Jumat, 04-10-2019 - 19:50:39 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Wabup Meranti Lantik Kades Mengkikip, Ingatkan Penggunaan Dana Desa Harus Dimusyawarahkan Bersama BP | | Lantik 5 Kades di Tasik Putripuyu, Ini Pesan Bupati Irwan Kepada Kades dan Masyarakat | | Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD, Sekda Meranti Ucapkan Selamat Kepada Jack Ardiansyah | | Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM | | Fun Bike Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-20 | | Bupati Suyatno Membuka Langsung Perlombaan Mancing
 
Bupati Meranti Hadiri Pertemuan di Kemenko Maritim, Jemput Dana Penanggulangan Abrasi Diwilayah Pesi
Jumat, 04-10-2019 - 19:50:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Meranti Hadiri Pertemuan di Kemenko Maritim, Jemput Dana Penanggulangan Abrasi Diwilayah Pesi
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, setelah pertemuan di kantor Koordinator Kementerian Kehakiman, mengadakan pertemuan untuk mengumpulkan dana pusat melalui program pencegahan Abrasi di daerah perbatasan pada Jumat (4/9/2019) di Aula Maritim Kemenko RI, Jalan M. Thamrin, Jakarta.

    Hadir dalam pertemuan itu Menko Maritim RI Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BRG Nasir Foad, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Kepala Badan Penelitian dan Implementasi Teknologi (BPPT) BPPT, Rai Hammam Riza, Kepala BNPB RI Doni Monardo, Menteri ATR / Kepala BPN Sofyan Djalil, Deputi Kepala TNI AL, Deputi Penelitian dan Pengembangan BRG RI Dr. Haris Gunawan, dan perwakilan Kementerian terkait.

    Sementara itu Bupati rombongan. Meranti didampingi oleh Bupati Irwan, Kepala Bappeda Meranti Dr. H. Maamun Murod, Perbatasan Perbatasan Kedua. Meranti Agustia Widodo, Hubungan Masyarakat dan Protokoler Meranti Hery Saputra SH.

    Seperti yang kita ketahui, masalah abrasi di Provinsi Riau khususnya di Kepulauan Meranti sangat mengkhawatirkan, untuk menyelesaikan ini tidak mudah karena kebutuhan teknologi dan para ahli membutuhkan dana besar. Jika harapan Absennya dana daerah jelas tidak memadai, salah satu solusinya adalah mengumpulkan dana pusat yang sedang dihadapi Kementerian.

    Salah satu Kementerian yang memiliki Program Ketahanan Pesisir dan Pelestarian Pesisir adalah RI RI. Jumat siang ini dikunjungi oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Badan Pimpinan. Ubah Gubernur Riau H. Shamsuar dan Bupati Kepulauan Meranti dapat mengumpulkan dana melalui program Perlawanan Abrasive di Kemenko Maritime.

    Dari hasil pertemuan tersebut, Kemenko Maritim mengaku siap mendukung upaya penyelamatan Abrasi dan penyelamatan ekosistem di Pantai Riau khususnya Kepulauan Meranti. Implementasi program ini akan melibatkan peneliti dan pakar dari luar negeri, serta TNI di bawah Lanad Dumai. Untuk koordinatornya sendiri, Kemenko Maritime dipercayakan kepada Gubernur Riau sebagai pemimpin daerah.

    "Kemenko Maritim telah menyisihkan 160 Miliar dalam upaya Abrasive Resistance, dan untuk anggaran ini kami fokus pada Riau," kata Luhut Binsar.

    Ini menurut Maritime Menko justru karena Riau adalah perbatasan Indonesia yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Selain itu, Provinsi Riau adalah prioritas nasional dan area strategis.

    Lebih jauh ke Maritime Menko, Respon Abrasi perlu perhatian yang sangat serius, sehingga ia menunjuk Gubernur Riau untuk Memimpin pelaksanaan program eskalasi Abrasi di Provinsi Riau. Penunjukan itu untuk mempercepat resolusi Abrasi di Riau karena Gubernur dianggap sebagai pihak paling berpengetahuan yang bisa melihat secara rinci kebutuhan mendesak untuk mengusulkan. 

    Dengan pemikiran ini, Gubernur Riau H. Shamsuar siap untuk bertindak sebagai koordinator, berjanji untuk memberi lebih banyak kepada Meranti untuk tanggapan Abrasi. Ini sejalan dengan situasi real estat yang diketahui Shamsuar ketika dia masih Plt. Bupati Meranti adalah salah satu daerah terburuk di Pulau Rangsang dengan Abrasi mencapai puluhan Kilometer.

    "Kami akan menyediakan lebih banyak anggaran kami untuk respons Abrasi kepada Meranti, karena Abrasi di wilayah ini sangat mengkhawatirkan," kata Gubri Shamsuar di depan Kantor Wilayah dan Bupati Riau.

    Hampir semua informasi salah satu program yang akan dijalankan adalah penanaman Mangrove di sepanjang Pantai Pesisir yang akan melibatkan peneliti, masyarakat, dan ALI. 

    Menyikapi masalah ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.S., terima kasih dan terima kasih kepada Kemenko atas keadilan RI, atas kepeduliannya terhadap masalah abrasi di wilayah Riau khususnya di Kepulauan Meranti. Bupati berharap melalui implementasi program upaya pemerintah. Keberhasilan dalam mengatasi Abrasi dapat menjadi kenyataan.

    "Kami atas nama Pemerintah. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kemenko Maritime dan Kementerian terkait atas dukungan mereka. Dalam mengatasi masalah Abrasi, terima kasih juga kepada Gubernur Riau H. Syamsuar, semoga dengan dukungan program ini didukung oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi dapat mengatasi Abrasi di wilayah kami, "kata Bupati Irwan. (rilis)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Meranti Hadiri Pertemuan di Kemenko Maritim, Jemput Dana Penanggulangan Abrasi Diwilayah Pesi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wabup Meranti Lantik Kades Mengkikip, Ingatkan Penggunaan Dana Desa Harus Dimusyawarahkan Bersama BP
    02 Lantik 5 Kades di Tasik Putripuyu, Ini Pesan Bupati Irwan Kepada Kades dan Masyarakat
    03 Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD, Sekda Meranti Ucapkan Selamat Kepada Jack Ardiansyah
    04 Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM
    05 Fun Bike Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-20
    06 Bupati Suyatno Membuka Langsung Perlombaan Mancing
    07 Abd Arifin Gugat Balai TNTN Praktisi Hukum Apul Sihombing, SH,MH Demi Hukum Penyidik Hentikan Penyid
    08 Sepakat Bersama Cegah dan Lawan Karhutla
    09 Wabup Meranti Di Kecamatan Rangsang Nonton Bola Hingga Jadi Saksi Nikah Rekan Media
    10 Polda Riau Turunkan Tim Ahli Dan Drone Khusus Menangani Karhutla Siak
    11 Bupati Pelalawan Hadiri Pembukaan FGD Strategi Dan Kebijakan Pengembangan Sistem Inovasi Sawit Sapi
    12 Bathin Hitam Sungai Medang, Ahmad Arifin Diduga Gugat BTNTN Dan Polres Pelalawan Melalui Kuasa Hukum
    13 Optimalisasi Kinerja Wabup Meranti Beri Arahan Pada Petugas Penyuluhan Perikanan
    14 Festival Batik Siak Tahun 2019 Ajang Promosikan Batik Siak
    15 BAZNAS Kab Siak Distribusikan Zakat Tahap III 2019 Sejumlah 4,7 M
    16 Tari Zapin Siak Ditetapkan Kemendikbud RI, sebagai Warisan Budaya Tak Benda
    17 13 Rumah Dilalap Sijago Merah, Diduga 2 Orang Ditemukan Tewas Terpanggang
    18 YLBHI-LBH Pekanbaru Gelar Acara Talk Show
    19 Wabup Meranti Beri Nasehat Pada Siswa Untuk Rajin Belajar Kejar Cita-Cita Setinggi Langit
    20 JH, Warga Bagansiapiapi Ditemukan Tewas
    21 28 Sekolah di Kabupaten Siak Ikut Serta Pameran Program PINTAR Tonoto Foundation
    22 Pemenang Siakpab Award untuk ICSB Indonesia City Awards Ketiga 2019
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI