Selasa, 05-11-2019 - 16:45:16 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Wakil Ketua DPRD Siak Fairus Meninjau Langsung SDN Teluk Rimba | | Ekspose Kasus Narkoba Polres Rohul Ungkap 30 Kasus Pelaku 40 Orang | | Pemkab Rohil Kembangkan Sektor Pertanian, Angkat Perekononian Masyarakat | | Pembagunan Insfratruktur Jalan Dan Jembatan Daerah Pesisir Menjadi Skala Prioritas Pemkab Rohil | | Hj. Sri Rahayu terpilih Ketua Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam | | Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
 
Anggota DPRD Siak Suryono Jemput Aspirasi Warga Ke-pedalaman Kampung Mandiangin
Selasa, 05-11-2019 - 16:45:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Anggota DPRD Siak Suryono Jemput Aspirasi Warga Ke-pedalaman Kampung Mandiangin
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Setelah melaksanakan Reses perdananya kemarin dikampung Minas Barat, hari ini Senin 04-11-2019. Suryono Anggota DPRD Kabupaten Siak dari partai Nasdem dia menyambangi warga yang berada di wilayah pedalaman kampung Mandiangin kecamatan Minas, untuk menyerap aspirasi warga yang ada disana, Selasa (05/11/2019) di wilayah Dusun Datuk Makkaib, Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

    Kedatangannya dalam rangka melaksanakan kegiatan Reses pertamanya tahun 2019 itu pun terlihat disambut hangat oleh masyarakat sekitar, bahkan penghulu kampung Mandiangin, Martinus SP yang juga tampak mengikuti kegiatan tersebut. Martinus mengucapkan terimakasih banyak karena anggota DPRD kabupaten Siak itu sudah melaksanakan kegiatan Reses di kampung yang dipimpinnya itu, terlebih menurutnya moment ini sudah sangat lama di nantikan oleh masyarakat sekitar.

    "Alhamdulillah kami merasa sangat bahagia atas kedatangan bapak dewan kita, dalam hal ini kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2019-2024, untuk mewakili dapil Siak 4," jelas Martinus.

    Dalam kesempatan itu pula Sopian Tanjung, warga Dusun Banjar 11 Kampung Mandiangin dalam momen itu dia pun mengeluhkan bahwa diwilayah dusun tersebut sampai saat ini masih belum teraliri listrik PLN, dan pihaknya dari masyarakat sekitar berharap agar dewan Suryono dapat untuk mendampingi mereka menjumpai pihak PLN agar apa yang diimpikan oleh warga di dusun tersebut dapat segera direalisasikan secepatnya oleh pihak PT PLN (Persero).

    "Kami memang mengerti bahwa masalah PLN itu bukanlah kapasitas dari bapak Suryono, namun demikian kami mohon penjelasan maupun bantuan dari bapak dewan, bagaimana caranya agar Dusun Banjar 11 dapat teraliri oleh listrik PLN yang hingga saat ini belum sampai ke wilayah kami itu. paling tidak dalam hal ini kami berharap kami bisa mendapatkan jalan terang ataupun solusi agar listrik PLN dapat teraliri secepatnya di wilayah kami itu, sebab tiang-tiangnya sudah berdiri sejak lama namun sampai saat ini kabelnya belum juga dipasang oleh pihak PLN," ungkap Sopian.

    Selain itu warga sekitar juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih diwilayah tersebut dan mereka berharap agar pemerintah kabupaten Siak dapat membangunkan PAM Simas untuk mereka, sebab menurut mereka meskipun sudah ada PAM Simas didekat kantor Desa, namun kapasitas Air yang tersedia tidak mencukupi untuk disalurkan keseluruh rumah-rumah warga, bahkan hanya sebagian kecil dari keseluruhan warga kampung Mandiangin yang dapat menikmati PAM Siams yang telah ada saat ini, oleh karena itu masyarakat sekitar berharap agar Pemkab Siak dapat membangunkan kembali PAM Simas untuk mereka.

    Menanggapi Aspirasi warga tersebut, Suryono mengatakan bahwa dia akan siap mendampingi penghulu kampung Mandiangin dan tokoh masyarakat sekitar untuk menemui pihak manajemen PT PLN, agar kiranya pemasangan jaringan PLN di Dusun Banjar 11 yang boleh dikatakan tersendat itu dapat secepatnya di selesaikan oleh pihak PLN.

    "Insya Allah saya siap mendampingi pak penghulu dan bapak-bapak semua, kita berangkat sama-sama ke-kantor PLN, untuk sama-sama kita pertanyakan dimana kendalanya hingga pembangunan jaringan listrik PLN di sini kok bisa tersendat, padahal tiangnya sudah jauh hari di dirikan oleh mereka," kata Suryono. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Anggota DPRD Siak Suryono Jemput Aspirasi Warga Ke-pedalaman Kampung Mandiangin
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ekspose Kasus Narkoba Polres Rohul Ungkap 30 Kasus Pelaku 40 Orang
    02 Pemkab Rohil Kembangkan Sektor Pertanian, Angkat Perekononian Masyarakat
    03 Pembagunan Insfratruktur Jalan Dan Jembatan Daerah Pesisir Menjadi Skala Prioritas Pemkab Rohil
    04 Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
    05 Wakil Ketua DPRD Siak Fairus Meninjau Langsung SDN Teluk Rimba
    06 Hj. Sri Rahayu terpilih Ketua Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam
    07 Anggota DPRD Siak, H Roman Reses Perdana Serap Aspirasi Masyarakat Kampung Sialang Sakti
    08 Tahun Depan, SMA Dan SMK Negeri Di Riau Gratis
    09 Anggota DPRD SIAK Suryono Sambangi Korban Kebakaran Di Minas
    10 Anggota DPRD Siak Suryono Jemput Aspirasi Warga Ke-pedalaman Kampung Mandiangin
    11 Dana Desa, Sangat Membantu Pembangunan Dan Perekonomian Masyarakat Desa Pagaran Tapah
    12 Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Di Kecamatan Bunga Raya
    13 Bupati Siak Buka Kegiatan Pembinaan Kampung KB Di Kecamatan Koto Gasib
    14 Bupati Alfedri Tinjau Persiapan Pembangunan Jalan Teluk Lanus – Tanjung Buton
    15 Bupati Siak Gelar Penanaman Ubi Casesa Perdana Bersama BAZNAS dikampung Bonsur Kecamatan Sungai Apit
    16 24 Pelaku Narkoba Ditangkap Dalam Sebulan, Dua Diantaranya Petugas RSUD Siak
    17 Banjir Mulai Mengenangi Rumah Warga Di Sejumlah Kota Bagansiapiapi
    18 DPD Partai Nasdem Rohil Gelar Penyampaian Visi dan Misi Balon Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 20
    19 Mester Hamzah Serius Calon Wabup Siak, Berusaha Meyakinkan Parpol
    20 Kabid Tata Lingkungan DLH Sosialisasikan Program KLIPing MANTAP
    21 Neil Antariksa Pimpin Upacara Sumpah Pemuda
    22 Kajari Pelalawan Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI