Minggu, 23 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14 | | Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti | | FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri | | Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak | | Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan | | Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
 
Bongkar Plafon Rumah Tetangga, Tim Opsnal Polsek Tualang Amankan Diduga Pelaku Curat di Wilayah Perawang Siak
Selasa, 09-05-2023 - 15:41:12 WIB
Diduga Pelaku berinisial JLD saat menunjukkan barang bukti hasil pencurian di Mapolsek Tualang Siak
TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Tim Opsnal Polsek Tualang  Polres Siak Polda Riau amankan Pelaku ( Curat ) bongkar Plafon rumah, (8/5//2023) di wilayah Perawang Kabupaten Siak, Riau.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 08 Mei 2023 sekira pukul 17.30 Wib di Jl. Belakang pipa Kel. Perawang Kec. Tualang Kab. Siak. Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Tualang KOMPOL Arry Prasatiyo, SH.MH   mengatakan bahwa pelaku Curat telah diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Tualang. 

"Dari keterangan Korban - Awalnya yaitu pada hari Senin tanggal 08 Mei 2023 sekira pukul 17.30 Wib Saksi 1 pulang kerumahnya, setibanya dirumah, Saksi 1 terkejut melihat plafon bagian belakang rumah (dapur) sudah terbuka dan masuk kedalam kamar, Saksi 1 terkejut melihat dompet dan 2 celengan berada diatas tempat tidur dalam keadaan kosong yang mana dompet dan 2 celengan tersebut berisikan uang dan dompet tersebut sebelumnya didalam lemari sedangkan 2 celengan letaknya disamping lemari dalam kamar, plafon dalam kamar juga sudah terbuka, kemudian Saksi 1 menghubungi Pelapor untuk pulang kerumah dan setibanya dirumah Pelapor pun terkejut melihat plafon bagian belakang rumah terbuka, plafon dalam juga terbuka serta dompet dan dua celengan dalam keadaan kosong tidak ada uangnya, sehingga mengakibatkan kerugian kurang lebih Rp. 18.000.000, kemudian Korban langsung menuju Polsek Tualang untuk melaporkan kejadian tersebut diatas," ujar KOMPOL Arry Prasatiyo, SH.MH kepada wartawan, Selasa (09/05/2023) di Mapolsek Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Diduga Pelaku Inisial JLD, 20 Tahun, Perawang. Adanya laporan tersebut, Pada hari Senin Tanggal 08 Mei 2023 sekira pukul 19.00 Wib Pelapor (SYAIFON) datang ke Polsek Tualang memberitahu kejadian Pencurian uang yang dialami oleh Pelapor.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Tualang KOMPOL Arry Prasatiyo, SH.MH melalui Kanit Reskrim AKP ADI SUSANTO.,S.H beserta tim opsnal reskrim dan piket Reskrim langsung menuju rumah Pelapor untuk cek TKP terlebih dahulu.

"Sesampainya di rumah Pelapor, Kanit Reskrim AKP SUSANTO., S.H berserta tim opsnal reskrim dan piket Reskrim menemukan triplek plafon dapur terbuka dan dicek ke atas plafon yg terbuka tersebut ternyata triplek pembatas rumah sebelah juga terbuka yg mana rumah Pelapor hanya batas dinding saja dengan rumah sebelahnya, kemudian dicek kedalam kamar ditemukan diatas tempat tidur yaitu dompet dan dua celengan serta plafon juga sudah terbuka akan tetapi dipasang lagi, setelah itu AKP Adi Susanto, SH beserta tim opsnal dan piket Reskrim mengecek rumah disebelah rumah Pelapor dan ditemukan ada plafon yg terbuka juga, ternyata yg tinggal di sebelah rumah Pelapor tersebut berkeluarga dan ada 2 anak lajang akan tetapi tidak berada dirumah dan menyuruh orang tua nya untuk mencari dimana keberadaan 2 anak lajang tersebut, AKP Adi Susanto, S.H beserta tim opsnal dan piket Reskrim kembali ke Polsek dan tidak lama kemudian sekira pukul 21.00 Wib mendapat informasi bahwa 2 anak lajang tersebut sudah pulang kerumahnya, kemudian AKP Adi Susanto, S.H beserta tim opsnal dan piket Reskrim menuju rumah 2 anak lajang yg tinggal disebelah rumah Pelapor tersebut dan ternyata benar 2 anak lajang tersebut sudah berada dirumah yang mana 2 anak lajang tersebut kembar yg bernama Inisial JLD  dan Juliandru, kemudian inisial JLD dan Juliandru dibawa ke Polsek Tualang, di Polsek Tualang inisial JLD mengakui bahwa Ianya hanya sendri yg mencuri uang milik Pelapor tersebut dengan cara memanjat dari rumahnya, setelah itu inisial JLD mengakui bahwa uang ada dititipkan kepada temannya yg bernama RAJU di warnet platinum, kemudian inisial JLD pun dibawa ke warnet untuk menemui RAJU dan ternyata benar ada uang yg dititip oleh inisial JLD kepada RAJU, selanjutnya dibawa ke Polsek Tualang, ternyata uang yg dititip oleh inisial JLD  kepada RAJU sebesar Rp. 7.500.000, kemudian inisial JLD mengakui bahwa uang yg dicuri tersebut sudah digunakan untuk membayar hutang sebesar Rp. 2.500.000 kepada orang yg bermarga SARAGIH, setelah dicek ternyata tidak benar inisial JLD membayar hutang kepada orang  yg bermarga SARAGIH tersebut, saat itulah inisial JLD  mengakui bahwa ada uang yg disimpannya didalam tangki air dalam rumahnya dan ternyata benar ditemukan kantong plastik yg berisikan uang pecahan Rp. 20.000 dan Rp. 10.000 dalam tangki air tersebut, setelah itu inisial JLD  bersama kantong plastik yg berisikan uang dibawa ke Polsek Tualang, setelah dihitung uang yg ada didalam kantong plastik tersebut berjumlah Rp. 7.380.000," jelas KOMPOL Arry Prasatiyo, SH.MH.

"Adapun Barang bukti pada saat pelaku melakukan Curat tersebut; 
- Uang tunai sebesar Rp. 14.880.000
- Tas sandang warna coklat
- Dompet tangan
- 2 celengan
- Pecahan triplek
- Kantong plastik warna putih," terangnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti kita amankan di Polsek Tualang guna pemeriksaan lebih lanjut tutup Kapolsek. (rls/fer)



 
Berita Lainnya :
  • Bongkar Plafon Rumah Tetangga, Tim Opsnal Polsek Tualang Amankan Diduga Pelaku Curat di Wilayah Perawang Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14
    02 Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti
    03 FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri
    04 Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak
    05 Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan
    06 Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
    07 Puluhan Personil Polres Siak Goro Bersihkan Rumah Ibadah, Sambut Hari Bhayangkara Ke-78
    08 Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Yang Membutuhkan, Polsek Minas Anjangsana Dan Berikan Bantuan Bansos
    09 Hut Bhayangkara Ke-78 Dan Menjelang PSU Pemilu 2024 Pastikan Aman Dan Kondusif, Polrea Meranti Laksanakan Patroli Blue Light
    10 Sambut Hari Bhayangkara ke 78 di Polres Siak, Lomba Polisi Cilik dan PBB tingkat SLTP Ikut Meriahkan
    11 Sosialisasi dari BPJS Kesehatan Personel Kodim 0322/Siak
    12 Peletakan Batu Pertama Gedung Penyimpanan dan Dermaga Kejaksaan Negeri Siak
    13 Kota Pariaman Salat Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Merdeka
    14 Buka Turnamen TROFEO CUP 1 Laga Pertama All Start Melawan PT.KTU, Sekaligus Resmikan Stadion Mini Sri Bijuangsa
    15 Coba-Coba Jadi Bandit Jalanan, 14 Remaja Riau Begal Motor Dan Todongkan Pisau
    16 Usung Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis, PKB Terbitkan SK
    17 Panitia Kurban di Riau Temukan 2 Janin Dalam Perut Sapi Jantan
    18 Siak Salah Satu Tujuan Pelayaran KRI Dewaruci, Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024
    19 WNA Asal Jerman Diamankan Polsek Kuta, Lakukan Penganiayaan Dan Pengerusakan Villa
    20 Tembakan Peringatan, Residivis Bongkar Rumah Diringkus Polsek Minas
    21 Polsek Kuantan Hilir Berhasil Diringkus Dua Pelaku Narkoba
    22 Bantu Masyarakat Meranti, Aliansi Melayu Tionghua Berikan Sembako Murah
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI