pipa Besi milik PT. Pertamina Hulu Rokan ini bukan semata mata karna kerja keras dari Polsek Minas saja tetapi berkat peranan Masyarakat yang sudah memberikan informasi yang sangat berharga kepada Personil Polsek Minas tutur AKP Wan Mantazakka, SH, MH.

"Kami sangat berterima kasih kepada Masyarakat yang sudah memberikan informasi kepada kami untuk mengungkap Kasus pencurian ini tutur Kapolsek Minas juga," ujar Kapolsek AKP Wan Mantazakka, SH, MH.

Atas dugaan perkara Pencurian Pipa Besi tersebut, kini ke 5 tersangka dengan inisial RYP (29) tahun, ADH (24) tahun, SH (29) tahun, DHS (40) tahun dan M (58) tahun di jerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan 1 pelaku Penadah dengan inisial RA (34) tahun di jerat dengan Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (rls/fer)



 
Berita Lainnya :
  • Polsek Minas berhasil menangkap 1 lagi pelaku pencurian Pipa Besi milik PT. Pertamina Hulu Rokan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dibuka Presiden Jokowi, 114 Wartawan Riau Semarakkan Kongres PWI XXV di Bandung
    02 DPRD Rohul Rapat Paripurna Tiga Agenda Ranperda APBD
    03 Ini Tanggapan dan Jawaban Pemda Terhadap Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD tentang RAPBD-P Tahun Anggaran 2023
    04 Bupati Alfedri Harap Penghulu Terpilih Mampu Bersinergi Bersama Pemkab Siak
    05 Wujudkan PAUD Berkualitas, Hj. Rasidah Buka workshop yang ditaja Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak-PGRI Kabupaten Siak
    06 32 Kampung di Siak, Rabu Besok Laksanakan Pilpung Serentak
    07 Pria Tua Cabul Dua Anak Di Umur Bawah, Diciduk Sat Reskrim
    08 DPRD Siak Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RAPBD-P tahun Anggaran 2023
    09 Kejari Siak Lakukan Penahanan 2 Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyimpangan dalam Pendistribusian Pupuk Bersubsidi di Kecamatan Kerinci Kanan
    10 Cara Mendidik Anak Agar Percaya Diri Pada Anak Usia Dini Dilingkungan Sekolah
    11 Kunjungi Riau, Ketua PWI Tanah Datar Doakan Zulmansyah Jadi Ketua Umum PWI Pusat
    12 Sukiman : Peserta Harus Berpartisipasi aktif Menyusun DIP Dan DIK
    13 Kolaborasi KY RI dan UNRI dalam Diskusi Publik Perubahan UU KY
    14 Tamrin dan Indra Fitra Terima Bantuan Kursi Roda dari TNI
    15 Pelaku Tabrak Lari, Tidak Sampai Dua Jam Diamankan di Perawang
    16 AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Apel Bulanan Rutin Polisi RW
    17 Laka Lantas, Pemotor Tewas Dan Mobil Ringsek Masuk Danau Di Koto Gasib
    18 5 Tersangka Curat Spesialis Rumah Kosong Ditangkap Polisi
    19 Bupati Sukiman Serahkan SK PPPK Formasi
    20 Sidang Perkara Perambahan Hutan Di Rohul, Ediko DPO
    21 Kompol Amru Pimpin Patroli Blue Lihgt Berskala Besar, Sasar Warung Remang-remang Dan Balap Liar
    22 Tersangka Pencuri 26 Konsen Jendela Dan 21 Pintu Di Amankan Polres Rohul
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI