Senin, 07-10-2019 - 12:09:26 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Mantan Ketua DPRD Kabupaten Rohul Balon Wakil Bupati Pilkada 2020 | | TP. PKK Desa Ngaso Taja Penyuluhan Kesehatan Lansia | | Pemkab Siak Dorong Setiap Kampung Miliki Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) | | Bupati H. Sukiman Membacakan Singkat Pencapaian Pembangunan Yang Sudah Terlaksana | | Kodim 0303 Bengkalis Bersama KB-FKPPI Bengkalis Gelar Donor Darah Sempena Hari Juang TNI AD | | Kapolda Riau Adakan Konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian di Kawasan Perkebunan Sawit
 
Pemenang Siakpab Award untuk ICSB Indonesia City Awards Ketiga 2019
Senin, 07-10-2019 - 12:09:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemenang Siakpab Award untuk ICSB Indonesia City Awards Ketiga 2019
  •  

    BOGOR, DELIKRIA - Pemerintah Kabupaten Siak telah terpilih sebagai penerima Natamukti Award bersamaan dengan ICSB Indonesia City Awards 2019 di Bogor, Senin (7/10/2019) pagi ini.

    Penghargaan ini diberikan oleh Sekretaris Kementerian Kerjasama & Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Rully Indrawan di IPB Convention Center di Bogor, dalam hubungannya dengan acara Galang 2019 UKM Indonesia.

    Turut hadir dalam kesempatan itu adalah Staf Khusus Koperasi dan UKM Republik Indonesia, bersama dengan Presiden ICSB Indonesia, Sumber Daya Manusia dan sejumlah aktivis dan pemimpin Koperasi dan UKM di Indonesia.

    Penghargaan Kabupaten Siam yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Siak adalah bentuk apresiasi bagi pemerintah kota dan kabupaten yang telah berhasil mendorong keberlanjutan UMKM di daerah masing-masing. 

    “Terima kasih, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan saya untuk kerja sama dari semua penerima Nakamukti non-regional untuk ketiga kalinya. Penghargaan Natamukti diberikan kepada Kabupaten Siak yang dihargai dalam pemasaran, mempromosikan kualitas, dan membangun ekosistem UMKM di daerah tersebut, ”kata Bupati Siak Alfedri didampingi oleh Kepala Koperasi dan UMKM Wan Fajri Auli, setelah menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM.

    Lebih lanjut Alfedri mengatakan bahwa sebagai penggerak utama roda ekonomi di Indonesia, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk Kabupaten Siak mengatakan Pimpinan Negara Istana, saat ini, telah mendapat perhatian dari pemerintah dan lembaga internasional.

    “Ekosistem UMKM yang kondusif hanya dapat dicapai melalui kontribusi dari berbagai pemangku kepentingan seperti praktisi bisnis, akademisi dan peneliti. Selain itu, pemerintah daerah akan selalu dapat mendukung UMKM sebagai pilar utama ekonomi lokal, dan konstitusi mikro-ekonomi di desa-desa yang akan merangsang ekonomi dan kesejahteraan rakyat, ”katanya.

    Koperasi Kabupaten Siak dan Anggota Dewan Distrik UMKM Wan Fajri Auli menyela acara yang mengatakan bahwa penghargaan Natamukti 2019 adalah penghargaan ketiga yang diterima oleh Panitera Siak. Ini juga merinci beberapa upaya yang telah dilakukan secara sinergis oleh OPD dan lembaga-lembaga di Kabupaten Siak.

    "Kami menerima penghargaan ini untuk ketiga kalinya pada 2017, 2018 tahun lalu. Untungnya pada 2019 kami kembali untuk Natamukti," kata Wan Fazri Auli.

    Sejauh ini, katanya, Pemerintah selalu menyertakan pemain UKM di berbagai tempat seperti Riau Expo dan pameran. 

    "Sebagai contoh, Pemerintah telah memasukkan UKM dalam mempromosikan daerah luar negeri seperti Jeddah dan acara Jaringan Kota Pusaka di Bali beberapa waktu lalu.

    Upaya lain yang dilakukan oleh Pemerintah, termasuk fasilitasi manajemen label halal gratis, bantuan kapitalisasi untuk pengusaha pemula dari Kementerian Koperasi dan UKM, dan fasilitasi kredit perangkat lunak.

    Dewan Internasional untuk Usaha Kecil (ICS3) sebagai tuan rumah ICSB di Indonesia, adalah organisasi nirlaba internasional yang didirikan pada tahun 1955 yang bertujuan mendukung pertumbuhan dan pertumbuhan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia yang pada gilirannya dapat memiliki dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi sebuah negara.

    Organisasi ini menyatukan akademisi, peneliti, pembuat kebijakan dan praktisi dari seluruh dunia yang berfungsi sebagai empat pilar utama ICSB untuk berbagi pengetahuan dan keahlian mereka di bidang masing-masing. Saat ini ia memiliki 70 bab di berbagai negara yang telah mengadopsi ICSB termasuk ICSB Indonesia sebagai salah satu afiliasi yang dibentuk pada tahun 2015. (rilis)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemenang Siakpab Award untuk ICSB Indonesia City Awards Ketiga 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 TP. PKK Desa Ngaso Taja Penyuluhan Kesehatan Lansia
    02 Pemkab Siak Dorong Setiap Kampung Miliki Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH)
    03 Mantan Ketua DPRD Kabupaten Rohul Balon Wakil Bupati Pilkada 2020
    04 Kodim 0303 Bengkalis Bersama KB-FKPPI Bengkalis Gelar Donor Darah Sempena Hari Juang TNI AD
    05 Kapolda Riau Adakan Konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian di Kawasan Perkebunan Sawit
    06 Tim Revitalisasi Budaya Kabupaten Serdang Bedagai Kunker Ke Siak
    07 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bersama Masyarakat Bangun Saluran Irigasi di Desa Netamnanu
    08 Asisten I Sekdakab Meranti Hadiri Sosialisasi kegiatan Survei Seismik 2D dan 3D KKS EMP Malacca stra
    09 Bupati Irwan Hadiri Hakordia 2019 Bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin
    10 Bupati Siak, Alfedri Hadiri Pembukaan HAKORDIA
    11 Putra Terbaik Kecamatan Ujungbatu Balon Bupati Rohul Tahun 2020
    12 Narkoba Ancam Semua Kalangan Di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak
    13 Rasidah Alfedri dan Rahimawati Hamzah Sampaikan Ucapan Tahniah Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan ke
    14 Polsek Kampar Ringkus 3 Pelaku Curanmor Beserta 7 Sepeda Motor Barangg Bukti
    15 Suyatno Membuka Bimtek Bumkep dan Pembinanaan Keuangan Desa se Kabupaten Rohil 2019
    16 Kapolres Siak Cek Titik Rawan Laka Disejumlah Jalan di Siak, Jelang Hari Natal & Tahun Baru 2020
    17 Polres Bengkalis Berhasil Gagalkan Praktik Human Traficking
    18 Bupati Siak Alfedri Diundang Hadiri Malam Anugerah FFI 2019
    19 Pemkab Siak Habiskan Duit Rp1 Miliar Untuk Gerhana Matahari Cincin
    20 14 Desember, Alumni SMPN 1 Bengkalis Angkatan Tahun 1996 Gelar Reuni Ke-2
    21 Tahun 2020, Dana Desa Kabupaten Siak Naik Menjadi Rp153 Miliar
    22 Lembaga Dakwah NU Riau Dukung Tindakan Sekretaris Disduk Capil Kampar Tolak Suap Dalam Pelayanan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI