Senin, 18-05-2020 - 08:33:10 WIB
Follow Us ON :
 
 
| KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan | | Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PAC PP Bukit Batu Salurkan 70 Paket Sembako Ke Warga | | Bertambah 1 Orang lagi Dari Menpura PDP Covid-19 di Siak | | Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19 | | Pemkab Siak Salurkan BLT kepada 16,800 Kepala Keluarga | | Tidak Hanya Sebagai Pengguna Narkoba, Pria Yang Diciduk Ini Juga Miliki 2 Pucuk Senjata Api Rakitan
 
PAN Peduli Dampak Covid-19
PAN Siak Berbagi 28 Ton Beras Seluruh Kecamatan Di Kabupaten Siak
Senin, 18-05-2020 - 08:33:10 WIB

TERKAIT:
 
  • PAN Siak Berbagi 28 Ton Beras Seluruh Kecamatan Di Kabupaten Siak
  •  

    SIAK, DELUKRIAU - Hampir semua elemen masyarakat merasakan dampak Covid -19 sejak 2 bulan belakangan. Menyadari hal itu, DPD PAN Kabupaten Siak menghimpun beras di rumah PAN kabupaten Siak hingga akhirnya berjumlah 28 ton.

    “Jumlah ini lumayan banyak, maka kami distribusikan ke seluruh kecamatan. Kami mengutamakan keluarga kader serta warga kita yang terdampak di setiap kecamatan,” ujar Sekretaris DPD PAN Siak, Gustimar, Senin (18/5/2020).

    Kualitas beras yang dibagikan merupakan beras premium. Pendistribusian beras ini sudah dimulai sejak awal Ramadan 1441 H hingga saat ini masih berproses. Gustimar menyebut, pendistribusian beras ini dalam rangka membantu kebutuhan dasar kader dan warga terdampak Covid 19 dalam menjalankan ibadah puasa.

    “Karena itu kami menyebut program ini sebagai PAN berbagi di tengah pandemi Covid 19. Pembagian ke masing-masing kecamatan hingga ke kampung-kampung itu proporsional,” ulas Gustimar, yang juga menjabat sebagai ketua fraksi PAN DPRD Siak.

    Ia mengatakan, ide untuk program PAN berbagi di tengah Pandemi Covid 19 itu berawal dari rapat-rapat internal partai. Ketua DPD PAN Siak Alfedri mencetuskan bagaimana partainya dapat meringankan beban masyarakat terdampak, termasuk kader -kader PAN di tingkat bawah.

    “Akhirnya kami sepakat menghimpun beras di sekretariat DPD PAN Siak. Alhamdulillah, semua anggota fraksi PAN di DPRD Siak langsung turun membagikan ke masyarakat di Dapil masing-masing. Saya turun di Tualang, Pak Fairus di Koto Gasib dan teman-teman lain di Dapilnya masing-masing pula,” kata dia.

    Gustimar juga memastikan pendistribusian beras dari PAN ini tepat sasaran. Sebab, jaringan PAN hingga tingkat kampung bekerja mendeteksi masyarakat yang terdampak dan membutuhkan stok beras.

    Selain itu, dari anggota fraksi juga mengumpulkan paket sembako. Paket sembako ini dibagikan langsung oleh masing-masing anggota fraksi kepada konstituennya. Jumlah paket yang terdistribusi juga lumayan banyak dengan sasaran kepada warga terdampak Covid 19 yang belum mendapatkan bantuan lain.

    “Kegiatan pembagian paket sembako sudah berjalan juga di Dapil masing-masing. Saat kita saling membantu dalam keadaan sulit ini, agar kita cepat menangani wabah Covid 19 ini,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua Majlis Pertimbangan Partai (MPP) DPD PAN Siak Fairus Ramli mengemukakan ikut langsung turun mendistribusikan beras untuk warga. Ia mengatakan, PAN selalu ingin berbuat untuk masyarakat sebagai wujud kerja nyatanya. 

    “Dalam keadaan sulit seperti sekarang ini, PAN ingin berbuat sesuatu yang nyata. Nah, salah satu programnya yang insidentil itu ya mendistribusikan beras. Kenapa harus beras, karena saat ini kami ingin menjaga stok kebutuhan dasar di sejumlah rumah orang yang terdampak Covid 19,” kata Fairus.

    Ia juga terus terang, beras yang dibagikan dikemas dengan tulisan dan lambang partai matahari terbit itu. Tujuannya untuk memberikan transparansi informasi kepada publik, bahwa produksi beras yang dimotori PAN untuk masyarakat.

    “Sudah saatnya kita saling bantu membantu. Kami insyaallah selalu ingin berbuat untuk masyarakat dalam rangka menunjukkan kerja nyata, menunjukkan eksistensi dan nilai bahwa PAN ada bersama masyarakat,” tutup pria yang saat ini menjabat wakil ketua I DPRD Siak itu. (humas PAN Siak)



     
    Berita Lainnya :
  • PAN Siak Berbagi 28 Ton Beras Seluruh Kecamatan Di Kabupaten Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PAC PP Bukit Batu Salurkan 70 Paket Sembako Ke Warga
    02 KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan
    03 Bertambah 1 Orang lagi Dari Menpura PDP Covid-19 di Siak
    04 Dua Website Update Corona Di Bengkalis Mubazir, PWI Bengkalis: Itu Boros Anggaran
    05 15 Desa di Kecamatan Siak Kecil Salurkan BLT DD ke Masyarakat Terdampak COVID-19
    06 Saat Pandemi COVID-19, Polisi Tangkap Lima Orang Diduga Pelaku Judi Kartu Di Siak
    07 Polres Siak Patroli Jam Malam, 12 Warga Nekat Berkumpul Tanpa Menggunakan Masker Berhasil Diamankan
    08 Hasil Swab Dinyatakan Satu Orang Warga Dayun Siak Positif Covid-19
    09 Agenda Tahunan, FWBS Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
    10 Pemkab Siak Salurkan BLT kepada 16,800 Kepala Keluarga
    11 Tidak Hanya Sebagai Pengguna Narkoba, Pria Yang Diciduk Ini Juga Miliki 2 Pucuk Senjata Api Rakitan
    12 Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19
    13 PT Serikat Putra Serahkan Bantuan 5 Ton Beras Untuk Desa/Kelurahan se Kecamatan Bandar Petalangan
    14 Polda Riau Gelar Sertijab, AKBP Nurhadi Ismanto Resmi Jabat Kapolres Rohil
    15 Perawat Rumah Sakit Royal Surabaya Meninggal dalam Kondisi Hamil, Berstatus PDP Covid-19
    16 GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
    17 Tokoh Muda Ini Mintak Pemprov Riau Carikan Solusi Jalan Berlumpur Di Bandur Picak
    18 Sisihkan Gaji, Pemdes Sepotong Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
    19 PAN Siak Berbagi 28 Ton Beras Seluruh Kecamatan Di Kabupaten Siak
    20 Politikus PKS Meminta Pemerintah Memperhatikan Nasib Pers di Tengah Pandemi Covid-19
    21 Di Duga Wartawan Sering Di Zalimi
    22 Pasien Covid-19 Di Riau Bertambah 4 Orang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI