Senin, 09-12-2019 - 18:06:06 WIB
Follow Us ON :
 
 
| IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan | | PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit | | Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan | | Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil | | Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau | | Anggota DPRD Siak Menilai Pembatalan Oleh Timwas Pilkampung Itu Cacat Hukum
 
Bupati Irwan Hadiri Hakordia 2019 Bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin
Senin, 09-12-2019 - 18:06:06 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Irwan Hadiri Hakordia 2019 Bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menghadiri acara Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019, kegiatan itu langsung dihadiri oleh Wakil Presiden RI H. Ma'ruf Amin, kegiatan dalam rangka mengajak segenap pemangku kepentingan membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi itu, Senin (9/12/2019) di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta.

    Turut hadir Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Menteri ATR/ BPN Sofjan Djalil, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Para Duta Besar.

    Kehadiran Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, atas undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, karena dianggap telah memberikan berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan KPK, kehadiran Bupati Irwan turut didampingi Inspektor Meranti Drs. Suhendri.

    Kegiatan Harkodia yang bertemakan "Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju" dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI H. Ma'ruf Amin, Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif dan Alexander Marwata, Pimpinan KPK Terpilih Komjend Firli, Lili Pintauli dan Nawawi Pamolango.

    Sejumlah Kepala Daerah yang dianggap berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan KPK, diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut KPK mengajak segenap pemangku kepentingan membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi melalui pendekatan humanis dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat.

    Karena menurut KPK pencegahan korupsi merupakan upaya kolektif yang tidak dapat dilakukan KPK sendirian. Partisipasi dan pelibatan masyarakat adalah hal yang mutlak. Dan Masyarakat juga memiliki hak untuk mengetahui progress dan capaian upaya-upaya pencegahan yang telah dilakukan bersama itu.

    Menyikapi kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menegaskan pencegahan korupsi yang digaung-gaungkan oleh KPK RI dan Institusi Penegak Hukum lainnya.

    "Telah lama dijalankan oleh Pemerintah kabupaten Meranti baik melalui sosialisasi maupun pembinaan langsung oleh pimpinan yang disampaikan ditiap kesempatan dalam acara formal maupun non formal," ungkap Irwan.

    Selanjutnya Irwan menjelaskan bahwa salah satu pengaplikasian upaya pemberantasan korupsi adalah dengan penganggaran keuangan daerah yang berorientasi pada manfaat sehingga kebocoran dana daerah dapat diminimalisir dan memberikan multyplier efek positif yang besar terhadap kehidupan masyarakat. Hal itu juga dibuktikan dengan raihan Nilai SAKIP Meranti yang mendapat nilai 'B Plus' 

    "Dimana setiap uang yang dianggarkan di tiap OPD berorientasi pada kebutuhan masyarakat sehingga berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan. Setiap anggaran yang digunakan fokus pada kegiatan yang sifatnya prioritas sehingga mampu memberikan dampak positif dengan merubah Konsep Money Follow Fuction digeser pada Money Follow Program sehingga uang yang digunakan mampu menjawab kebutuhan masyarakat," jelasnya.

    Lebih lanjut Irwan mengatakan selain itu juga Pemkab. Meranti berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian 7 kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Riau.

    "Artinya kualitas laporan keuangan yang disajikan oleh Pemkab Meranti sudah sangat handal dan dapat dipertanggungjawabkan," tutup Irwan. (Hms/m.khosir).



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Irwan Hadiri Hakordia 2019 Bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan
    02 PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit
    03 Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan
    04 Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil
    05 Anggota DPRD Siak Menilai Pembatalan Oleh Timwas Pilkampung Itu Cacat Hukum
    06 Kades Gagal Dilantik, Komisi 1 DPRD Siak Gelar Hearing Bersama DPMK, Kabag Hukum dan Camat
    07 Bupati Amril Mukminin Dan Kasmarni Ditabalkan Menjadi Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri
    08 Mantan Kades Bukit Batu Resmi Ditahan Kejari Bengkalis
    09 LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
    10 Masyarakat Rupat Menyambut Antusias Nur Azmi Hashim Balon Wakil Bupati Favorit dari Kalangan Politis
    11 Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
    12 BAZNAS Kab Bengkalis Umumkan Kelulusan Peserta Da'i Pesisir
    13 Anggota DPR RI Drs.H.Achmad, M.Si Hadiri Resepsi Pernikahan Yudi/Suci
    14 Polsek Tapung Hulu Kembali Ciduk 2 Orang Diduga Pengedar Shabu di 2 Lokasi Berbeda Kabupaten Rohul
    15 Diskominfotik Dan BKPP Gelar Rapat Rencana Penerapan SKP Daring Tahun 2020
    16 Bupati Catur Sugeng Tekankan Program Sesuai Misi dan Visi Bupati Kampar
    17 Anak Usia 9 Tahun, Disetubuhi Ayah Kandung Hingga 3 Kali
    18 Peduli Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Posyandu di Perbatasan
    19 Pemerintah Kecamatan Gelar Sertijab Camat Bukit Batu
    20 Satu Perempuan Diantara Tiga Pelaku Jaringan Narkoba di Perawang Diringkus Polisi
    21 Sembilan Orang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Da'i Pesisir Baznas Bengkalis
    22 2 Tersangka TP Tepikor UED SP Bukit Batu Resmi Di Tahan Kejari Bengkalis
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI