Minggu, 19-01-2020 - 09:47:45 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK Hari Pertama SMAN 1 Lubuk Dalam Siak Berjalan Lancar | | Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Demo Di Gedung DPRD, Masyarakat Menginginkan Bengkalis Damai | | Kadis PMD Bengkalis Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pembangunan Desa Di Siak Kecil | | Sambut Hari Nasional, Pertamina Kenalkan Kantong Semar Ke Anak PAUD di 3 Kecamatan | | Kabag Prokopim Mengklarifikasi Terkait Pemberitaan di Media Mengenai Keluarga dan Kerabat Plt Bupati | | KLHK RI Mengelar Sosialisasi Program Perhutanan Sosial Di Tualang, Siak
 
Wakil Wali Kota Dumai Mengucapkan Selamat dan Sukses Untuk KRC-Riau
Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
Minggu, 19-01-2020 - 09:47:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
  •  

    DUMAI, DELIKRIAU - Para RX-KING Mania Senusantara berkumpul dalam acara Anniversary satu dekade King Rider's Club (KRC-Riau) pecinta motor legenda RX-KING, Sabtu malam (18/1/2020) bertempat di Taman Kota Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau.

    Motor legenda yang pertama kali diproduksi tahun 1983 ini sudah melampaui beberapa generasi dan situasi ekonomi Indonesia. Seperti diketahui motor ini mempunyai sistem mesin dua langkah yang akhirnya membuat konsumsi BBM menjadi boros. Namun demikian para RX-KING mania ini tetap setia dengan tunggangannya sekalipun situasi ekonomi susah seperti krisis moneter di tahun 1998.

    Nah inilah yang ditunjukkan para 300 klub RX-KING mania senusantara hadir di Taman Kota Bukit gelanggang Dumai untuk menunjukkan eksistensinya dalam acara Satu dekade KING RIDERS CLUB Riau, mampu mempertemukan para Riders setianya.

    Sedemikian solid dan kompaknya mereka ada yang datang dari tempat jauh, seperti Kalimantan, Sulawesi, Lampung, Bekasi, Jakarta, Pekalongan, Majalengka, Banjarnegara hampir semua kota di pulau Jawa, Jambi, Sumbar, Sumut Sumsel, dan Aceh.

    Para Riders yang datang juga memberikan traktat atau piagam sebagai kenangan kepada panitia. Panitia juga membuka bazar baju custom King Riders Club Riau. Dengan harga Rp. 120.000  pembeli bisa mendapatkan sepotong baju custom, paket rokok kecil, dan kupon doorprieze. Baju disediakan dengan ukuran S, M, L, XL, XXL.


    Acara pertama kali di mulai pukul ,09.30 Wib lalu acara puncak yang dibuka oleh Ketua Umum KRC Riau pada pukul 19.30 wib dengan tari persembahan 5 orang tarian Melayu makan sirih oleh sanggar Tuah Betung binaan Bpk Alfalah.

    Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE mendapat kesempatan pertama menjemput sirih, disusul Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama, SH. S.I.K, kemudian Ketua Umum King Riders Club Riau, Minggus Ferdyan, SP.

    Kemudian seluruh hadirin dengan posisi tegak sebagai bentuk penghormatan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kata sambutan oleh Ketua Umum King Rider's Club Riau, Minggus Ferdyan Sp, disusul Kapolresta Kota Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, dan disusul Wakil Wako Dumai, Eko Suharjo SE sekaligus membuka acara.

    Secara bergilir pemotongan tumpeng dilakukan dimulai dari Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira,S.I.K, Ketua Umum KRC_Riau Minggus Ferdyan Sp,  Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama, S.H. S.I.K dan terakhir ketua panitia Doa dibawakan oleh Aprijal Humas COMBAD.


    Kesempatan penarikan doorprize diberikan kepada Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE. Hasilnya kupon peserta undian no 008 dari Pangkalan Kerinci, Pelalawan mendapat hadiah sebuah motor RX-KING. Sementara untuk peserta dengan kelengkapan surat kendaraan yang lengkap, surat-surat yang hidup dan kendaraan standar di menangkan oleh juara I. BM 2642 JG dari Pekan Baru 2. BM 4107 CM dari Kampar 3. BM 3011 TK dari Perawang.

    Selama peliputan ada hal menarik yang di jumpai jurnalis, yaitu adanya anggota TNI aktif dari salah satu Kodim 0320/Dumai di Riau turut berpartisipasi sebagai Panitia dan Anggota KRC_Riau  Ketika ditanya wartawan? Dia menjawab kecintaanya kepada motor legenda ini sejak masih lajang.

    Acara yang melibatkan 50 orang panitia di tambah Paguyuban Combad Communitas Bikers Kota Dumai, yang mana paguyuban tsb telah berdiri selama 13 tahun dikota Dumai dan dipimpin langsung Oleh Ketua Umum KRC_Riau Minggus Ferdyan Sp atau lebih akrab dipanggil dengan Kanda Ferdy KRC.


    Dan pada kesempatan tersebut Ketua Umum KRC_Riau yang Juga menjabat sebagai Ketua Umum Payuguban Communitas Bikers Sekota Dumai juga Resmi melantik Kepengurusan Payuguban Combad tsb untuk Periode thn 2020 - 2022.

    Pada saat itu Ketua Umum King Rider's Club Riau (krc-riau) Minggus Ferdyan, SP yang Akrab dipanggil Kanda Ferdy KRC juga berpesan kepada Ketua ketua Communitas agar selalu memberikan hal yang positif untuk masyarakat dan menjaga Solidaritas sesama pecinta Automotif.

    "Saya mengucapan terimakasih atas Support Pemko Dumai, Polresta Dumai, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pecinta Automotif Kota Dumai yang terutama Pencinta motor RX-King Senusantara dan kehadiran para Bikers Senusantara dalam mensukseskan acara Anniversary 1 Dekade KRC Riau semoga dengan adanya Acara ini KRC Riau mampu menjadi jembatan untuk Silahturahmi antar Bikers Senusantara dan juga dapat memberikan contoh yang baik kepada pengguna jalan raya bagaimana cara tertib berlalulintas dan saling menghormati sesama pengguna jalan," jelas Kanda Ferdy KRC. 

    Lebih lanjut Kanda Ferdy juga tidak pernah lupa selalu meminta dukungan dan kritikan dari semua lapisan untuk Bikers khusus yg berada di Kota Dumai Riau.

    "Tidak lupa juga saya selalu mengundang para Bikers yang datang dari luar kota Dumai untuk menikmati Parawisata yang ada di kota Dumai ini," ungkapnya.


    Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K mengatakan bahwa semoga dengan komunitas seperti ini menumbuh kembangkan kekompang atar komunitas sesama pengendara dan di utamakan tetap mengkedepan aturan rambu-rambu lalulintas yang ada.

    "Selamat dan Sukses untuk King Rider's Club Riau yang kini sudah berusia satu dekade berjalan, dan semoga club motor ini menjadi contoh baik untuk club motor yang lain," papar AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K.

    Wakil Wali Kota Dumai dalam sambutannya menyampaikan Pemko Dumai menyambut baik atas acara yang dilaksanakan tersebut, semoga bermanfaat. Dan ia juga mengatakan selamat kepada Komunitas RX King atas Anniversary King Rider's Club Riau di Kota Dumai yang sudah berusia 1 Dekade.

    "Ini merupakan barometer kegiatan positif dalam menggerakkan generasi ke depan yang lebih baik dan berprestasi di bidang otomotif, Saya mengucapkan Selamat kepada King Rider's Club (KRC) Riau yang sudah berusia 1 Dekade hari ini, semoga saja KRC Riau ini sukses selalu dan semakin jaya," ungkap Eko Suharjo.

    Eko Suharjo juga mengatakan bahwa komunitas motor bukanlah suatu organisasi pemuda-pemuda anarkis seperti yang banyak diberitakan, karena pada dasarnya komunitas motor adalah salah satu bentuk komunitas bagi mereka pecinta kendaraan bermotor yang memiliki solidaritas yang sangat tinggi terhadap komunitasnya dan terhadap para anggotanya.

    “Sebuah komunitas dapat dijadikan sebagai wadah untuk memperdalam kecintaan mereka terhadap sebuah hobi motor serta ada nilai manfaat untuk masyarakat pada umumnya karena sering kali melakukan banyak aksi-aksi sosial yang mempunyai sejuta manfaat," jelas Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suharjo.

    Lebih lanjut Wakil Wali KotaDumai ini berharap agar para anggota komunitas Motor RX King di Riau dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas tersebut adalah organisasi yang mampu membawa nama baik daerah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

    “Kita harus tetap berprofesi dan cekatan sebaik mungkin pada bidang kita masing-masing, sehingga mampu membesarkan kelompok hoby kita, dan menjunjung tinggi nama baik di mata masyarakat dan pemerintah. Sehingga komunitas motor bukan hanya terkesan kelompok yang hanya duduk-duduk di atas motor atau tepi jalan, tetapi memiliki nilai manfaat, juga dikembangkan berbagai bakat dan minat lainnya, baik bidang seni, olahraga dan lain-lain, sehingga keberadaan komunitas motor sangat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.


    Acara juga dimeriahkan oleh Grup musik Amelia dari jalan Paret Sadak, Bagan Keladi dengan Empat orang biduannya yang dipimpin Oleh Bro Dony. Acara ini berlangsung disponsori oleh salah satu brand rokok Nasional. (fer) - Para RX-KING Mania Senusantara berkumpul dalam acara Anniversary satu dekade King Rider's Club (KRC-Riau) pecinta motor legenda RX-KING, Sabtu malam (18/1/2020) bertempat di Taman Kota Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau. (fer)