Jumat, 04-10-2019 - 19:50:39 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bupati Alfedri Luncurkan Channel Youtube Disdikbud Siak Bedelau | | Bupati Alfedri Tetap Himbau Warga Shalat Ied di Rumah Saja | | Terkait PHK Sepihak, PT 148 Diduga Tidak Mengubris Anjuran Mediator Disnaker Pelalawan | | Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan | | Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya | | Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal
 
Bupati Meranti Hadiri Pertemuan di Kemenko Maritim, Jemput Dana Penanggulangan Abrasi Diwilayah Pesi
Jumat, 04-10-2019 - 19:50:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Meranti Hadiri Pertemuan di Kemenko Maritim, Jemput Dana Penanggulangan Abrasi Diwilayah Pesi
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, setelah pertemuan di kantor Koordinator Kementerian Kehakiman, mengadakan pertemuan untuk mengumpulkan dana pusat melalui program pencegahan Abrasi di daerah perbatasan pada Jumat (4/9/2019) di Aula Maritim Kemenko RI, Jalan M. Thamrin, Jakarta.

    Hadir dalam pertemuan itu Menko Maritim RI Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BRG Nasir Foad, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Kepala Badan Penelitian dan Implementasi Teknologi (BPPT) BPPT, Rai Hammam Riza, Kepala BNPB RI Doni Monardo, Menteri ATR / Kepala BPN Sofyan Djalil, Deputi Kepala TNI AL, Deputi Penelitian dan Pengembangan BRG RI Dr. Haris Gunawan, dan perwakilan Kementerian terkait.

    Sementara itu Bupati rombongan. Meranti didampingi oleh Bupati Irwan, Kepala Bappeda Meranti Dr. H. Maamun Murod, Perbatasan Perbatasan Kedua. Meranti Agustia Widodo, Hubungan Masyarakat dan Protokoler Meranti Hery Saputra SH.

    Seperti yang kita ketahui, masalah abrasi di Provinsi Riau khususnya di Kepulauan Meranti sangat mengkhawatirkan, untuk menyelesaikan ini tidak mudah karena kebutuhan teknologi dan para ahli membutuhkan dana besar. Jika harapan Absennya dana daerah jelas tidak memadai, salah satu solusinya adalah mengumpulkan dana pusat yang sedang dihadapi Kementerian.

    Salah satu Kementerian yang memiliki Program Ketahanan Pesisir dan Pelestarian Pesisir adalah RI RI. Jumat siang ini dikunjungi oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Badan Pimpinan. Ubah Gubernur Riau H. Shamsuar dan Bupati Kepulauan Meranti dapat mengumpulkan dana melalui program Perlawanan Abrasive di Kemenko Maritime.

    Dari hasil pertemuan tersebut, Kemenko Maritim mengaku siap mendukung upaya penyelamatan Abrasi dan penyelamatan ekosistem di Pantai Riau khususnya Kepulauan Meranti. Implementasi program ini akan melibatkan peneliti dan pakar dari luar negeri, serta TNI di bawah Lanad Dumai. Untuk koordinatornya sendiri, Kemenko Maritime dipercayakan kepada Gubernur Riau sebagai pemimpin daerah.

    "Kemenko Maritim telah menyisihkan 160 Miliar dalam upaya Abrasive Resistance, dan untuk anggaran ini kami fokus pada Riau," kata Luhut Binsar.

    Ini menurut Maritime Menko justru karena Riau adalah perbatasan Indonesia yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Selain itu, Provinsi Riau adalah prioritas nasional dan area strategis.

    Lebih jauh ke Maritime Menko, Respon Abrasi perlu perhatian yang sangat serius, sehingga ia menunjuk Gubernur Riau untuk Memimpin pelaksanaan program eskalasi Abrasi di Provinsi Riau. Penunjukan itu untuk mempercepat resolusi Abrasi di Riau karena Gubernur dianggap sebagai pihak paling berpengetahuan yang bisa melihat secara rinci kebutuhan mendesak untuk mengusulkan. 

    Dengan pemikiran ini, Gubernur Riau H. Shamsuar siap untuk bertindak sebagai koordinator, berjanji untuk memberi lebih banyak kepada Meranti untuk tanggapan Abrasi. Ini sejalan dengan situasi real estat yang diketahui Shamsuar ketika dia masih Plt. Bupati Meranti adalah salah satu daerah terburuk di Pulau Rangsang dengan Abrasi mencapai puluhan Kilometer.

    "Kami akan menyediakan lebih banyak anggaran kami untuk respons Abrasi kepada Meranti, karena Abrasi di wilayah ini sangat mengkhawatirkan," kata Gubri Shamsuar di depan Kantor Wilayah dan Bupati Riau.

    Hampir semua informasi salah satu program yang akan dijalankan adalah penanaman Mangrove di sepanjang Pantai Pesisir yang akan melibatkan peneliti, masyarakat, dan ALI. 

    Menyikapi masalah ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.S., terima kasih dan terima kasih kepada Kemenko atas keadilan RI, atas kepeduliannya terhadap masalah abrasi di wilayah Riau khususnya di Kepulauan Meranti. Bupati berharap melalui implementasi program upaya pemerintah. Keberhasilan dalam mengatasi Abrasi dapat menjadi kenyataan.

    "Kami atas nama Pemerintah. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kemenko Maritime dan Kementerian terkait atas dukungan mereka. Dalam mengatasi masalah Abrasi, terima kasih juga kepada Gubernur Riau H. Syamsuar, semoga dengan dukungan program ini didukung oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi dapat mengatasi Abrasi di wilayah kami, "kata Bupati Irwan. (rilis)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Meranti Hadiri Pertemuan di Kemenko Maritim, Jemput Dana Penanggulangan Abrasi Diwilayah Pesi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Terkait PHK Sepihak, PT 148 Diduga Tidak Mengubris Anjuran Mediator Disnaker Pelalawan
    02 Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan
    03 Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya
    04 Remaja Mesjid BKPRMI Pelalawan Memberikan Bantuan Terhadap Para Korban Kebakaran
    05 Saat Pandemi, Diduga Klinik Sundari di Meranti Tak Pernah Merawat Pasien Covid 19
    06 9 Unit Rumah Ludes Dilalap Api Di Pangkalan Kerinci
    07 Kabar gembira, Satu lagi Warga Kabupaten Siak Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    08 Menuju Even Porprov, KONI Gelar Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2020
    09 Investor Sambut Baik Rencana Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis AMAN Kembangkan Sektor Maritim
    10 Ketua Komisi II DPRD Siak Kecewa Terhadap PT DSI
    11 Pemerintah Kecamatan Tualang Gelar Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19
    12 Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal
    13 Satu Santri Klaster Magetan Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    14 Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Berikan Bantuan ke Masyarakat
    15 Kades Herman Ucap Terima Kasih, PT SAR Serahkan Bantuan Mobiler Untuk SDN 005 Desa Kiyap Jaya
    16 PSBB Siak Sesuai Harapan, Bupati Siak Berlakukan New Normal
    17 Kapolres Pelalawan Serahkan Bantuan 10 Ton Beras
    18 PAN Siak Lakukan Video Conference Dengan DPP PAN se Sumatra dan Jawa
    19 Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD Siak
    20 Pemerintah Desa Pakning Asal Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 157 Orang Warganya
    21 Polsek Tualang Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Uang Tunai Dalam Kotak Infaq Di Mesjid Raudhah
    22 Kasus Covid-19 Di Kabupaten Siak Menurun
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI