Rabu, 01 Desember 2021
Follow Us ON :
 
 
 
| Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting | | Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah | | Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I | | Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76 | | Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis | | Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
 
Tim Opsnal Polsek Mandau Berhasil Tangkap 5 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Curat Sampai Ke Sumbar
Sabtu, 23-10-2021 - 18:55:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Tim Opsnal Polsek Mandau Berhasil Tangkap 5 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Curat Sampai Ke Sumbar
  •  

    MANDAU (BENGKALIS), DELIK RIAU - Tim Opsnal Polsek Mandau Polres Bengkalis berhasil tangkaplima orang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Curat Tokoh Handphone.

    Untuk diduga tersangka 1 berinisial BM (35th) ditangkap pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021 sekira pukul 18.00 Wib, di jalan Simpang Perak Jaya Kecamatan kerinci kanan Kabupaten Siak, Riau. Tersangka ke 2 berinisial AF (36thn) ditangkap pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021 sekira pukul 09.30 Wib, di Jorong Jembatan Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah datar. Kemudian tersangka ketiga berinisial TF (34thn) ditangkap pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021 sekira pukul 11.00 Wib, di Permahan Griya Lima Kaum II No 01 Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar.

    Selanjutnya untuk terduga tersangka ke 4 berinisial AH (36th) ditangkap pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021 sekira pukul 11.30 Wib, di Jalan Hamka No 267 B Jorong Cimpuruik, Kelurahan Cimpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. Dan untuk tersangka ke 5 berinisial MR (36thn) ditangkap pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2021 sekira pukul 01.30 Wib, di Jalan Riau No168E Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki. Pekanbaru, Riau.

    Kapolsek Mandau AKP JL Toruan melalui Kanit Reskrim IPTU Firman SH mengatakan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/235/IX/2021/SPKT/RIAU/RES-BKS/SEKMANDAU, 22 Sep 2021. Dan untuk kronologis kejadian pada saat pelapor sedang tidur, pelapor mendengar saksi 1 memanggil pelapor. Mendengar hal tersebut pelapor langsung bangun dan langsung menuju ke depan toko. Sesampainya di depan toko Pelapor terkejut melihat pintu toko yang sebelumnya terkunci sudah dalam keadaan terbuka dan setelah di cek ternyata 49 (empat puluh sembilan) unit handphone sudah tidak ada lagi/hilang. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp. 182.115.000,- (seratus delapan puluh dua juta seratus lima belas ribu rupiah).

    "Pada hari pada hari Senin tanggal 18 September 2021 sekira pukul 18.00 Wib, Team Opsnal Polsek Mandau yang dipimpim IPDA RADITYA berhasil menangkap tersangka yang diduga adalah penadah Handphone milik korban yang telah hilang, adapun penangkapan berinisial BM (35thn)  tersebut terjadi dirumahnya Jalan Simpang Perak Jaya Desa Simpang Perak Kecamatan Kerinci kanan Kab. Siak bersama barang bukti 8 (delapan) unit Hanphone android yang mana setelah dilakukan pengecekkan sesuai dengan imei Handphone milik korban," jelas Iptu Firman kepada DelikRiau.Com, Sabtu (23/10/2021) via Chat Whatsap pribadi.

    Lebih lanjut Iptu Firman mengatakan untuk tersangka selanjutnya dari hasil introgasi tersangka BM menerangkan bahwa 8 (delapan) unit Handphone tersebut diperolehnya dari tersangka AF, kemudian team opsnal melakukan penangkapan terhadap AF dan juga berhasil diamankan 1 (satu) unit Handphene android yang setelah dicek seusai dengan imei handphone milik korban yang hilang.

    "Setelah hasil introgasi tersangka AF mengakui perbuatannya dan diperoleh keterangan bahwa handphone yang dikirimkan kepada tersangka BM diperoleh dari tersangka TF dan pada pukul 11.00 wib team opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap TF dirumahnya dan barang bukti 1 unit handphone Iphone android yang berisikan percakapan transaksi jual beli Handphone," ungkap Kanit Reskrim Polsek Mandau.

    Hasil introgasi TF tersangka ke 3 diperoleh keterangan bahwa Handphone tersebut didapatnya dari AH tersangka ke 4 dan pada pada pukul 11.30 wib  team opsnal berhasil menankap tersangka 4 dirumahnya di Jalan Hamka No 267 B Jorong Cimpuruik, Kelurahan Cimpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar dengan barang bukti 1 unit handphone Iphone 7 yang berisikan percakapan transaksi jual beli Handphone.

    Kemudian Hasil introgasi AH tersangka kedua 4 diperoleh keterangan bahwa ia mendapatkan Handphone tersebut dari MR Tersangka kelima 5 yang berada di Pekanbaru, selanjutnya team bergerak ke Pekanbaru mengejar tersangka kelima 5 dan pada hari Rabu tanggal 20 September 2021 sekira pukul 01.30 Wib, tersangka ke 5 berhasil ditangkap di Jalan Riau No168E Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki - Pekanbaru bersama barang bukti berupa 1 unit mobil kijang pickup warna hitam No Pol BM 9596 AD yang diginakan tersangka ke 5 dalam melakukan Tindak Pidana Pencurian di toko milik korban.

    "Selain mobil juga berhasil disita 1 unit Handphone android milik korban yang sudah digunakan TSK5 serta uang sejumlah Rp. 1.000.000,- sisa penjualan Handphone milik korban dan juga 2 buah Kartu ATM," jelas Iptu Firman

    Barang Bukti
    - 14 (empat belas) unit HP android
    - 1 (satu) lembar Buku tabungan Bank BNI
    - 1 (satu) lembar Kartu ATM Bank BNI
    - 1 (satu) lembar kartu ATM Bank BRI
    - 1 (satu) lembar E KTP An.Mashur Rahmad
    - 1 (satu) unit mobil Toyota Pick Up warna hitam dengan No Pol BM 9596 AD
    - 1 (satu) buah kunci mobil Toyota Pick UP
    - 1 (satu) lembar STNK mobil Toyota Pick Up.
    - Uang tunai Rp 1.000.000 (satu juta rupiah).
    - 1 (satu) buah dompet warna hitam merk Dishark.

    "Terhadap tersangka 1, tersangka 2, tersangka 3 dan tersangka 4 diterapkan Pasal 480 KUHP tentang pertolongan (jahat) dengan ancaman 4 tahun penjara. Dan terhadap tersangka 5 diterapkan Pasal 363 ayat 2 KUHP tentang percurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan cara memanjat atau merusak dengan ancaman 9 tahun penjara," tutup-tutupi Iptu Firman. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Tim Opsnal Polsek Mandau Berhasil Tangkap 5 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Curat Sampai Ke Sumbar
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting
    02 Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I
    03 Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah
    04 Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76
    05 Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis
    06 Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
    07 Operasi Zebra LK 2021, Satgas Polres Rohul Pasang Sejumlah Sepanduk Di Daerah Rawan Laka
    08 Miliki Sabu, Ucok Dijemput Polisi Ke Bukit Intan Makmur
    09 IPSI Pelalawan Persiapkan Diri Dalam Kegiatan Bupati pelalawan Open 1 Sekaligus Pelantikan Pengurus Desember Mendatang
    10 Rakor Percepatan Vaksinasi, Bupati Rohil: Peran Camat dan Penghulu Sangat Penting
    11 Foto Ungku Saliah Yang Banyak Dipajang di Rumah Makan Padang
    12 Kembali Lakukan Patroli Udara, Kapolda Dapati Aktivitas Illegal Logging di Kawasan Teluk Pulau
    13 Kapolres Dampingi Bupati H Sukiman, Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang Ke III Kabupaten Rohul Tahun 2021
    14 Di Operasi Zebra LK 2021, Jajaran Polsek Bonaidarussalam Bagikan Masker Gratis
    15 Hari Ini, BUpati Kasmarni Lantik PAW Kepala Desa Pedekik dan Sejangat
    16 Pemuda Pasar Dayun Bersama Ketua RT23 Kampung Dayun Lakukan Goro Perbaiki Jalan
    17 Lepas Kontingen PGRI ke Pelalawan, Bupati Yakin PGRI Rohil Harumkan Nama Daerah
    18 DPRD Dan Bupati Rohul Menyetujui RPJMD Tahun 2021-2026
    19 Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Di RPJMD Kabupaten Rohil
    20 Sat Lantas Polres Siak Bersama Forum LLAJ Edukasi Para Pengendara Agar Taat Berlalu Lintas
    21 Besok, Bupati Kasmarni akan Lantik Kepala Desa Sejangat dan Pedekik
    22 Program PKTD Pulihkan Ekonomi Masyarakat Desa Pangkalan Jambi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI